Sungho berdiri di atas meja piknik dan nyalain toa kecil(?) Bodohlah namanya apa pokoknya itu, mulai bersuara di depan para pengikutnya. Kepalanya udah kek pendekar diikat.
"Tes tes!"
NGIUNGGGUIUNGGGGGGG NGINGGGGGG!!!
Semuanya otomatis tutup kuping. Suara ngiung paling berbahaya sih pas ada speaker ini!
Kelar, Sungho berhasil mengatasi.
"OKE PERHATIAN! KARENA KITA UDAH BAGI KELOMPOK DUA DUA ORANG, KITA MULAI GAME NYA YANG KITA SIAPIN SENDIRI!"
Lh terus, siapa wasitnya?
Tenang udah diatur. Dalam satu kelompok dipilih yang paling dipercaya dan jujur dalam menjadi wasit.
Sungho, Leehan, Riwoo. Trio kejujuran.
Leehan nggak sih dia cuma mager lama-lama, makanya jadi wasit. Soalnya nih anak kata Sungho bakal langsung memutuskan yang sebenarnya biar langsung kelar.
"PERMAINAN PERTAMA, MAKAN KERUPUK!! LEEHAN WASITNYA!" Sungho tetap di atas meja sambil pegang tuh speaker itu, serasa MC.
Para peserta udah bersiap di depan kerupuk masing-masing. Kaki mereka diikatkan tali yang terhubung sama kerupuknya, kalo kerupuknya naik makin tinggi berarti kaki mereka yang turun ke bawah. Kek timba air gitu loh, paham tidak?
Woonhak dari tim merah bareng Sungho.
Jaehyun dari tim hijau bareng Leehan.
Taesan dari tim biru bareng Riwoo.
Itu pesertanya.
Leehan Dateng dengan gaya!
Pake kaos abu-abu polos sama celana training hitam, topi yang diputer ke belakang senada sama celananya dia, peluit merah yang menggantung di leher plus tangan dia yang dimasukin dalam saku.
Kalo ini lomba sekampung dan dia wasitnya, dijamin semua cewek bakal betah nonton semua pertandingan, sekalipun itu pertandingan yang nggak mereka suka!!
Berdiri di depan peserta, "jangan curang." Itu doang peraturannya menurut Leehan ganteng.
Leehan tatap kaki-kaki peserta yang melayang setengah, dia putar topinya ke depan dan ambil peluit kemudian dia tiup.
PRITTTTTTTFFF!!
Makan kerupuk identik sama kecapnya kan yang hitamin muka, tapi di sini nggak ada bumbu bejat itu. Diganti sama kaki setengah yang melayang.
Jangan ngeluh, itu keputusan bersama.
Mereka berdiri segaris tuh kan, yang kiri Woonhak kanan Taesan tengahnya udah pasti Jaehyun.
Mereka kesusahan luar biasa! Kakinya turun kerupuknya naik, syalan!
Mana Leehan duduk bersila di depan mereka sambil garuk-garuk ketiak, ieuhhh. Dia lebih fokus liat ke luar pagar batas dari pada perlombaan yang dia pimpin.
Nggak ada hujan nggak ada angin, kerupuknya Woonhak meluncur... Kalah.
"Unhak kalah." Liat si Lohan, dia sama sekali nggak perhatiin lombanya tapi kok tau kalo ada yang kalah? Benar-benar beliau ini benar.
Woonhak keluar mewek dan duduk di bangku, belakang dia ada Sungho yang jongkok diatas meja turun duduk bareng.
"Nggak apa-apa, menang kalah itu biasa." Dia tepuk buat menyemangati berudu bungsu rumah.
Sungho tau kok sesusah apa makan kerupuk ini dan nggak maksa Woonhak buat menang, Woonhak mengajukan diri sendiri juga. Jadi, adeknya senang hatinya tentram.