Tumben banget hari ini Karalyn gak telepon Janu. Selama dia di Lombok Karalyn tuh telepon udah kayak minum obat, sehari 3 kali. Tapi hari ini kok gak ada sama sekali ya???
"Yon, ada kabar dari istri saya gak?" tanya Janu pada Dion yang sedang memeriksa dokumen.
"Gak ada pak, hari ini ibu belom kirim pesan apa-apa." kata Dion.
Janu menghela nafas Karalyn kemana coba? Apa dia belum bangun ya?
Gak mungkin Karalyn belom bangun soalnya dia itu morning person.
Ponsel Janu berdering, buru-buru dia ambil ponselnya. Papi ternyata. Loh kok tumben Papi telepon dia??
"Halo Pi?"
"Kamu bisa jelaskan berita yang ada di sosial media?"
"Berita apa ya pi?" Janu bingung tiba-tiba papi mertuanya telepon dengan nada dingin.
"Liat sendiri."
"Telepon saya kalau kamu sudah tau."
Telepon dimatikan sepihak.
Janu merinding setengah mati, "Yon!! Ada berita apa emangnya sekarang?"
"Saya sama istri saya keciduk media??"
"Ini Papi mertua saya marah besar kayaknya." Janu ketar-ketir sendiri terus dia cari-cari beritanya diinternet.
Dion ikutan panik, dia buka semua sosmednya.
"Pakk!!! Inii!!" Dion menunjukkan berita tersebut,
Video yang menampilkan Janu sedang reuni dengan teman-temannya dan Juga Dahlia yang sedang duduk disebelahnya. Mereka berbincang akrab.
"Cuma video gak jelas kayak gini doang mereka nyimpulin saya deket sama Dahlia?????" Janu murka banget.
"Apa korelasinya sih????"
"Kalau yang saya baca dikomen sih Pak.. katanya mereka nyambungnya sama apa yang dibilang Mbak Nararya.." kata Dion hati-hati.
Janu mengumpat kesal, "Nararya. Dia beneran mau ngancurin rumah tangga saya!"
Janu kemudian cepet-cepet telepon balik Papi.
"Halo Pi?"
"Bagaimana?"
"Sebelumnya saya minta maaf---"
"Saya gak butuh maaf dari kamu."
"Jelaskan."
"Video itu gak seperti yang Papi pikir, saat itu saya lagi reuni aja kebetulan duduk sebelah perempuan itu dan gak ada percakapan pribadi juga. Kita semua murni nostalgia masa SMA."
Janu juga inget banget kalau selama reuni dia gak nanggepin apa yang Dahlia omongin. Ini video muncul dari mana sih????
"Calon menantu Lesmadi katanya."
Janu merinding saat mendengar Papi terkekeh sinis.
"Bagaimana bisa orang-orang mengabaikan anak saya? Apalagi adik kamu."
"Bahkan orang pertama yang membuat gosip itu adalah keluarga kamu sendiri."
"Saya minta maaf, Pi. Saya baru tau hal ini. Bahkan saya juga baru tau kalau Nararya yang menyebarkan berita ini." Janu mengepalkan tangannya kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
KARALYN: The Girl on Magazines
FanfictionKaralyn Sarasasmita Tjandra adalah putri tunggal dari Suryadi Tjandra. Karena kesepakatan Suryadi Tjandra dan juga Damar Lesmadi sang pemimpin negara, membuatnya harus menikahi si sulung Lesmadi, Kagendra Januar Lesmadi. Perekonomian negara juga dib...