01 - Gus Ku!

5.8K 219 3
                                    

H A P P Y R E A D I N G


"Jangan pernah menilai kehidupan seseorang dari luar saja, karena buku yang sampulnya
bagus belum tentu isinya ikut bagus...
Tapi tetap berprasangka baiklah kepada mereka."
-Ulfaira Anatasya-

"Tahajud lah, Jumpai Allah,
Sampaikan semua harapanmu dan raih segalanya."
-Author Frazabela-

***

Di dinginnya udara malam, Ulfa terbangun dari tidurnya dengan keadaan mata yang sembab. Ia termenung sejenak mengumpulkan nyawanya yang masih belum terkumpul sempurna.

"Astaghfirullah," ucap Ulfa beristighfar ketika mengingat kejadian semalam.

"Ya Allah, maafkan hamba yang sudah berani membentak kedua orang tua hamba," gumamnya menyesali perbuatannya semalam.

Selesai termenung, ia pun memutuskan untuk merapikan ranjangnya dan menyiapkan alat sholat, kemudian pergi ke arah kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudu'.

Selang beberapa menit, Ulfa keluar dari kamar mandi dengan gamis berwarna navy.

Dan kini, ia berjalan kearah ranjangnya untuk mengambil sajadah, kemudian menghamparkannya di sebelah ranjang.

"Bismillah" ucap Ulfa sambil memakai mukenanya.

Selesai bersiap-siap untuk sholat, ia pun mulai berniat di dalam hati, dan mulai melafalkan takbir.

Allahu Akbar!

Ulfa menggerakkan gerakan sholat dari takbir sampai akhir.

Selesai sholat tahajud, Ulfa melanjutkan aktivitasnya dengan dzikir, berdoa, dan juga memurojaah hafalannya.

Ulfa mulai membaca ta'awudz, "A'udzu billahi minasy syaithonir rojiim,"

"Bismillahirrahmanirrahim"

1. 'amma yatasā'alụn
Artinya: Tentang apakah mereka saling bertanya-tanya?

2. 'anin-naba'il-'aẓīm
Artinya: Tentang berita yang besar (hari kebangkitan),

3. allażī hum fīhi mukhtalifụn
Artinya: yang dalam hal itu mereka berselisih.

4. kallā saya'lamụn
Artinya: Tidak! Kelak mereka akan mengetahui,

5. ṡumma kallā saya'lamụn
Artinya: sekali lagi tidak! Kelak mereka akan mengetahui.

Ulfa membaca ayat suci Alquran itu berulang-ulang kali, karena niatnya adalah untuk memurojaah agar hafalannya tidak hilang.

17. inna yaumal-faṣli kāna mīqātā
Artinya: Sungguh, hari keputusan adalah suatu waktu yang telah ditetapkan,

18 yauma yunfakhu fiṣ-ṣụri fa ta'tụna afwājā
Artinya: (yaitu) pada hari (ketika) sangkakala ditiup, lalu kamu datang berbondong-bondong,

Gus Ku! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang