Tekornya Riwoo 🏠

354 42 1
                                    

Belanja bulanan yeayyyy!!!

Hari Sabtu di Minggu terakhir tiap bulan, para Abang berudu libur kerja dan hari itu jadi hari belanja.

Dan ini membuat para berudu kecil senang nggak tertolong. Mulai dari semalam mereka udah nempel ke Riwoo dan bilang semua barang yang pengen dibeli.

Tapi sama Riwoo belum di acc. Baik-baik gini Riwoo juga perhitungan soal duit, nggak semuanya bisa dia iyain.

Oh tentu dek adeknya tidak akan menyerah untuk mendapatkan ijin Riwoo dan Riwoo udah tau itu.

Pertama tuh ya, mulai dari rumah.

Sungho udah siapin daftar belanjaan buat masing-masing regu asekk regu, ada yang kebagian nyari buah, bahan dapur, sembako, cemilan, pokoknya yang abis di rumah.

Gerak-gerik para berudu kecil juga udah Sungho tau kok hehe. Mereka nggak mau jinak kalo bareng dia ato Jaehyun, jinaknya sama Riwoo doang.

"Nih, punya Riwoo sama Leehan, ini Tesan sama Unhak. Awas jangan ilang di pasar!"

Kedua, mereka belanja lebih dulu sampe semuanya yang di daftar dicoret garis panjang.

Taesan sama Woonhak langsung nyamperin Riwoo pas semua tugas mereka selesai. Mereka bakal ngintilin Riwoo terus sampe Riwoo jengkel.

"Bang Riw~ Unhak pengen baju baru," bajunya Riwoo dimainin sama Woonhak.

Agak susah sih jalannya, tapi ya udah nasib Riwoo. Bayangin perbedaan tingginya..

Eh, btw kalo berudu minta begini nggak ada yang tau selain mereka berempat loh. Riwoo pun nggak niat bilang ke Sungho juga, kesian entar di kdrt lagi kan, mana masih muda.

"Iya bang, Leehan juga pengen beli hiasan buat ikan di dalam bowl, kasian cuma rumput laut plastik sama batu kerikil. Bosan pasti dia tuh!"

Perasaan nih anak tiap belanja minta itu mulu, kok tuh akuarium nggak penuh penuh? Dalam hati Riwoo ngerasa bingung dan aneh. Nggak dimakan kan sama ikan?

"Tesan juga pengen sepeda, bang." Sejauh ini, ini yang paling jauh.

Rada kaget dia semalam pas Taesan minta sepeda baru. Gila aja, minta sepeda kayak minta gula-gula, mana bisa Riwoo beli.

Itu butuh proposal perijinan dan tandatangan dari CEO dan founder di rumah yaitu, Park Sungho sebagai founder dan Myung Jaehyun sebagai CEO.

Barang besar ini nggak bisa disembunyiin dalam saku celana.

"Tesan nggak ada yang lain gitu?" Akhirnya Riwoo buka suara.

Kalo udah buka suara gini bakal diijinin nih pasti!

Taesan cemberut, "yaudah, Tesan mau earphone kayak bang Jeyhyun punya aja!"

Langsung dianggukin sama Riwoo.

Ahay!!

Temenin Taesan dulu, baru Leehan, terakhir Woonhak. Karena milih baju itu paling lama jadilah paling akhir.

"Udah? Nggak ada yang lain lagi?" Mereka geleng.

Oke saatnya pulang!!



Ketiga, kecurigaan dua abang.

Ini nih yang paling bikin Riwoo gemetaran. Tiap-tiap pulang pasti wajah para berudu berseri-seri kayak menang lotre, bikin Sungho sama Jaehyun bertanya-tanya.

"Kenapa tuh, jarang-jarang liat si Lohan lari lompat kayak kangguru," ini Jaehyun yang nanya.

Sungho setuju, "iya, tadi si Woonhak juga nggak berhenti nyanyi di mobil."

Iya, tuh mobil udah di rumah. Sama bapaknya Jaehyun dibawa ke sana gegara nggak ada yang ambil.

Duh masalah nih.

Itu yang para berudu nggak tau apa yang harus Riwoo tanggung setelah pulang pasar.

"Entah, mungkin engap di pasar jadi seneng bisa pulang," pandai sekali Abang kita bertipu muslihat.

Nah setelahnya tiga berudu ini bagai kacang lupa kulitnya. Mereka langsung ke kamar 2 dan bongkar di situ semua belanjaan yang ditraktir Riwoo.

Woonhak mulai nyoba baju dua warna dan model yang berbeda itu bareng topi yang ternyata bonus, Taesan langsung gila muter lagu dari hpnya -maklum earphone baru suara masih sangat teramat jelas, Leehan di kamar mandi dulu cuci hiasan dan balik lagi ke kamar.

Sementara di bawah Sungho dan dua berudu dewasa lainnya lagi menghitung pengeluaran yang keluar abis belanja.

Bon tiga berudu di kantongin sama Riwoo. Nelen ludah dulu.

Apakah rencana yang biasa dia lakukan akan berhasil lagi?

"Wih banyak juga bulan ini, Bang!" Jaehyun rada kaget pas jumlahin di kalkulator uang yang abis

"Berapa?" Sungho yang ngebaca semua bon langsung ngedeket liat hasilnya.

Behh hampir 3jyutha O.o

"Maklum aja sih Jey, Tesan sama Lohan dikit-dikit minta duit buat praktek atau apalah... Wajar aja sih barang mereka banyak,"

Tunggu...

Riwoo bingung?

Taesan Leehan?

Minta duit?

Tanpa...

Riwoo tau?

"Kapan mereka minta duit bang? Kok Riwoo sebagai bendahara nggak tau?"

"Itu yang kemaren Abang minta 200 sama kamu, mereka bilang minta dibeliin alat lukis. Nih alatnya," Sungho angkat tuh plastik satu di tangan dia.

Bejat banget dek adeknya sama Riwoo:)

"Lah Unhak juga gitu sama Jey kemarin, minta diwakilin buat minta duit sama bang Riwoo, 100,"

"Yang buat beli kemeja?" Riwoo mo mastiin.

Dan Jaehyun ngangguk.

Astaga.... Astaga.... Mahkluk tidak berperi kemanusiaan!!

Udah minta dibelanjain sama Riwoo, ternyata nipu dua Abang yang lain.

Hebat hebat!!

Riwoo inget banget bon jumlah keseluruhan tiga berudu kecil tadi hampir satu juta juga.

Jadi, sebenarnya bukan hampir 3 juta tapi hampir 4.

Tipis banget sisanya, miris;)

"Ehh Riw, masih ada duit kan? Abang mo beli bahan buat kuliah nanti,"

Nah hayouu~






Nah hayouu~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Di balik pintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang