3

8.4K 684 7
                                    

Riri kembali pada aktifitasnya di kamar, rebahan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Riri kembali pada aktifitasnya di kamar, rebahan.
Seminggu sudah hukuman dari sekolah dan Bunda nya berlalu, kuping Riri sudah panas mendengarkan Mila yang spoiler drama Korea terbaru, kesal sekali udah tau USB nya di sita, Mila masih sengaja pamer sudah menonton lebih dulu.

Membujuk bundanya bukanlah hal mudah, kenapa Riri tidak donwload saja di ponsel?, itu karena jaringan wifi di kamarnya di putus, atau Bima sengaja ganti pasword wifi atas titah Kanjeng Ratu Lina. Dan dengan kondisi uang jajan yang dipotong mengharuskan Riri irit kuota. Alhasil Riri hanya bisa menghibur diri dengan koleksi novel-novel lamanya.

Bukan tipe Riri membaca ulang  novel yang sudah di hafal jalan ceritanya, tapi mau bagaimana lagi dari pada bengong. Novel kali ini berlatar belakang kerajaan besar, cerita romance fantasy dan sedikit bumbu mistery di dalamnya. Riri ingat membeli buku ini di pasar loak dengan harga 15ribu sangat murah untuk sebuah novel yang terlihat baru.

Walau genrenya romance tapi konfliknya cukup berat. Karakter antagonis disini benar benar keji. Seperti biasa kisah cinta segitiga antara 2 pemeran utama dan antagonis sudah di pastikan antagonis akan kalah. Cinta suci dan murni pasti akan bersatu.

Tidak terbayang oleh Riri jika dunianya masih memakai sistem kasta seperti yang ada di novel, semua orang saling merendahkan, kekejaman, penganiayaan dimana mana, tidak ada yang namanya hak asasi manusia. Mereka yang berkuasa secara brutal menginjak yang lemah.

Maka dari itu,
Terimakasih pada bapak Soekarno-Hatta dan semua pejuang kemerdekaan yang telah mengusir para penjajah dan membuat Riri bisa menikmati hidup dengan tenang dan nyaman, dengan kebebasan berpendapat dan hak asasi manusia yang di muliakan.

Riri selalu membayangkan dirinya bisa bersanding dengan salah satu oppa koreanya atau setidaknya bertemu lelaki dengan penampilan sempurna seperti visual di novel. Seperti pangeran berkuda putih atau bidadara yang turun dari langit dengan sayap indahnya. Atau paling toleran bisakah Riri punya jin yang bisa mengabulkan 3 permintaan?, hahaha konyol.

'Dengan ini Putri Riana di vonis hukuman gantung, eksekusi akan di gelar besok pagi di alun alun kota'

Di sisi lain beberapa Riana memang tak seberuntung Riri, jika paling berat Riri hanya terkena pemotongan uang jajan, Riana yang lain bisa sangat sial dengan kehilangan nyawa. Entah kenapa Riri selalu merasa sedih saat membaca bagian Putri Riana di hukum gantung, tatapan putus asanya benar benar menyayat hati. Begitu saja perjuangan Putri Riana 10 tahun berakhir dengan penghinaan dan hukuman mati.

Cerita Novel ini menurut Riri tidak punya sosok protagonis yang sesungguhnya. Dimana kedua pemain utama juga berperilaku kejam, tidak ada tokoh yang berhati baik bagai peri, bahkan pemain utama wanita yang seharusnya menjadi sosok lemah dan tertindas yang butuh sosok Pangeran sebagai penyelamat, penuh dengan tipu muslihat.

Terlalu banyak menganalisa membuat Riri mengantuk. Setelah memerintah Google membuat alarm lewat suara, Riri jatuh tertidur.
.
.
.
Vote aja gak usah baper.

Dua Dunia RiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang