20. Blushing Karena Deka

147 23 9
                                    

Sekarang lagi jam istirahat pertama, dan seperti biasa gue lagi ada di rooftop. Duduk santai sambil makan bekal yang kali ini gue bawa.

Cuma nasi goreng yang gue kasi suiran udang, dan beberapa sayur-sayuran karena gue suka sayur.

Ditemani dengan angin sepoi-sepoi menyapu rambut gue ngenain muka yang sebenernya kalo dibayangin tuh pasti keliatan estetik.

Tapi kenyataannya enggak, rambut gue ketiup angin mulu, berantakan jadi kayak gembel yang lagi makan di pinggiran gini jatuhnya astaga demi apa.

Risih banget punya rambut panjang pengen banget gue botakin sekalian biar lalat yang mau mendarat pun pikir ulang, karna saking licinnya kepala gue, tu lalat bisa kepeleset dan meninggoy di tempat.

Kan gak lucu ya kalo tiba-tiba muncul di portal berita per-lalatan, ada seekor lalat yang meninggoy gemas di atas landasan kepala licin karena kepeleset? Kesannya jadi meninggoy dengan tidak hormat dong?

Dahlah otak gue makin pening kan dari tadi jugak.

Gara-gara nyingkirin rambut doang ini mah gak beres-beres, mana nutupin muka mulu makan jadi gak tenang gini anjir.

Tapi gak lama, tiba-tiba ada satu tangan yang nyelipin beberapa helai rambut gue di belakang telinga. Otomatis gue noleh ke sebelah.

"Gak ada tali rambut? Berantakan banget kayak gak ke urus berapa tahun gini."

Yap, dia si setan sontoloyo yang everytime everywhere yang akhir-akhir ini semakin aktif ngintilin gue. Mana sambil senyum kayak gitu lagi, haduh apa sih ini. Ginian doang perasaan gue jadi gak karuan.

"Gak biasa di iket. Emang sukanya di urai." jawab gue dengan kerlipan polos mencoba merespon biasa.

Padahal gak tau aja di dalam sini udah mau salto sampe ke kelas. Keep kalem aja gitu, stay cool.

"Padahal kayaknya kalo di iket jadi makin cantik. Lo kenapa gak coba ngiket rambut aja?"

"Gak minat."

"Kenapa? Dari pada berantakan gitu, risih gue liatnya."

"Lah ngatur."

"Dikasi tau juga."

"Tanpa gue iket juga gue udah cantik kalik dari sananya, kemana aja lo baru nyadar?"

"Yang bilang lo jelek siapa sih? Lo tuh kekurangannya cuma satu Soo."

"Apa?"

"Gak pernah jelek."

Boleh gak gue langsung loncat aja dari gedung atas ini? Ato ada yang bisa ngirimin gue kekuatan supranatural gitu biar gue ilangnya mudah.

Ini demi apa denger ginian doang hati gue tiba-tiba ngerasa jedag jedug tuh apaan sih kalo boleh tau? Ganggu ish, jadi gak enak gini. Sekujur badan gue tuh rasanya udah adem panas aja, kayak mau mleyot tapi gak bisa.

"Lo tuh, lagi ngapain sih ini?" tanya gue.

"Ya menurut lo apa gue dari tadi lagi bermain pantun?" sahut si setan.

"Enggak, maksutnya, lo gak lagi ketempelan roh buaya 'kan ini?"

"Mana ada kayak gitu sembarangan! Emangnya kenapa sih? Lo gak pernah dipuji sebelumnya ya makanya speechless pas gue yang muji?"

"Gak, biasa aja. Justru karna lo yang ngomong itu beneran aneh. Dulu lo tuh manusia yang kayak apaan sih, jangan-jangan lo tuh playboy kelas kakap ya, jenis cowok yang suka godain, deketin terus nge-ghosting. Iya 'kan kek gitu ngaku lo?"

I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang