30. Pukulan Kenyataan

131 27 20
                                    

Malam ini gue baru aja selesai bersih-bersih kamar karena udah 2 hari gue tinggal sampe sekarang belum gue beresin lagi. Alhasil, pulang sekolah tuh gue ngebabu dari siang sampe malem begini.

Gue bawa kresek yang lumayan besar isinya sampah kering semua, rencana mau gue taruh di tempat pembuangan sampah di depan Apartemen gue itu.

Sebenarnya untuk yang satu ini asli, gue mager banget semager magernya, soalnya tau sendiri kan ya unit gue di lantai atas terus kudu ke bawah sambil nenteng kresek sampah, untung gue punya semacam troli khusus buat mempermudah gue gak perlu berat-berat nenteng kresek jadi tinggal dorong aja beres.

Cuma males naik turunnya aja sih walaupun pakek lift.

Nah begitu udah sampe bawah, gue segera buang kresek itu lalu menepuk kedua telapak tangan gue sambil menghembuskan nafas, asli gue capek banget.

"Huft, selesai juga penderitaan ini!" seru gue.

Kemudian setelah itu gue berbalik dan langsung di buat kaget tiba-tiba Jeonghan udah berdiri gak jauh dari gue.

"Anjir! Jeonghan? Lo ngapain ada di sini malem-malem?" tanya gue sambil mengusap dada meredakan rasa kaget gue barusan.

Dia cuma diem natap gue dengan kerjapan menyayu yang keliatan sendu gitu lah. Otomatis gue ngerasa kayaknya ni cewek lagi gak baik-baik aja.

"Han? Lo kenapa?" tanya gue lagi, tapi dia cuma menggeleng kepala.

Gue otomatis bingung, di tanyain gak ada jawaban begitu kan gue gak tau harus ngomong apa lagi.

"Gue sakit hati Soo. Gue capek." katanya.

Nah kan baru keluar suaranya. Dan bener juga ternyata Jeonghan emang lagi gak baik-baik aja, kebukti suaranya agak bergetar menahan tangisan. Alhasil, gue pun maju selangkah lebih dekat sama dia niat ngajak ni cewek buat cerita biar dia bisa lega.

"Kita ngobrol di sana dulu yuk Han." ajak gue ke bangku di ujung sana di mana dia hanya nurut dan ikut gue duduk di sana juga.

Hening.

Dari yang kita duduk hawanya beneran gak enak banget asli, kalo boleh jujur gue tuh masih ada rasa canggung kalo ngobrol sama Jeonghan, karna sebelumnya kita gak sedeket itu kalik ya makanya wajar kalo suasananya akward begini.

"Makasih ya." katanya. Gue otomatis memandang Jeonghan di sebelah gue sambil mengernyit.

"Ha? Kok makasih? Buat apa Han?"

"Makasih, udah mau jadi temen gue."

Asli dah makin aneh. Jeonghan nih kenapa sih? Bilang makasih tapi mukaknya sendu begitu. Kan bikin overthinking ya.

"Han, lo gak papa 'kan? Kalo ada masalah lo bisa cerita kok, gue siap dengerin."

Terus gue lihat Jeonghan menitihkan air matanya, tiba-tiba dia menangis mana langsung sesenggukkan yang gue rasa kayaknya dia beneran terluka banget.

Kasian.

Akhirnya gue mengusap pundaknya niat hati bikin dia tenang, eh nangisnya malah makin kenceng sambil menundukkan kepalanya gitu. Gue yang lihat makin gak tega lah.

"Gue gak bisa berbuat banyak Han, maafin gue ya? Intinya, apapun masalah lo saat ini gue yakin lo bisa menghadapi itu. At least, lo udah berusaha kuat sejauh ini, jadi kalo lelah itu wajar. Lo boleh nangis hari ini tapi mulai besok jangan lagi ada kesedihan. Lo pantas bahagia, Jeonghan."

Hanya kalimat itu yang bisa gue sampaikan ke Jeonghan berharap dia gak sesedih itu, soalnya hati gue ikutan teriris, ikutan perih lihat dia nangis kayak gitu.

I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang