23 🌱 Study Date (1505)

38.1K 3.8K 451
                                    

"Rekomendasi film yang seru dong Rei, gabut nih," kata Jendral. Ia, Reihan dan Haikal sedang berkumpul di ruang tengah siang itu.

"Don't breath," jawab Reihan.

"Goyang don't breath," timpal Haikal yang langsung memecah tawa di ruang tengah.

"Anjir, bangsat, gitu aja kenapa gue ketawa," rutuk Jendral yang gelendotan pada Haikal sembari memainkan jari anak itu.

"Secara humor lo udah nyampe lapisan terdalam bumi jen, gitu aja lo ngakak," kata Haikal dengan sisa kekehan kecilnya.

Ceklek

Tiga manusia di ruang tengah kompak menoleh. Aji dan Cakra keluar secara bersamaan dari kamar masing masing.

"Kalian berdua mau kemana?" Tanya Reihan.

"Ngampus lah, kemana lagi?" Jawab Cakra.

"Kalo lo ji?"

"Mau study date sama temen," jawab Aji.

"Study date?" Beo Jendral dan Cakra.

"Sama temen? Sama doi kali maksudnya, mana ada ngedate sama temen," sambung Haikal.

Aji mengangguk.

"Berapa orang?" Tanya Jendral.

"2 orang aja sih, kita study date gara gara gak paham materinya jadi mau belajar bareng," jawab Aji.

"Ya kalo gak ada yang paham percuma, yang ada bukan study date tapi bego date itu, udah belajar di asrama aja biar di ajarin jendral," sahut Haikal.

"Lah kok gue si anjing?" Toleh Jendral.

"Lo gak bisa?" Tanya Haikal.

"Jurusan gue sama aji aja gak ada nyambung nyambungnya, gimana mau bisa?"

"Ya udah sih kalo emang mau belajar bareng, perginya gimana?" tanya Reihan.

"Nebeng Cakra," jawab Aji.

Cakra sontak menatap cengo dirinya. "Nebeng gua? Kapan lo bilangnya?"

"Itu tadi barusan bilang."

"Telat ji, gue nebeng temen, udah janjian dari kemaren," ujar Cakra.

"Oh, lo udah janjian?" Tanya Reihan pada Cakra.

Cakra bedeham, "ini aja temen gue udah di bawah."

"Ya udah berangkat aja, aji biar gue yang anter," tukas Reihan.

"Gitu? Oke deh, berangkat dulu ya, assalamu'alaikum," pamit Cakra.

"Wa'alaikumsalam."

"Ayo bang," ajak Aji semenit kemudian.

"Ayo, ayo, ganti celana dulu gue, main ayo aja, tunggu bentar," kata Reihan kemudian bangkit dan masuk ke dalam kamar untuk mengganti celana kolor sepaha miliknya dengan celana jeans.

"Ayo," ajak Reihan 5 menit kemudian. Aji langsung mengekor dibelakangnya.
"Berangkat dulu assalamualaikum."

"Wa'alaikumsalam."

"Ada ada aja sih study date," celetuk Jendral.

"Bener gue jen, percaya deh ntar pas pulang aji ditanyain materinya pasti tetep loading, orang bego date bukan Study Date, kalo dua duanya gak ada yang paham terus bisa ngerti materi darimana coba?"

"Study Datenya bareng si lami lami itu bukan sih?" Tanya Jendral penasaran.

"Tau deh, iya kali," jawab Haikal.

Jendral mengangguk paham.

"Jendral," panggil Haikal tanpa ekspresi.

"Apa?"

ASRAMA LANTAI 7 {TERBIT} ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang