Sejak masih kecil, Chloe sangat aktif menjadi Pramuka Siaga, karena kebetulan ia bersekolah di sekolah alam, dan kegiatan pramuka cilik di sana digiatkan dengan serius. Hasilnya, Chloe terlatih merawat luka terbuka, luka lecet, luka memar, dan luka-luka luar lainnya, dan tanggap mengartikan sinyal bahaya, termasuk seruan minta tolong dan tanda-tanda kesakitan seperti yang didengarnya dari jendela tetangga sebelah kanannya, kemungkinan berasal dari salah satu Douglas Park bersaudara.
Penemuan ini tak disengaja, karena mulanya Chloe bermaksud meminta tolong pada dua polisi yang menyamar di pondokan Douglas Park, karena menurut paddy, mereka bodyguard yang mengawal Big Daddy Kevin atas suruhan putrinya. Namun, putra Big Daddy Kevin merebut ayahnya dengan mengerahkan kepolisian Honolulu, bekerjasama dengan ayah Chloe, yang boleh jadi diupah sejumlah imbalan menggiurkan, hingga tega berkhianat. Ah, lagi-lagi soal uang.
Paddy mungkin membutuhkan uang, karena penghasilan bulanannya tidak terlalu besar, tapi di dunia ini siapa yang tak butuh uang, sih? Bagaimana pun, seorang ayah seharusnya memberikan teladan dengan kelakuan yang jujur, dan pada poin ini, Chloe tidak merasakan sedikit pun kejujuran ayahnya, yang seakan menampung Big Daddy Kevin dengan sejumlah pamrih. Nama asli si pria lansia Calvin Job, dan putranya pengusaha terkaya di seluruh tanah Hawaii, punya pengaruh yang tak boleh diremehkan terkait reputasi keluarga turun temurun yang harum.
Dua masalah gawat menggelayut sekaligus, membuat Chloe kelimpungan dan kesulitan berkata-kata sesaat. Mana yang harus dia dahulukan? Masalah Big Daddy Kevin atau masalah Douglas Park bersaudara? Ah, tentu suara kesakitan itu yang perlu didahulukan. Kata orang, penderitaan paling hebat adalah menderita sakit, maka siapa pun yang menderita kesakitan harus diutamakan pertolongannya.
Biasanya, dalam keadaan yang tidak gawat, Chloe tak mungkin mau menyapa Aaron Douglas Park yang gampang mengamuk. Pria lewat tengah baya yang lebih pendek satu kepala dari Ian Douglas Park, kakaknya, terkenal benci berbasa-basi dan tak segan melengos bila kamu menegurnya dengan ramah. Namun, Chloe yang berdiri di luar pagar rumahnya, sedang mengamati situasi sekitar, melonjak penuh harapan melihat salah seorang dari Douglas Park pulang menenteng belanjaan.
"Sir! Sir! Syukurlah! Saya Chloe, anak tetangga sebelah. Ada yang kesakitan di dalam rumah, Sir. Suaranya dari jendela kamar depan." Chloe menyapa Aaron Douglas Park yang kecut seketika.
"Kamu mengintip rumah kami, ya? Memangnya ayahmu di rumah atau gurumu di sekolah tidak mengajari tata krama? Masih kecil tapi sudah berlagak mata-mata. Kurang ajar!"
"Maaf, Sir, maaf. Maaf sekali lagi. Saya tidak sengaja masuk, Sir. Tapi benar-benar ada yang kesakitan di rumahnya Sir. Sungguh, saya tidak bohong." Chloe cepat-cepat membungkukkan tubuhnya memohon ampun.
Tidak ada tanggapan dari pria lumayan tua yang sangat cemberut, rambut berubannya yang setengah-setengah membuat kepalanya nampak galak dan berloreng-loreng. Chloe menelan ludah berkali-kali, merasa dipojokkan padahal niatnya baik menolong. Heran, kenapa Sir Aaron tidak panik mendengar ada yang kesakitan dalam rumahnya. Karena siapa lagi yang kesakitan kalau bukan Ian Douglas Park sang kakak, karena setahu semua orang, mereka cuma berdua saja menempati rumah satu lantai. Namun, dua bersaudara itu terkenal kurang akur dan sering terlibat perang saudara yang sengit.
"Dua pemondok itu juga suka ikut campur, makanya aku usir mereka kemarin. Aku peringatkan ya, jangan campuri urusan kami, atau akan kulapor ke polisi. Siapa tahu ayahmu itu imigran ilegal dari Indonesia. Kamu mau ikut dideportasi juga, anak kecil?" Sir Aaron membentak dan menutup selot pagarnya dengan kasar.
Nyatanya Aaron Douglas Park lebih buruk dari yang ditaksir Chloe semula, karena dikiranya, segalak-galaknya tetangga, takkan mengancam dengan kata-kata kasar. Padahal Chloe bermaksud baik mengingatkan kondisi darurat di rumahnya, tapi balasannya demikian tak mengenakkan, seakan ia mencuri sesuatu dari rumah tetangganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chloe and The Claus (FIN)
General FictionChloe Noella, gadis kecil yang mencintai Natal, mesti pindah ke Honolulu sejak ibunya dipenjara atas tuduhan penipuan. Terpaksa Chloe tinggal bersama ayahnya yang sibuk dan tak punya semangat Natal, hingga hari-hari membosankan berakhir sejak seoran...