"Birds are happy when they're free from the cage, but why I'm not?"
.-.
Selasa, 26 Juli 2022
16.50 PM"Na, mau makan gak?" Tanya Gio sambil menyetir mobilnya. Yang ditanya hanya menoleh lalu mengangguk.
"Mau makan apa?"
"Apa aja," jawab Juna singkat, padat, dan jelas.
Gio mengangguk pelan. Ia tahu Juna ini sangat pendiam dari dulu, dari semenjak SMP. Ya, Gio dan Juna adalah teman semasa SMP. Tapi Gio mengerti kenapa anak ini bisa sangat pendiam, Gio tahu apa yang anak ini lewati semasa hidupnya.
"Lo keterima di Universitas mana?" Tanya Gio lagi.
"Lagi gak mau kuliah," ungkap Juna dengan tatapan acuh.
"Ah ...." begitulah respon Gio. Entahlah, ia merasa sangat canggung ketika mengobrol dengan Juna sekarang. Padahal dulu ia lumayan dekat dengan Juna. Dan soal kuliah, Vano dan Shaka juga memutuskan untuk tidak kuliah seperti Andra, begitu juga Gio.
"Lo keterima di Univ mana?" Akhirnya Juna berani bertanya duluan pada Gio.
"Gue gak kuliah."
"Serius?" Juna tak yakin dengan jawaban Gio.
"Iya."
"Oh." Juna tak curiga sama sekali pada Gio, padahal Gio sudah was-was. Berbanding terbalik dengan Gio, Juna adalah orang yang sulit peka dengan keadaan.
Mereka akhirnya sampai di Kafe 1117, tempat Shaka bekerja. Mereka berdua keluar dari mobil, dan tak lupa juga Gio mengunci pintu mobil. Tungkai keduanya masuk lalu membuka pintu masuk Kafe tersebut.
Udara AC menyambut mereka. Gio duduk duluan di kursi lalu Juna ikut duduk juga berhadapan dengan Gio. Gio menaruh ponselnya di meja lalu melihat kearah sekeliling untuk memeriksa apakah ada Shaka disini.
Shaka yang melihat kehadiran Gio langsung menghampirinya.
"Mau mesen apa?" Tanya Shaka secara tidak formal. Maklum, saudara sendiri, kan?
"Gue mau ngamer nih, bro," jawab Gio sehingga Juna melemparkan tatapan aneh dengannya.
"Lo mau pala lo pecah?" Ujar Shaka dengan senyum mematikan lalu disusul dengan tawa Gio.
"Gue pesen Capuccino satu, sama ...." Gio melirik kearah Juna.
"Espresso satu," ujar Juna tanpa ragu.
Shaka segera mencatat pesanan mereka berdua lalu bertanya kearah Gio, "kalian nge-date, Yo? Vano nya kemanain?"
"Biarin aja mah si Vano. Dia lagi jalan-jalan ama Bang Andra sama Bang Gaga." Gio menjawab pertanyaan Shaka sambil terkekeh pelan.
"Nama kamu siapa?" Tanya Shaka yang berganti menjadi mode pelayan kearah Juna sambil tersenyum. Juna yang melihat perubahan sikap Shaka melempar ekspresi jijik terhadap Shaka.
"Nama gue Juna Danendra," jawab Juna agak songong.
"Ini temen lo?" Shaka bertanya kearah Gio, lalu Gio mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAHESWARA | ATEEZ Family
FanfictionMaheswara, sebuah keluarga yang didedikasikan untuk delapan laki-laki yang kehilangan rumahnya. Inilah kisah hidup kedelapan laki-laki ini, kisah yang menceritakan keseharian mereka dalam luka. Main genre: Family angst, brothership Sub-genre: Slice...