Festival musim gugur pun digelar, Haechan dan yang lainnya telah bersiap di backstage. Semua kursi penonton terisi penuh, banyak orang yang datang jauh-jauh kesini hanya untuk menonton mereka. Festival musim gugur kali ini digelar untuk umum juga, makanya orang dari luar kampus pun dapat menikmati acara tahun ini.
"Lo ga perlu gugup, Chan"
Jeno datang menghampiri Haechan yang tengah menggigiti kuku sambil mengintip ke arah penonton. Suara Jeno membuat Haechan mengalihkan pandangannya ke arah lelaki berambut blonde itu, ia merubah warna rambutnya untuk mendalami karakternya. Begitupun dengannya, ia merubahnya menjadi warna coklat.
Tangannya menggenggam erat tangan Haechan yang dingin dan basah oleh keringat, jelas sekali jika ia gugup setengah mati.
"Ada gue disini" tambah Jeno berusaha menenangkan. Tangannya yang lain bergerak mengelus lembut rambut coklat Haechan, lalu mengusap pipi Haechan pelan.
Haechan memejamkan matanya, menikmati sentuhan lembut di wajahnya, perlahan tubuhnya mulai rileks. Jeno memandangi wajah itu lekat, warna rambut barunya membuat Haechan semakin mirip dengan makanan favoritnya, chocoball. Haechan terlihat begitu manis, ia adalah keindahan paling sempurna yang pernah Jeno lihat seumur hidupnya.
"Haechan, Jeno, stand by"
Suara Doyoung terdengar melalui in ear yang terpasang di telinga mereka, membuat Jeno terpaksa melepas genggaman tangannya. Mereka berdua saling melempar senyum, lalu bersiap di tempat masing-masing.
....
......
A walk to remember
Italic: alur cerita drama musikal
Cerita ini berawal ketika Landon mendapatkan hukuman akibat melakukan prank terhadap temannya sampai cedera. Ia harus melakukan kegiatan sosial, mulai dari membersihkan sekolah sampai ikut berpartisipasi dalam acara teater sekolah. Di situlah ia bertemu dengan Jamie, seorang kutu buku yang mempunyai sedikit teman, kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan Landon yang terkenal dan disegani oleh teman-temannya.
Landon mengalami kesulitan mempelajari naskah drama teater, ia pun meminta bantuan Jamie untuk berlatih bersamanya.
"Aku akan membantumu, tapi dengan satu syarat, kau tidak boleh jatuh cinta padaku" Ujar Haechan.
"Baiklah" jawab Jeno sambil terkekeh.
Landon menyetujui syarat yang 'sangat konyol' yang Jamie berikan, tanpa diminta pun, hal itu tidak akan terjadi.
Hari pertunjukan drama teater sekolah pun tiba, menampilkan Landon tengah beradu akting dengan Jamie. Mereka sedang memerankan drama, dalam ceritanya Landon berperan sebagai pemilik bar, dan Jamie berperan sebagai penyanyi bar yang misterius.
*Jadi ini drama dalam drama ya gaes, ceritanya Jeno sama Haechan lagi meranin Landon dan Jamie yang lagi akting di acara teater sekolah, semoga pembaca ngerti maksud penulis ya
"Ceritakan tentang orang yang ada di mimpimu itu" suruh Haechan.
"Aku tidak ingat detailnya" Jeno menggelengkan kepalanya, "yang kutahu hanyalah kecantikannya" lanjutnya sambil menatap wajah Haechan dan mengelus pipi itu pelan.
"Maukah kau membantuku mengingatnya? Bernyanyilah untukku" pinta Jeno.
Musik mulai melantun, Haechan mulai menyanyikan lagu 'only hope'. Jeno memandangi Haechan takjub, terpesona dengan keindahan suaranya. Tidak sulit untuk Jeno memainkan perannya sebagai Landon yang mencintai Jamie, karena nyatanya Jeno sudah mencintai Haechan yang berperan sebagai Jamie.
KAMU SEDANG MEMBACA
WITHout YOU - Markhyuck ft. Nohyuck✔️
Romance"Pergi Mark, jangan ganggu gue lagi. Kalo lo cuma mau nyakitin perasaan gue aja" -Haechan "Donghyuck? Nggak lah, ga sudi gue, kalaupun di dunia ini perempuan udah musnah dan tinggal dia satu-satunya orang di dunia ini, gue ga bakalan mau sama dia...