Brandal Bucin

1.8K 89 9
                                    

Kring...kring...kring...
Terdengar bunyi alaram didalam kamar yang sama sekali tidak mengganggu acara mari tidur dengan nyenyak oleh sang penghuni kamar. Namun tak bertahan lama. Hingga terdenggar suara ketukan pintu yang keras.

Tok...tok..tok....
"Woii...Al. Lu dah bangun blom sih. Dah siang ini. Keburu telat entar" ucap sang kakak alfaro dari luar kamar.

"Al...bangun gak lu. Gw tinggal kalau lu gak bangun ya" sambungnya lagi.

Ceklek...
Terdengar pintu kamar dibuka oleh sang pemilik.
"Apaan sih lu bang. Masih pagi juga dah teriak triak kaya mak mak komplek lu"
Ucap Alex yang baru saja bangun dari tidurnya.

" Gw tunggu lu dibawah buat sarapan. Jangan sampe lu telat dihari pertama lu masuk sekolah yang baru. Ngerti lu"
"Iyaaa...gw siap siap dulu"

"Buruan...awas aja kalau lu lama siap"nya gw tinggal lu"

"Hemmmm" jawab Ales malas
Alex masuk kekamar lagi untuk mandi dan bersiap berangkat kesekolah.

Alex berjalan dengan tergesa". Karena jam sudah menujukan pukul 07.00 sudah dipastikan dia akan telat masuk kesekolahnya yang baru. Alex melihat keadaan rumah yang sudah sepi.

  "Pada kemana nih orang sepi amat. Dah kaya kuburan nih rumah. Berasa angker" ucapAlex ngasal

"Lho kok den Al belum berangkat kesekolah. Apa tidak telat nanti" ucap bik Iyem. Asisten rumah tangga dirumah Alex.

  "Emang bang Faro dah berangkat bi" tanya Alex dengan sopan
  "Udah den barusan bibi liat den faro dah berangkat pakek mobilnya" jawab sang bibi.
"Sialan gw ditinggal beneran. Abang durhaka emang. Awas aja lu bang"

Dengan tergesa gesa Alex mengeluarkan montor sport
kesayangannya. Montor yang menemani disaat dia membutuhkan kesenangan. Ya Alex adalah seorang pembalap liar. Dengan kecepatan full Alex mengedarai montornya agar cepat sampai menuju sekolah.

Apa yang Alex pikiran benar. Gerbang sekolah sudah ditutup rapat oleh pak satpam yg berjaga.

  "Pak...pak sat...pak satpam, bukain dong pintu gerbangnya pak. Please..." ucap Alex dengan memasang wajah memelas.
  "Kamu siapa?saya gak pernah liat wajah kamu disini" tanya pak satpam
  "Saya murid baru disekolah ini pak"
  "Oooo...kamu anak baru. Jadi anak baru saja sudah telet. Gimana kalo jadi anak lama kamu. Liat cara berpakaian kamu itu"
Pak satpam tersebut meneliti disetiap inci penampilan Alex.

  Alex menatap heran. "Emang ada yang salah dari penampilan saya pak. Saya ganteng gini lho pak"

  "Kaya preman pasar kamu. Seragam gak dimasukin,kancing baju gak dikancingiin,rambut acak cakan, apa lagi tuh yg dikuping kamu"
Ucap pak satpam panjang lebar.

  "Ini namanya gaul pak. Kaya gak pernah muda nih Pak sat.."
  " ayo dong pak buka pintunya saya murid baru lho pak. Blom pahamlah tata terib disini."

Dengan terpaksa pak satpam membuka pintu gerbang agar Alex bisa masuk.
  " dari tadi kek pak" ucap alex merasa lebih lega.
   " dah masuk sana. Dari pada nanti saya suruh keluar lagi kamu"
  " ampun dj..."ucap alex sambil cenggengesan.

Brum...brum...brum....
Suara montor sport yg dibawa alex membuat para siswa dan siswi yg masih diluar ruangan melihat kedatangan alex. Alexander Taehyung Pradita seketika menjadi pusat perhatian para murid. Dengan sorot mata yg tajam. Dan jalan yang cool alex melewati setiap lorong kelas untuk menuju ruang Kepala Sekolah.

Tok..tok..tok...
"Masuk" ucap sang kepala sekolah dari dalam ruangannya.
"Permisi pak. Maaf saya telat pak. Saya siswa baru yang mendaftar disekolah ini kemarin" jawab alex sopan.
" jam segini kamu baru datang, sedangkan jam pelajaran sudah dimulai pasti"ucap kepala sekolah tegas.
" maaf pak tadi ada insiden sebelum saya berangkat kemarii"
  " ya sudah kamu ikut saya. Saya akan menunjukan dimana kelasmu"
  "Iya pak. Terimasih"

Sampai didepan kelas yang akan alex tempati. Kepala sekolah memberi tau oleh guru yg mengajar saat itu.
" maaf pak Rio. Saya mengganggu pembelajaran murid murid sebentar. Saya mengantarkan anak baru ini pak rio."

  " baik pak. Terimaksih sudah membawanya kemari" ucap pak rio sopan

  " kalau begitu saya kembali keruangan saya. Karena masih banyak pekerjaan. Permisi pak rio" ucap kepala sekolah berpamitan.

"Iya pak...terima kasih sekali lagi"

"Kamu kemari." Ucap guru tersebut.
" perkenalkan nama kamu siapa" suruh pak rio pada alex.
" iya pak. Kenalin nama gw Alexander Taehyung Aditama" ucapa alex singkat.
" sudah hanya itu" tanya sang guru
" iya pak".
" ya sudah kamu duduk dimeja kosong itu.

Alex berjalan menuju meja yg ditunjuk oleh sang guru tadi. Dengan cool alex duduk dan memperhatikan pelajaran didepan kelas. Sampai ada yg menggangu ketenagannya.

  " suttt...kenalin nama gw Dewantar Jimin Pradita. Panggil aja Dewa"
  "Oke" balas alex singkat
  " gitu doang jawaban lu. Sumpah ngeselin banget" ucap dewa dengan wajah malas

Skip

Kring...kring....kring...
Bel waktu istirahat berbunyi. Para siswa dan siswi berhamburan keluar kelas menuju kekantin untuk mengisi perut mereka yg keroncongan.

"Al..lu mau ikut gw gk kekantin" ajak dewa bersama temannya.
"Oke dech gw ikut. Lagian tadi pagi gak sempet sarapan gw"
  " gw ampe lupa. Nih kenalin temen kita jga dia. Satu kelas sama kita" ucapa dewa
  " kenalin nma gw jhope rangga setyia. Panggil aja rangga"
" oke..lu dah kenal gw kan tdi. Jadi gw gak usah ulangin nma gw siapa" timpal alex

Alex,dewa, dan rangga berjalam menuju kantin. Saking asiknya dalam bermain handphone alex tidak menyadari bahwa didepan ada seseorang yang berjalan menuju ke arahnya juga. Hingga tabrakan pun terjadi...

Brukkk.....pyarrrrr

***********************************
Dah sampai sini dlu ya. Mohon maaf kalo banyak typo..
See you...

 

Brandal BucinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang