Halo-halo warga pembaca Gugat! Apakah ada yang kangen dengan lapak tercinta kita ini?
Anyway, aku bawa berita baru nih :D
Apa hayook?
Extra chapter baru?
Sequel?
Nah, bukan-bukan. Aku udah bilang Gugat nggak akan ada sequel-nya. Untuk extra chapter baru, bukan juga, karena kalian yang follow akun karyakarsa-ku pasti bakal dapat notifikasi semisal aku ada update baru di karyakarsa.
Jadi, apa nih?
Jawabannya adalah ... Gugat naik cetak, guys! Alias, kalian bentar lagi bisa meluk keluarganya Gala-Gema dalam versi buku :")
First of all, aku mau makasih banyak buat kalian karena tanpa dukungan kalian semua Gugat nggak akan seramai ini. Kedua, makasih juga buat temen-temen yang sempat kasih komentar dan bikin aku yakin kalau Gugat cukup layak buat diterbitin. Untuk itu, setelah dua bulan lebih ending dan dapat tawaran terbit lebih dari tiga penerbit, aku akhirnya memutuskan buat menerbitkan Gugat dalam bentuk cetak melalui Teori Kata Publishing, penerbit indie yang juga menawarkan penerbitan gratis untuk karyaku ini.
Di sini aku mau minta bantuan kalian buat voting cover Gugat nih. Kalian bisa pilih di inline comments yaa mau cover yang mana.
Mau versi A?
Mau versi B?
Lalu, mungkin bakal ada yang tanya.
Q : Kapan terbitnya?
A : Aku dikasih spoiler sama penerbit, katanya kemungkinan PO bakal dibuka minggu depan, alias tanggal 15 Mei 2023. Jadi, ditunggu aja kabar berikutnya yaw! :D
Q : Apakah isi novel Gugat bakal sama dengan versi Wattpad?
A : Well, bakal sama. Dari alur dan ending tetap sama. Tapi, di versi novelnya aku ada kasih epilog untuk kisah Gala-Gema, cerita mereka setelah beberapa bulan time skip.
Q : Gugat bakal dihapus gak dari Wattpad?
A : Gak akan dihapus seluruh bab-nya. Aku cuma akan menghapus tiga chapter akhir dan memindahkannya ke karyakarsa. Jadi, bagi pembaca baru yang mau baca atau pembaca lama yang mau baca ulang, kalian bisa pilih antara koleksi Gugat versi cetak atau baca chapter akhir Gugat di karyakarsa yak. Aku bakal menghapus tiga chapter terakhir sekitar satu minggu dari sekarang. Artinya, tanggal 15, chapter Gugat udah nggak lengkap.
Q : Extra chapter Gugat & Additional chapter yang ada di karyakarsa bakal ikut dicetak nggak?
A : Enggak, karena tanpa additional chapter & extra chapter pun Gugat udah tebel banget, jumlah halaman kurang lebih sampai 500-an. Bisa bayangkan bakal setebal apa lagi kalau versi KK-nya mau diikutkan:") isi kontennya juga terlalu spicy, jadi cukup di platform daring aja :D
Informasi selanjutnya tentang versi cetak bakal aku update secara berkala. Kalian bisa pantau informasinya lewat instagramku : midgardst_ atau instagram penerbit : teorikatapublishing
Oh iya, satu lagi. Tolong, bagi pembaca semua, jangan ada yang menjadikan karyaku sebagai pdf dan membagikannya secara gratis. Aku mohon dengan sangat, jangan membagikan karyaku tanpa izin, baik yang di Wattpad maupun Karyakarsa. Aku posting Gugat secara gratis di platform ini. Waktu mau terbit kayak gini pun aku cuma hapus tiga chapter akhir. Jadi, please, kalau kalian belum bisa beli, paling gak apresiasi aku dengan gak membagikan secara gratis. Soalnya aku liat di facebook ada forum yang suka bagi-bagi pdf wattpad gratis tanpa seizin penulis. Jadi, aku mau menegaskan masalah ini aja di sini.
Maaf banget karena penutupnya aku rada salty wkwkw soalnya aku merasa perlu menegaskan aja sebagai pihak yang tau susahnya nulis fiksi.
Anyway, jangan lupa komen voting di atas dan pantau instagramku yaps!
Sampai ketemu lagi!
KAMU SEDANG MEMBACA
Gugat. [END - Telah Terbit]
RomanceTelah diterbitkan - tiga chapter akhir dipindah pada platform karyakarsa ** Setelah menjalani pernikahan hampa selama hampir delapan tahun, Gema akhirnya mendapatkan alasan valid untuk mengajukan gugatan cerai pada sang suami, Sagala Caturangga. Ke...