18. Anggota Baru

119 23 4
                                    

Hari ini adalah hari Senin, gue lagi siap-siap mau berangkat ke sekolah sebelum langkah gue terhenti karna kedua mata gue ngeliat si setan sontoloyo itu lagi duduk di kursi belajar gue.

"Ada apa?" tanya gue begitu ngeliat atensi dia disana.

"Gue boleh ikutin lo sampe ke sekolah gak?"

Kedua alis gue mengernyit heran. Kok dia jadi nanya gini sih padahal biasanya juga apa-apa dia emang ngekorin gue mulu kemana-mana tanpa gue minta.

"Bentar, kenapa lo ijin? Biasanya kan emang lo selalu muncul di mana-mana, terus ngekorin gue mulu? Kok sekarang jatuhnya minta ijin?"

"Lo sendiri yang minta gue buat gak muncul terus di sekitar lo kan? Jadi gue selalu jaga jarak, muncul kalo dirasa gue khawatir sama lo doang."

"Kapan gue nyuruh lo buat jauhin gue?"

"Lo inget gak sama kata-kata lo yang ngusir gue di Rooftop abis lo keluar dari ruang BK waktu itu? Dari situ gue dengerin permintaan lo buat gak muncul di depan lo terus-terusan."

Gue makin diem. Jadi selama ini dia ngejauhin gue gegara gue usir waktu itu? Se naif ini kah si setan sontoloyo itu? Sumpah ya gue sampe bingung mau ngomong apalagi.

Dia....... kenapa sih?

"Ijinin gue ngekorin lo terus dimana pun dan kapanpun lo berada, juga ijinin gue buat ngelindungi lo dari bahaya."

"Yaudah oke. Terserah lo." kata gue mengesahkan itu dan mulai beranjak keluar dari pintu. Gue cuma takut telat aja kayak kemarin, makanya gue iyain doang.

Sebenernya ada semburat kecil gitu dibibir gue yang tertahan gak tau apa, rasanya ringan banget dihati. Tapi gue gak tau ini rasa apaan? Gue kenapa sih akhir-akhir ini?

.

.

.

Terus selama gue berada di sekolah, ada aja beberapa kejadian yang hampir gue alami. Hampir aja bikin gue sial tapi gak jadi.

Karena gue selalu di kasi tau sama dia kalo bakalan ada sesuatu atau kejadian yang akan menimpa gue, contohnya ini tadi.

Begitu gue turun dari mobil waktu di parkiran, gue mau lanjut jalan sebelum rasanya badan gue langsung ditarik kebelakang karena ada motor siswa yang lewat hampir nyerempet gue.

"Badan lo bukan besi bisa aja kepental gegara ditubruk. Hati-hati!" kata dia setelah dia narik gue.

Terus pas gue jalan di koridor kelas, seharusnya tadi tuh gue tubrukkan sama salah satu siswa dari kelas seberang yang udah berlarian kenceng banget. Tapi lagi-lagi, dia gagalin aksi tubrukkan itu.

Tiba-tiba tubuh siswa itu jadi berlari kelain arah dan malah tubrukkan sama siswa lainnya yang berlawan arah dengannya.
Bikin gue kaget, lalu gue noleh ke setan sontoloyo yang nampak tenang-tenang aja merasa gak bersalah. Padahal jelas itu semua perbuatan si setan sontoloyo.

Terus ini juga waktu gue masuk ke dalam kelas, andai gue gak dibisikin dia kalo langkah kaki gue bisa aja kesandung kaki temen gue, mungkin udah dari tadi gue jatuh gedubregan di lantai kan gak lucu ya.

"Langkah yang bener, ada kaki temen lo disitu. Jangan sampe bikin gue ketawa gegara lo jatuh."

Buat yang satu ini, kurangajar sih. Jadi gue cuma mendengus gak suka denger kalimat dia.

Pokoknya kira-kira dari tadi dia kayak gitu ke gue, jadi keliatan agak protective. Kan lama-lama gue jadi ngerasa makin aneh anjir.

Apa ya situasi yang tepat untuk menggambarkan perasaan gue gegara kelakuan si setan sontoloyo itu hari ini? Soalnya gue gak paham, atau aslinya gue lagi berusaha menepis? Menepis dari apa tapi? Kan, gue bingung.

I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang