17 🌱 Lebaran (2304)

38.6K 4K 316
                                    

"Le, Marka, itu dicariin Budhe Marni di depan," Kata mama Marka mengetuk pintu kamar Marka.

"Iya ma, marka keluar."

Pintu kamar itu terbuka dan betapa tampannya marka dengan balutan baju koko berwarna putih.

Mamanya langsung memperbaiki kerah baju Marka sembari tersenyum. "Ganteng e anak mama, sana, temuin dulu Budhe mu."

"Iya ma."

Saat tiba di halaman rumah, Marka langsung disambut dengan suara Budhe Marni.

"Ya allah, ponakanku uwes gede yo, calon e endi?"
(Ya Allah, ponakanku udah besar ya, calonnya mana?)

Marka cengengesan. "Ada Budhe, tapi tahun ini gak pulang, di luar negeri soalnya."

"Owalah, ndang sebar undangan iki dilut ngkas, wes wayah e."
(Owalah, sebentar lagi sebar undangan nih, udah saatnya.)

"Doain aja budhe."

"O iya, temenmu seng wong sunda kae piye kabar e? Wes nduwe pacar po durong le? Nek urong ki, iki lho sepupumu nganggur, Kpopan terus neng omah ra gelem golek pacar."
(O iya, Temen kamu yang orang sunda itu gimana kabarnya? Udah punya pacar belum? Kalo belum, ini loh sepupu kamu nganggur, Kpopan terus di rumah gak mau cari pacar)

Marka langsung menebak-nebak. "Haikal Budhe?"

"Iyo, pokok ki seng kae lho, seng pernah melu mrene pas prei taun wingi, aku yo pernah ngerti neng YouTube karo koe nyanyi lagu Inggris."
(Iya, pokoknya yang itu lho, yang pernah ikut kesini waktu libur tahun lalu, aku juga pernah liat di YouTube sama kamu nyanyi lagu Inggris.)

"Emm, kurang tau deh Budhe, kalo udah ketemu lagi nanti coba Marka tanyain."

"Iyo le."

Marka tersenyum canggung, dalam hatinya ia menertawakan Haikal.

Anjir, ekal lo ditandain ama budhe gue buat dijadiin mantu. Batin Marka.

Sementara di rumahnya sendiri, Haikal sibuk dengan halal bihalal di ruang tamu yang tak kunjung usai.

Hatchuu!

"Abang kenapa bersin bersin? Mau pilek ya?" Tanya Mama.

"Enggak ma, debu aja kali."

Haikal kemudian membanting tubuhnya pada sofa dibelakangnya. "Akhirnya tamunya abis."

"Abaaaaang! Kak Aji nelfon!" Teriak Ghea dari ruang tengah sebab ponsel milik Haikal memang sengaja dititipkan padanya.

"Hadeuuh, gak bisa liat orang istirahat sebentar emang," keluh Haikal terpaksa bangkit dan menghampiri Ghea.

"Mana?" Pinta Haikal.

"Nih!"

Halo ji 📞

📞 Bang nanti jadi langsung balik ke asrama?

Jadi, kenapa emang? 📞

📞 Malem?

Iya kayaknya 📞

📞 Oke

Gitu doang? 📞

📞 Iya

Sumpah itu doang ji 📞

📞 Iya, apalagi?

ASRAMA LANTAI 7 {TERBIT} ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang