"Jadi gitu, jelas 'kan?"
Gue melongo, gak paham maksutnya Esa gimana.
Jadi sekarang gue, Esa sama Junpi tuh lagi ngumpul di Rooftop sekolah, yang kayaknya makin lama tempat ini bisa jadi basecamp kita deh."Ha? Maksutnya gimana Sa?" tanya gue.
"Makanya jangan melamun mulu lo, dengerin!" cibir Junpi.
"Gak ada yang mau denger omongan lo ya Jun, jadi diem!" bales gue ikutan sewot.
"Gue jelasin lagi deh," kata Esa melanjutkan.
"Jadi awal mula kita harus tau pabrik rokok itu di mana, siapa bos dan karyawan di sana. Kita gak perlu nyari banyak data diri mereka hanya seperlunya aja. Nah itu tugas lo ya Jun, gue tau lo bisa di bagian IT. Kalo Jisoo, lo nemenin gue kesana kita diem-diem nyamar jadi seorang mahasiswa Tugas Akhir yang rencana mau ambil bahan skripsi,"
"... kita nanti juga masang alat penyadap di sana, yang selanjutnya biar itu tugasnya Junpi buat mantau mereka dari jauh. Rencana kita mulai besok pagi berhubung besok Minggu gak sekolah, kita persiapan semuanya mulai malam ini."
"Bentar, besok? Emangnya pabrik itu gak tutup?" tanya gue.
"Enggak, gue juga udah liat beberapa pabrik rokok di kota ini hanya 2 dan semuanya masuk setiap hari, gak terkecuali hari Minggu."
Gue hanya mengangguk ber-oh ria. Oke gue paham sampai sini, tapi kita menyamar? Sumpah gue trauma. Ntar ketauan kayak gue waktu itu gimana?
"Ada lagi gak yang ditanyain?"
"Sa, beneran harus sampe nyamar segala apa? Maksut gue, kenapa gak nyelinep diem-diem aja gitu?"
"Masalahnya kita bukan orang dalem Soo, bakalan susah buat kita menuju akses kesana kalo kita gak punya tujuan khusus."
"Iya sih, tapi gue takut aja--"
"Soo, lo gak usah takut ada gue sama Junpi, lo gak sendiri kita pasti bisa. Katanya mau bantuin nuntasin kasus ini sama-sama? Baru aja mulai loh ini, masa' udah menyerah sebelum berperang?"
Bener juga sih katanya Esa, gue emang harus berani. Tapi ya namanya juga was-was, tau sendiri 'kan waktu itu gue hampir aja mati kalo bukan Esa yang nyelamatin gue?
Itu yang bikin gue trauma anjir!
"Walaupun kita semua masih tergolong anak-anak remaja, tapi kalo kita bisa meringankan beban polisi pasti bakal ada kebanggan tersendiri. Yang terpenting kita kudu hati-hati dan jaga diri, kalo bisa kita jago bela diri buat perlindungan." tutur Esa menjelaskan.
"Ajarin gue bela diri ya Sa, gue butuh bantuan lo. Biar gue gak nyusahin lo sama Junpi ke depannya."
Esa lantas tersenyum dan menepuk bahu gue pelan sambil mengangguk, "Gampang, apapun itu gue siap. Kabarin aja kapan lo mau."
"Oke." jawab gue. "Oh iya, gue sendiri gak punya nomer lo." lanjut gue.
"Ini loh sekalian gue bikin grub chat khusus kita bertiga nanti, kasi nomer lo ke gue sekarang biar gue invite ke grub." kata Junpi ke gue sambil menghadap laptop.
Setelahnya gue ngasi nomer gue ke dia dan gak lama pas gue buka WhatssApp, tiba-tiba nama grub itulah yang seketika bikin gue mengernyit gak paham lagi.
"Energen Minuman Siap Santap? Ini nama grubnya? Lo yang bener aja dong Jun kalo kasi nama, bercanda mulu heran!" cibir gue ke Junpi.
Dan dia hanya terkekeh sambil mengangguk. Sedangkan gue mengernyit dan mencebikkan bibir aneh sendiri lama-lama sama ni orang.
"Itu hanya istilah, itu tuh ada filosofinya jangan sembarangan lo! Bayangin aja Energen itu adalah energi kita yang harus kita miliki buat disantap setiap hari, biar semakin semangat. Makanya gue namain itu."
"Gak bisa ganti apa namanya? Yang laen kek yaampun."
"Udah sih ah gak usah protes, dasar primitip!"
Gue lihat Esa sebenernya pasrah ato lebih tepatnya bodo amat sih.
"Gimana Jun, udah ketemu belum kira-kira pabrik mana yang waktu itu polisi eksekusi mayatnya Hoshi?""Wait masih buffering, ini kenapa juga wifinya gak sampe sini? Kan jadi lemot anjir!"
Tapi gak lama gue dan Esa di bikin penasaran sama raut wajah Junpi yang kelihatannya berhasil menemukan pabrik itu.
"Guy's lihat, ini bukan? Soalnya cuma ini satu-satunya pabrik yang ada police line nya. Lah iya, berarti di tutup sementara dong? Gimana kita bisa kesananya coba?"
Esa berdecak kecil seakan kesal.
"Lo pastiin lagi apa bener pabrik itu tempat di temukannya mayat Hoshi. Buruan!" perintah Esa."Iya ya ah sabar dong Nyai!" Junpi mengotak-ngatik laptopnya kembali sembari mencari.
"Kan apa gue bilang, mending kita diem-diem aja deh nyelinap ke sana. Karna di tutup berarti gak ada orang sama sekali 'kan? Jadi kita nyelinap aja besok. Ya?" tawar gue.
"Tapi otomatis bakal di kunci semua segala ruangan, ato bahkan cctv disana bisa aja tetep nyala dan kita bisa ketauan kalo ketangkep cctv." ujar Esa.
"Gampang Sa, masalah cctv serahin Junpi aja, dia 'kan peretas ahli pasti bisa lah. Bener 'kan Jun?"
"Easy lah."
"Iya juga ya, oke bagian itu kita serahin ke Jun kalo gitu."
"Terus gimana besok? Kita tetep kesana? Kita mau nyari bukti apa aja sih disana?"
"Ya makanya untuk itu yang ikut lo sama gue, Junpi biar di mobil bagian mengurus keamanan diluar. Karna cuma kita yang bisa berkomunikasi sama 'mereka'. Gue bisa ngeliat kejadian sebelumnya kalo gue nyentuh benda-benda disana, intinya gue harus berada di TKP buat tau kejadian sebelumnya,"
"... nah tugas lo ajak komunikasi mereka, lo pastiin mereka tau kejadian naas di tempat itu dan segera lo catet di buku lo. Gue tau lo amnesia ringan, takutnya apa yang dijelasin mereka lo gak inget setelah nyampein ke gue sama Junpi."
Gue hanya mendengus kecil agak gak terima, tapi bener juga apa yang disampein sama Esa. Gue emang pelupa, nyebelin juga sih perasaan kepala gue gak pernah kebentur apa-apa deh dulu tuh.
"Oh oke gue paham. Jadi secara gak langsung kita bawa-bawa paranormal activity gitu disana?"
"He'em, kalo bisa malem. Karna pagi takutnya mereka gak mau nampakin diri, kita juga yang bakal kesusahan."
"Oke siap."
"Yaudah kita tos dulu gais demi kelancaran misi ini. Gimana?" sergap Junpi meletakkan punggung tangannya, lalu menyusul tangan Esa dan tangan gue di atas.
"Aliansi Google! Semangat dan Jaya Abadi!" teriak Junpi, tapi gue segera menghentikan.
"Gak, gak, gak! Apa-apaan Jaya Abadi lo pikir toko bangunan? Gak, ganti lain!" ralat gue yang gak terima sama slogan prik-nya itu.
"Aliansi Google! Bersama Kita Bisa! Fighting! Gitu aja gimana?" tawar Esa yang lebih manusiawi otomatis gue setuju. Junpi pun juga.
"Oke, ALIANSI GOOGLE?" pekik Esa.
"BERSAMA KITA BISA!" pekik gue sama Junpi barengan. "FIGHTING!" serempak kita bertiga menganyunkan tangan dari bawah lalu dibawa ke atas udara tiba-tiba jadi semangat membara membakar kita semua.
Semoga kali ini misi kita berhasil. Doain kita semua oke.
tbc-
----
Yashhh mulai rapat lalu penyelidikkan dan tunggu hasilnya di next part oke?
Buat yg masih sempat meluangkan waktunya untuk baca cerita ini, kasi vote bahkan komennya aku ucapin terimakasih banyakk ya gaiseuu (´∀`)♡
Semoga sehat selalu 🙏🏻🤩
KAMU SEDANG MEMBACA
I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔
FantasyMemecahkan misteri, teka-teki, serta menjalani penyelidikkan dengan berbagai kasus kriminal yang ada, Jisoo beserta teman-temannya memiliki kemampuan khusus di bidang masing-masing yang tergolong unik dalam memecahkan setiap kasus. Jisoo seorang ind...