6. Bertindak Seperti Detective (1)

176 25 4
                                    

Setelah jam sekolah berakhir, gue udah siap-siap beresin buku mau pulang.

Nah kebetulan pas gue keluar dari bangku, gue liat temen cewek gue ninggalin satu buku gitu di atas mejanya.

Alhasil gue buru-buru ambil buku itu dan segera nyusul mau gue kasi ke dia.

"E-eh Sahaja tunggu, ini buku lo ketinggalan!" ujar gue sambil nahan bahunya. Dia berhenti melangkah, terus ngehadep gue sambil mengerutkan keningnya.

"Sahaja siapa anjir? Gue Seungkwan, panggil Kwan, K-W-A-N, Kwan bukan Sahaja, jauh banget dari Seungkwan ke Sahaja!"

Gue cuma meringis gak enak, nah pas mau jawab dia udah nyerocos lagi.

"Btw itu bukan buku gue, dah lah gue mau pulang. Ayang gue udah jemput ih, lama-ngelamain aja lo tuh."

"Eh loh, Saha-- eh Seungkwan tunggu! Buku lo!"

"Itu punya gue."

Tiba-tiba aja pas gue manggil Seungkwan, ada tangan orang lain yang langsung ngambil buku ini dari tangan gue.

Mukaknya datar banget. Kaku kayak papan tulis didepan.

"Oh, punya lo?" tanya gue dan dia cuma ngangguk.

"Nama gue Minghao, panggil gue Esa. E-S-A. Gue yakin lo gak amnesia jadi jangan sampe lo salah panggil nama lagi."

Namanya Minghao tapi di panggil Esa, kagak nyambung blek!

Terus dia langsung pergi gitu aja, masih dengan mukaknya yang datar kayak logo kumon itu.

Lagian kenapa sih mereka nyebutin namanya pakek di eja segala? Gue tuh cuma lupa nama doang anjir, bukan gak bisa baca!

Bener-bener ni manusia kelas.
Oke Jisoo, ayok mulai sekarang lo kudu inget nama mereka masing-masing kalau lo gak mau kena semprot dan berurusan sama mereka semua.

***

Dan disini lah gue sekarang.

Gue lagi memantau dari jauh salah satu rumah yang gue curigain dari kemaren.

Yap, rumah kedua orang tuanya Nirmala.

Gue masih berdiam diri di dalam mobil yang saat ini gue kendarain. Dan gak lupa gue juga nyamar.

Dengan wig pendek, pakek masker, serta seragam jasa pembersih AC. Tau lah kenapa juga gue nurut sama setan sontoloyo di sebelah gue, cuma demi keribetan ini.

"Heh, harus banget apa gue nyamar kayak gini tuh? Ntar kalo ketauan gimana?" tanya gue udah panik sendiri.

"Ssuut, diam aja. Lo bisa percaya sama gue. Dijamin lo aman."

"Lo mah dari tadi ngomongnya gitu mulu. Ini apa juga, ngapain gue kudu nyamar jadi Jasa Pembersih AC? Random banget woi ah. Kenapa harus AC? Maksud gue apa rencana lo sebenernya?"

"Lo cuma datangi rumah itu seolah mau benerin AC. Dengan kayak gitu lo bisa masuk kesana dan melihat situasi didalamnya. Lo cari apapun yang bisa dijadiin bukti di tiap sudut ruangan."

"Gilak, lo serius gue harus kayak gitu? Sumpah ya gue panik anjir, kalo gue gak bisa gimana?"

"Kalo gue udah minta ke lo, berarti lo pasti bisa. Gue yakin. Dan lo gak usah panik gitu. Santai aja."

"Ya lo mah enak bilangnya santai. Lo bisa kesana seenak lo tanpa merasa panik, lo tinggal tembus tembok terus ngilang, gampang."

"Tapi lo gak bisa bawa bukti. Lo gak bisa pegang kamera, naroh kamera kecil, atau nyentuh barang apapun. Mungkin lo bakal ketemu buktinya tapi lo gak bakalan bisa nyerahin bukti itu ke polisi kalo lo jadi gue."

I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang