11. Ketika Momen Absurd Terjadi

141 25 8
                                    

Malam ini gue gabut banget di Apartemen sendirian, akhirnya gue memutuskan keluar mau sekedar jalan-jalan aja nyari udara.

Tapi kayaknya gak cukup hidup gue dibikin gak nyaman, karna adaaaa ajaa sosok-sosok mahkluk halus yang nongolin dirinya disekitar gue.

Kalo lo tanya gue takut apa enggaknya, awalnya sih iya, tapi semakin kesini gue semakin terbiasa dan gak takut. Paling juga cuma kaget kecil abis itu yaudah bodo amat.

Mau tu setan pada sliweran di depan gue, ngesot, loncat-loncat ato bahkan ngikutin gue jalan di belakang ya bodo amat.

Yang bikin gue risih, mereka semua tuh berisik. Bacot banget kalo lagi ngobrol satu sama lain!

Maksud gue tuh gini, kalo mau ghibah tuh jangan disekitar gue ngapa? Mau seseru apapun itu tapi yang namanya ghibahin setan, ya tetep aja muka gue gak ada tampang pedulinya sama sekali. Dikiranya gue bakal ikut nimbrung gitu? Yakalik anjir.

Kayak sekarang ini contohnya, waktu gue lagi jalan di lorong menuju lift, mereka bacot banget disekitar gue bikin gue jengah.

"Iya jeng, nyebelin banget tau gak sok cantik banget baru aja jadi Kunti baru, udah tebar pesona sama setan lainnya."

"Ih iya tuh hati-hati aja jeng nanti jadi pelakor di rumah tangga kita, ih amit-amit."

"Jangan sampe suami aku kecantol sama si kunti genit itu, kalo iya bakal aku tebas kepalanya biar jadi pocong tanpa kepala sekalian."

Busetdah serem banget ni suster ngesot kalo ngomong? Lagian bisa-bisanya suaminya si siluman kiko?

Itu nikahnya dulu gimana anjim? Si poci kan lompat-lompat, terus si suster ngesot-ngesot. Nah terus dulu pacarannya gimana woi? Sama keluarga masing-masing emangnya di restuin? Kan beda cara geraknya itu, satu lompat-lompat, satunya ngesot.

Nah kan, ngapain juga jadi gue pikirin? Nambah-nambahin beban pikiran gue aja anjir!

"Mah, mamah kayaknya kakak itu ikut dengerin mama ngomong deh,"

Mata gue melotot. Sialan ni tuyul nuduh-nuduh segala, belum tau aja pantatnya gue sepak kayak tuyul di sekolah gue waktu itu.

"Biarin aja nak, jaga jarak jangan deket-deket sama dia. Nanti kamu kena sial kayak temen mama loh."

Gue agak mengerutkan kening, kampret juga ni setan satu.

Siapa yang bawa sial anjim? Mulutnya sekate-kate banget heran.

Gue masih jalan santuy, dan begitu sampe depan lift gue menunggu lift terbuka setelah menekan nomer lantai bawah.

"Temen mama dulu pernah ditonjok sama dia sampe sekarang masih di Rumah Sehat Panti Setan Sejahtera, masih trauma katanya gak mau lagi main-main sama manusia kayak dia."

Pffft, sumpah gue mau ketawa. Ini bengek banget anjim serius dah. Maksudnya mbak kunti sekolah yang gue tonjok di kamar mandi waktu itu?

Oh jadi ni kunti satu temennya dia? Baru tau loh gue. Yaudah sih bagus kalo dia trauma gangguin gue, padahal belum aja gue tebas kepalanya biar sekalian jadi kuyang kan kiyowo gitu loh.

Gak lama pintu lift kebuka tapi segera, para setan yang tadinya berisik dibelakang gue tiba-tiba hilang gitu aja.

Sontak gue juga dibikin tersentak setelah gue ketemu sama orang itu. Gue pun mengernyit, tapi dia malah senyum simpul ke arah gue.

"Loh ada Jisoo, halo?" sapanya ramah sambil tersenyum. Gue langsung masuk ke dalam lift terus bergumam.

"Lo Saleh kan? Ngapain lo ada disini?"

I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang