Tau gak? Nggak.
Skip
Ini Jaehyun lagi buka aplikasi belanja online buat beli sepatu yang dari kemarin dia naksir banget. Sepatunya sebenarnya udah diliat Jaehyun dari pas pergi pasar kemarin cuma kata Riwoo sama Sungho bagusan yang di online, murah dan berkualitas nggak kw.
Nah, masalahnya adalah Jaehyun nggak ngerti cara memesan barang di online begini. Takutnya dia pesan 10 pasang gimana? Ukurannya kekecilan ato kegedean gimana? Ternyata penipu yang jual gimana?
Duduk manis di ruang tengah dengan tv nyala dan dianya main hape, nunggu Riwoo sama Sungho pulang dari minimarket depan beli cemilan sehari-hari.
Mumpung trio berudu masih pada sekolah kan jadi dia pengen pesan sekarang, kalo pesan pas mereka pulang bakal pada iri dan nuntut dibeliin juga.
Apalagi Taesan yang seleranya nggak jauh beda sama Jaehyun.
Klek!
Pas bunyi pintu dibuka Jaehyun langsung berdiri dan mendekat kedua abangnya, "bang bang, ini gimana? Gue takut nih salah pesan,"
Sungho dibuntutin sampe di meja makan, Riwoo ada di wastafel cuci piring buat cuci buah.
"Coba teken warna sepatunya sama ukurannya berapa." Sungho buka kulkas dan isi eskrim sama beberapa kaleng soda dan susu.
Jaehyun ikutin, teken warna abu-abu garis kuning dan ukuran kakinya. Lanjut dia pindah ke Riwoo, "udah bang, terus?
Riwoo lap dulu tangannya dan tunjuk beli, "coba teken,"
"Nggak ah bang, gue masih ragu nih kalo nanti datangnya beda."
"Ishh teken beli bukan berarti udah kebeli Jey, coba deh. Kalo salah nanti dibayarin bang Riwoo." Sungho tutup pintu kulkas dengan tangannya udah pegang ape yang barusan dicuci Riwoo.
"Lah kok... Terserah, teken beli dulu." Riwoo baik Riwoo pasrah.
Oke Jaehyun lega karena belum bener-bener kebeli. Sampe di halaman isi alamat sama bayar pake apa.
"Nah isi alamatnya dan nama kamu." Sungho lagi
Mereka bertiga duduk bareng di satu kursi gess di meja makan, Riwoo lagi minum dan Sungho yang lagi ngunyah.
Selesai Jaehyun tunjukkin ke dua abangnya, "udah bener-bener bener nih, bang?"
Sungho dan Riwoo teliti.
"Cod kan, udah lengkap itu."
"Nah teken ini," Riwoo tunjuk 'pesan sekarang' di bagian bawah. Jaehyun teken.
"Kelar udah, coba diliat dulu pastiin nggak ada yang salah." Jaehyun lakuin dan aman semuanya.
"Kalo udah tinggal tunggu paketnya datang sekitar dua tiga hari..."
Empat hari kemudian...
Senyumnya Jaehyun udah ilang entah kemana. Kemauannya dia buat beli sepatu baru kayaknya sirna deh, sepatunya nggak dateng. Untung Bang Sungho bilang cod jadinya nggak rugi.
Padahal si Jaehyun udah berkhayal kalo pas dia pake sepatunya bakal gaul banget, mana udah match outfit lagi. Kecewa berat sama si tukang jualan online.
"Bang," ditepuklah si Riwoo yang lagi enak sendirian di meja makan.
"Kenapa?"
"Itu... Si Jey kenapa? Murung terus."
"Paketnya nggak dateng."
Jaehyun merenung di depan rumah, dah ke sad boy sad boy yang ditinggal ceweknya mati. Mana cuacanya mendukung lagi mendung begini jadi kerasa banget galaunya kan.