22. Menemukan Titik Terang (II)

107 22 7
                                    

Gue sama Esa malah jadi duduk di pinggiran gubuk sama si setan bersodara itu.

Dia udah nyerocos panjang kali lebar nyeritain semuanya, walaupun sebagian besar isinya gak penting.

Ya gimana gak penting, di tengah cerita dia malah ngelantur bahas lainnya kan keinginan gue buat nebas tu setan semakin meningkat ya.

"Terus intinya apa anjir! Jangan bikin gua ngumpat deh ah!" sentak gue yang udah jengah sendiri sama ni setan kutukupret.

"Iya ya ah sabar, ini loh mau ke intinya otw." gue cuma natap sinis sambil mencibir ke arahnya.

"Buruan lo ngomong gak usah bertele-tele!"

Tiba-tiba aja Deka udah muncul di sebelah gue menongolkan dirinya yang ikutan protes ke setan kurang asem di depan gue ini.

"Eh abang! Ngapain bang lo ada disini?"

"Ck, abang-abang, gue bukan abang tukang bakso! Buruan kasi tau dah lama banget sih lo kalo cerita!"

"Iya, iya, pada sabar aja kenapa sih?? Dari pada gak gue kasi tau nih rasain!"

Jingan malah ngancem ni setan. Sabar Jisoo, lo pasti bisa menahan segala umpatan yang dari tadi ingin lo tuangin itu. Yuk bisa yuk.

"Jadi maksud lo kemungkinan pembunuhnya punya tanda bekas luka di bagian dada kanannya?" kali ini Esa yang bersuara memecah kericuhan itu.

Dan si setan songong itu ngangguk sambil menjentikkan jarinya di depan Esa yang bermuka datar.

Tu setan malah cengengesan gak tau diri. Gemes banget rasanya pengen gue cubit mulutnya pakek gunting kuku.

"Iya jeng, makanya itu gue dapet info seputar dunia gosip persetanan kalo pembunuh itu bahkan lebih sadis dari kita-kita. Makanya itu saat ini dunia persetanan di buat gonjang ganjing merasa terancam posisi kita sebagai setan bentar lagi bakal tersingkirkan."

Sumpah ini gak penting banget. BOLEH GAK SIH GUE SUMPEL AJA MULUTNYA PAKEK TERONG???

"Terus ciri-ciri lainnya apa? Soalnya kita semua curiga kalo dia ada disekitar kita, bahkan kita curiga kalo dia adalah temen satu kelas kita sendiri." kata Deka. Gue langsung keinget Vernon masa'.

Kalo gue boleh jujur nih ya gue tuh sampe sekarang punya firasat kalo bukan Vernon pelakunya. Tapi makin kesini petunjuk tentang dia tuh makin besar aja anjir yakalik gue gak percaya.

"Ya setau gue cuma gitu aja. Gue ulangin lagi dah biar lo tambah yakin, pokoknya dia tinggi, rambutnya item tebel lurus berponi, matanya rada' segaris tapi tajem, hidungnya mancung, suka pakek gelang krincingan kemana-mana kayak kang ngamen, jarang ngomong, sekalinya ngomong suaranya berat kayak rasa rindu Dilan ke Milea."

Gue dengerin sodaranya Palu Butung yang namanya sama kayak sodaranya yang lain ntah itu Sumiati yang keberapa gue bodo amat.

Intinya dari tadi gue nahan emosi mulu ngadepin para setan gaada akhlak kayak mereka semua.

"Kan apa gue bilang?? Itu pasti Vernon! Udah pasti! Sekarang kita tinggal nyari bukti konkritnya aja biar dia cepet di penjara! Bajingan emang!" umpat Esa paling menggebu-gebu.

Sedangkan gue sedari tadi diem gak ada suara, dan Deka yang mungkin aja penasaran sama diamnya gue, akhirnya dia nyenggol lengan gue.

"Ngapa lo jadi diem aja? Mendadak sakit gigi?" tanyanya.

Gue noleh ke dia terus berdecak.
"Apaan sih lo? Gue cuma bingung aja kalo emang Vernon pelakunya kenapa dia keliatan gak kayak penjahat kalo di sekolah? Kayak, semacam anak baik-baik gitu. Masih gak percaya aja gue."

I Ghost U | SeokSoo [GS] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang