33 🌱 Ras KecoAji (2006)

31.7K 3.3K 297
                                    

Malam itu, Haikal beserta komplotan berkumpul di ruang tengah setelah menunaikan ibadah sholat Maghrib

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Malam itu, Haikal beserta komplotan berkumpul di ruang tengah setelah menunaikan ibadah sholat Maghrib.

"Gimana sih tuh orang? udah tau warisannya atas nama dia tapi tetep aja bisa dikibulin, dia itu udah ditunjukin loh suratnya, buta atau emang gak bisa baca sih?" Gerutu Reihan membuat beberapa anggotanya tertawa.

"Emang bego aja kali," sambar Jendral dengan gelak.

"Lo kenapa seemosi itu deh? Udah kayak mama kalo nonton sinetron, perasaan biasanya lo kalo nonton drama hening deh," celetuk Haikal terheran heran, sebab baru pertama kali dia bisa melihat Reihan menggerutu sampai seperti itu mengingat daftar drama yang dia tonton sudah banyak.

"Drama yang gue tonton beda sama sinetron, drama yang gue tonton alurnya tertata, pemain sama konfliknya jelas dan bervariasi, gak cuma muluk di warisan sama perselingkuhan doang," jawab Reihan.

"Kalian bisa diem gak sih? Gue gak denger nih, lagi tegang tuh," sahut Aji yang netranya tak lepas dari tayangan sinetron.

"Lo suka nonton begituan ji?" Tanya Haikal.

"Suka gak suka, adanya itu ya tonton aja," jawab Aji.

"Guys," panggil Arga yang sejak awal sibuk makan snack mie kering yang mama siapkan untuk mereka sembari scrolling Twitter dalam keheningan.

Semua anggota menoleh padanya.

"Pada kesel kan nonton sinetron?" Tanya Arga.

"Iya, lo ada solusi?"

"Mending kita diskusi, kebetulan gue nemu pertanyaan lucu nih di Twitter," jawab Arga.

"Apa pertanyaannya?"

"Pilih mana? A. Hidup bersama seekor kecoa sepanjang 180cm atau B. hidup bersama 180 ekor kecoa," ujar Arga membacakan pertanyaannya.

Mendengar itu, ruang tengah langsung hening akibat keterkejutan semua anggota.

"Setinggi gue dong berarti," celetuk Aji dengan tawa kecil.

"Enggak lah, lo kan 180 kilometer," sanggah Haikal.

"O iya bener, intinya tuh kecoa lebih gede dari lo ngab," balas Aji yang tiba-tiba menyerang Reihan.

"Iya gue tau gue pendek ya anjir, gak usah diperjelas," sengak Reihan.

Tawa mengudara.

"Kalo kecoa ukuran segitu sih gue bakal-"

"Tunggu bentar, sebutin jawaban kalian dulu, A atau B, gue MCnya disini," potong Haikal diangguki Arga.

"Gue A," jawab Marka.

"Gue juga A sih," sambung Jendral.

"Pasti B lah, percaya sama gue," ujar Aji.

"Gue awalnya mau pilih B tapi satu kubu sama Aji, jadi A aja deh," ungkap Arga.

Sementara Cakra dan Reihan juga memilih tim jawaban A.

ASRAMA LANTAI 7 {TERBIT} ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang