ada yang ultah niehh🏠

273 36 0
                                    

Taesan...

Hari ini dia rasa aneh? Kek ada sesuatu yang dia lupain sama hari ini. Sesuatu yang penting...

Tapi apa!?

Pagi tadi juga orang rumah sibuk banget ngomongin hal penting, pas dia datang kok jadi diem dan kek lagi menghindar dari dia yang ganteng ini.

Taesan buat salah kah?
Apa dia terlalu bebal?
Atau... terlalu ganteng?

APASIH??

Oke, kita biarkan berudu tinggi itu meratapi nasibnya di kamar. Kita beralih pada lima berudu lain yang lagi berunding di meja makan, mereka mo bikin sprais buat orang rumah yang ultah. S

ebenarnya sih juga sama lupa, cuma kalender ingetin mereka semua. Kalender itu ada di mana-mana, dapur, lorong kamar, ruang tamu, semua tempat digantungin kalender. Pas pagi-pagi tadi Sungho liat ada lingkaran merah merona di tanggal 10, dia otw minta bantuan berudu yang udah bangun buru-buru cabut semua kalender, sampe Woonhak panik dan berakhir jatuh.

Tenang aja, nggak apa kok. Kan lakiekk!



"Setuju ya, yang belanja Riwoo sama Leehan, Abang sama Jeyhyun hias halaman belakang, Woonhak temenin Tesan biar dia nggak curiga."

"SIAP!!" Serentak semua hormat sama keputusan akhir Sungho.

Semuanya mulai melakukan pekerjaan mereka.

Riwoo Leehan, ambil jaket dan kunci mobil buat belanja barang-barang yang biasa ada di ulang tahun, kue, balon, macam-macam lah. Sungho sama Jaehyun tutup dari luar pintu menuju halaman belakang, biar Taesan nggak bisa ke belakang liat kerja mereka. Woonhak mulai misinya, nemenin Taesan meratap di kamar.

Woonhak buka pelan-pelan pintu kamar liat dulu abangnya yang lagi meringkuk mikirin masalah hidupnya di hari ini.

Dihampiri terus ikut meringkuk di kasur Taesan, "Bang Tesan kenapa?"

Itu mukanya Taesan benar-benar kesian banget tau gak:')

"Unhak, mereka semua kok jauhin gue? Apa ada yang gue buat tapi nda sadar?" Matanya Taesan sedih, dikit lagi keluar tuh air matanya. Cuma ditahan gegara takut diejek.

"Hmmm nda kok, bang abang nggak jauhin Bang Tesan, perasaan Abang kali. Lagian Bang Tesan yang tetiba pergi dari meja makan tanpa ngomong, kan aneh..."

Hiksss bocah kita semakin pintar membuat mimik wajah yang berbeda-beda °-° aku bangga padamu nak^^

"Ya.. gue ke atas karena nggak diajak ngomong, ngapain?"

Tangan Woonhak pindah buat usap punggung si berudu bongsor, "jangan begitu bang, jangan berprasangka buruk sama orang apalagi itu abang-abang dan adek kita..." Nih bocah kok jadi bijak begini yak?

Taesan sedikit tenang dan paham. Kalo emang mereka ngejauhin dia harusnya Woonhak juga pergi jauh-jauh bukan malah menghibur dia di sini kan.

Piksss cuma pikirannya yang keterlaluan overthinking.

"Tapi ada satu lagi loh,"

"Apa tuh Bang?"

"Hari ini kok sedih ya, kek lupa sesuatu gitu?"

Yang ini Woonhak panik, dia nggak boleh jawab ini tanggal dari hari ulangtahun Taesan, entar surprise nya bakal gagal total!


Biarkan Woonhak

Kita pindah ke berudu-berudu yang disuruh belanja, Riwoo sama Leehan.

"Boleh hias mirip piringan hitam nggak, pak?"

Di balik pintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang