Hallo gaes, kali ini update nya bukan part cerita ya. Cuma mau menghimpun suara aja sih terkait proyek cerita selanjutnya yang bakal ke up setelah La Familia tamat. Soalnya konflik La Familia cuma tinggal dua kali lagi dan bakal selesai di bulan ini.
Jadi sebenernya aku punya cerita on going dengan penggemar yang cukup banyak dan belum selesai di twitter. Aku memutuskan untuk enggak melanjutkan itu di twitter, tapi kabar baiknya cerita ini mungkin masuk dunia oranye kalau para pembaca ku memang berkehendak demikian.
1. Kosan 13
Kalau kalian adalah salah satu pembaca ku sejak 2020 an pas masih di akun ariesvrow pasti tahu cerita yang satu ini😂
Premis utama ceritanya itu lebih ke masalah masing-masing penghuni kosan sih yang struggle sama karier dan percintaan sebagai orang yang mulai menapaki kehidupan roang dewasa, rentang umur mereka yang berada di wilayah quarter life crisis membuat semua penghuni punya bebannya masing-masing. Tapi, di cerita ini itu ada bumbu mistis dan misterinya dikit, jadi kalau kalian mau baca sekilas2 arahnya kemana ini cerita bisa banget send request ke akun twitter ku @aylevelours
Cerita ini anak RV sama BTS bakal main semua dan punya side story masing-masing ya
2. Architecture of Love
Ini juga cerita lama banget. Dulu sempet mau terbit di twitter tapi gak jadi, padahal ceritanya udah seperempat jalan ada di draft wkwkw. Cerita ini berdiri sendiri, dulu aku sempat mau bikin tetralogi namanya The Workers dan architecture of love ini salah satu cerita di dalamnya.
Kisahnya romansa di kantor namanya Aideas, Seulgi jadi salah satu partner arsitek disitu. Suatu hari tim Seulgi yang dipimpin sama Hoseok dapet proyek bangun mansion 6M, usut punya usut ternyata tawaran proyek itu datang dari Jimin temen Seulgi waktu SMA. Poyek 6M itu dipersembahkan oleh Jimin buat calon istrinya dan dalam pengerjaannya dilakuin sama Seulgi yang dulu waktu SMA diem-diem naksir sama Jimin. Menurut kalian apa yang bakal terjadi sama Jimin dan Seulgi pasca mereka kerja sama ngerancang sebuah rumah?
Kemungkinan ini masih so-so pakai bahasa baku atau enggaknya.
3. Moonlight
Cerita ini bakalan pakai bahasa baku karena latar tempat di Korea dengan pairingnya wenga. Diceritakan di sebuah sekolah Seungwan jadi murid pindahan dari Kanada yang gak mudah berbaur sama orang lain, dia selalu jadi pengamat kisah geng famous Yuna yang mana nantinya ada twist Yuna itu siapa. Nah Yuna ini dijodoh-jodohin sama Yoongi karena sama-sama anak berprestasi di sekolah. Yoongi ini pianis sekolah yang gak banyak omong, tapi kadang bisa konyol juga. Dia bahkan bikin sayembara buat cari cewek yang buat dia jatuh cinta di acara pesta sekolah hanya berbekal sebuah kalung bulan sabit.
4. Bloody Crown (judul tentatif)
Kisah ini menceritakan tentang Kim Seokjin putra mahkota tanpa dukungan politik karena dia anak selir. Dua kali pemilihan putri mahkota dan yang terpilih selalu mati, hal tersebut membuat pejabat gak mau kalau anaknya jadi putri mahkota. Tadinya Seokjin itu selalu milih putri mahkota dari latar belakang yang bisa menentang perdana menteri karena perdana menteri dan anteknya itu musuh politiknya. Kejadian putri mahkota yang terus mengalami kemalangan membuat Seokjin harus menerima kalau anaknya perdana menteri jadi putri mahkota buat menghindari pertumpahan darah lagi. Joohyun putri perdana menteri yang misterius menjadi putri mahkota dengan sebuah misi rahasia yang dibawa oleh sekutunya. Apa misi rahasia Joohyun dan bisakah Seokjin mempertahankan tahtanya ditengah tekanan dari sana-sini?
5. The Protagonist
Cerita ini udah terbit di twitter, cuma gak selesai juga padahal plot cerita besarnya udah ada sampai akhir. Bercerita tentang pertemanan tiga serangkai Seulgi, Jimin, Jungkook dimana Seulgi punya kekhawatiran kalau kelihatan dekat sama kedua sahabatnya di kampus, soalnya kedua temannya itu protagonis di kampus. Seulgi punya anggapan kalau protagonis itu sumber dari segala masalah dan dia yang mau hidupnya tenang-tenang aja gak mau itu terjadi. Selain itu, ada karakter si misterius Taehyung yang menggetarkan hati Seulgi dan juga ada kisah Yerim saudara tiri Seulgi si protagonis yang punya hubungan rumit sama Jungkook. Ini lebih ke cerita youth romance friendship sih nantinya.
