"kudengar anak tahun ketiga ada kunjungan ke Hogsmeade kan?" Tanya Vanessa kepada ketiga temannya yang sedang bersiap-siap untuk kelas.
"Ya begitulah, mereka akan berkunjung ke Hogsmeade sambil ditemani oleh Filch." Jawab Alicia, dia sedang memakai dasinya.
Vanessa POV
Hari ini kami menjalani hari seperti biasanya, tidak ada yang spesial.
Mengikuti kelas seperti biasa, dan berusaha mendapatkan poin sebanyak-banyaknya.
Namun saat di waktu istirahat, aku selalu saja memperhatikan Cedric Diggory yang sedang bercanda gurau bersama teman-temannya di halaman.
Dengan membawa buku untuk ku baca, aku duduk di dekat pohon sambil memperhatikan mereka.
Saat Cedric menatap ku, aku berusaha mengalihkan pandangan ku agar tidak terlihat mencurigakan.
Ketika aku ingin mencari keberadaan Cedric lagi, dia sudah tidak ada di halaman.
Karena Cedric sudah tidak ada di halaman apalagi temannya, aku memilih pergi dari sana. Tapi saat aku berbalik, aku dikejutkan dengan kehadiran Cedric yang tiba-tiba ada dihadapan ku.
"Hai Vanessa" sapa Cedric, dia memberikan senyuman ramah nya padaku.
Jujur saja kapanpun aku melihat wajah Cedric aku tak bisa menahan senyuman dan wajah ku yang tersipu malu.
Walaupun sedikit gugup, dan aku memeluk bukuku sangat erat.
"Hai juga Cedric!" Sapa ku dengan gugup.
Cedric mengulum bibirnya, "Apa yang kamu lakukan disini sendirian Vanessa? Apa kamu tidak ada kelas lagi?" Tanya Cedric dengan ramah.
Aku menggelengkan kepala ku, "Tidak, aku tidak ada lagi kelas. Tapi aku akan pergi ke Hospital wings." Ungkap ku tanpa sadar.
Raut wajah Cedric sedikit bingung, "Apa kamu sakit? Kenapa pergi ke sana?" Tanya Cedric penasaran.
Sekali lagi aku menggelengkan kepalaku, "tidak! Aku tidak sakit, aku asisten perawat di Hospital wings." Sangkal ku cepat.
Raut wajah Cedric yang tadinya bingung, langsung merasa lega. "Baguslah kalau begitu, setidaknya kamu baik-baik saja."
Apa barusan Cedric mengkhawatirkan ku? Bagaimana ini? Apalagi wajahnya yang panik tadi membuat hatiku berdebar kencang sekali.
"Ah... Iya"
Aku menyisipkan rambut dibelakang telinga, lalu merapikan pakaian ku. "Sepertinya aku harus ke Hospital wings sekarang, sampai bertemu lagi Cedric." Ujarku yang mulai berbalik meninggalkan nya.
"Vanessa!" Panggil Cedric, sebelum aku berjalan lebih jauh.
Aku berbalik menghadap ke arah Cedric, dengan raut wajah terkejut.
"Saat kunjungan Hogsmeade, ayo pergi bersama" tawar Cedric, dan aku bisa melihat kalau telinganya memerah.
Mataku berbinar, "kita berdua?"
Cedric tersenyum manis, "ya, hanya kita berdua."
"Tentu" jawabku sambil memberikan senyuman terbaikku.
Kami berpisah, Cedric menuju ke teman-teman nya sedang kan aku menuju Hospital wings untuk membantu Madam Pomfrey disana.
Ya, walaupun hospital wings tidak terlalu ramai sekali membuat ku sedikit nyaman.
Malam ini akan diadakan pesta Halloween di aula nanti dan pastinya akan banyak makanan.
Setelah menyelesaikan urusan ku di Hospital wings, aku memilih berteleport menuju kamarku.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐅𝐀𝐍𝐀𝐓𝐈𝐊 // 𝐂.𝐃
Fanfiction"Kenapa harus Cedric Diggory sih yang harus dibunuh?" kesal Vanessa terhadap buku yang dia baca. walaupun dia sudah beberapa kali menamatkan ketujuh buku Harry Potter berkali-kali, dia masih tidak puas dengan ending dimana Cedric diggory harus dibun...