6. Omegas
Ini genrenya distopia fantasi dimana kisahnya bermula dari sebuah ramalan yang mengatakan bahwa akan ada sosok pemimpin tiran yang menyatukan tiga wilayah (Soare,Luna, Stea). Kim Namjoon bersama Omegas menggunakan berbagai cara untuk menghalau ramalan itu menjadi kenyataan karena penyatuan tiga wilayah merupakan sebuah kehancuran bagi tempat kelahirannya Soare. Omegas itu sendiri merupakan sebuah organisasi supranatural yang dipunyai sama wilayah Soare, tugasnya untuk melindungi kedamaian tanah Soare. Namun, keputusan Stea berpura-pura menjadi Soare untuk menyerang Luna memicu perang tiga wilayah. Perang itu banyak membunuh anggota Omegas, membuat Namjoon menjadi satu-satunya anggota Omegas yang hidup. Dia pun berlindung di gua terdalam wilayah Luna, menunggu selama seratus tahun untuk mengumpulkan lagi manusia yang ditakdirkan menjadi Omegas dan mencoba menghentikan perang yang terjadi satu kali lagi dengan melindungi keturunan Amaris yang dapat mematahkan ramalan penyatuan tiga wilayah.
Ide ini kalau beneran kepilih kayaknya bakalan update satu bulan sekali sih karena alasan genre yang rumit. Cerita ini juga sapu jagat, anak RV sama BTS bakalan main semua:)
7. Start with: How?
Sejak kecil Yerim selalu menganggap bahwa sahabat kakaknya adalah sosok keren yang mampu menggetarkan hatinya. Setiap tahunnya dia selalu menunggu musim panas dimana keluarganya akan berlibur ke Pulau Jeju membawa serta teman-teman kakaknya.
Di musim panas terakhir sebelum dia fokus sebagai murid kelas 3 SMA, Yerim memantapkan hatinya untuk mengutarakan perasaannya pada Jeon Jungkook. Musim panas yang dia kira akan terasa seperti letupan kembang api yang indah, justru mengguncangnya hingga rasanya ingin kembali ke titik nol.
Musim panas yang telah dia nantikan setelah Jungkook menjadi mahasiswa baru nyatanya tidak sesuai ekspektasinya. Jungkook yang ramah berubah menjadi pendiam dan tiba-tiba saja membawa gadis cantik di liburan mereka. Haruskah Yerim masih tetap berharap bahwa musim panas selalu terang tanpa badai?
Premisnya kelihatan banget kalau ini bakalan teen romance, tapi nantinya bakalan bahas banyak struggle sulitnya jadi anak kelas 3 SMA yang masih pengen main-main, tapi harus tetap sadar kalau ujian masuk perguruan tinggi udah di depan mata. Latar tempatnya di Korea dan tentu saja bahasanya akan baku hehehe.
8. Time: Persona
Kenyataan bahwa setiap Sooyoung menutup mata dia selalu melihat kilas bayangan mengerikan menghantuinya setiap malam. Orang-orang disekitarnya bilang bahwa Sooyoung hanya berhalusinasi, namun semua kejadian tampak terlalu nyata baginya. Hingga di sebuah malam ketika Sooyoung pulang bekerja sendirian, dia melewati gang sempit dimana dia mendapati dua anak tetangganya dirundung dengan begitu kejam. Bagaimana bisa itu masih disebut sebagai halusinasi? Di malam itu Sooyoung ditolong oleh seorang pria yang mengaku tetangganya bernama Kim Taehyung, namun Sooyoung tidak pernah merasa mempunyai tetangga bernama itu. Lantas siapa sebenarnya manusia bernama Kim Taehyung yang secara misterius mendekati Sooyoung?
Ini bakal jadi cerita psychology thriller dengan konflik tentang penyakit kejiwaan dan keluarga dengan bumbu misteri:)
.
.
.
Silahkan dipilih karena vote ini bakalan ditutup awal Februari, jadi masih banyak waktu untuk menimbang dan memikirkan premis cerita mana yang menarik, yang sekiranya pembacaku pengen banget cerita ini ada. Please vote ini jangan sampe flop😭
Pilihan terbanyak bakalan mulai terbit bulan depan ya. Thank you buat antusiasnya gaes❣
KAMU SEDANG MEMBACA
L A F A M I L I A
Fiksi PenggemarKeluarga Arjuna Sosro itu keluarga berdarah ningrat jawa yang anggota keluarganya punya pemikiran liberal, terpaksa harus tunduk sama aturan adat untuk memilih pasangan berdasarkan bibit, bebet, bobot. Hal tersebut membuat perjodohan jadi hal biasa...