'Duit Abang adalah duit kita juga.'
Beginilah nasib seorang kakak kalo dia punya adek. Tiap gajian duitnya selalu ada aja diminta sama adek.
Tepat hari ini, tanggal ini, dan bulan ini, tiga bang abang bakalan terima gaji.
Sungho, Riwoo, Jaehyun sekarang lagi di ruangannya Pak Iko. Bau-bau jadi orang kaya sehari nih kalo gini. Udah pasti mereka dipanggil buat ambil duit gajian!!
Tapi kok raut mereka agak takut ya?
"Nih, Saya kasih gaji kalian, terus sedikit bonus karena kemarin mau Saya tahan sampe tengah malam karena masih rame." Pak Iko kasih satu orang satu amplop plus satu amplop isi bonus mereka bertiga.
🤑🤑🤑
Sedikit bercakap-cakap terus mereka keluar lagi dari ruangan buat lanjut kerja.
Semua amplop duit dikasih ke Riwoo dan disatuin dalam satu amplop. Riwoo hela nafasnya, duit ini bakalan jadi bebannya buat beberapa waktu ke depan.
"Eh–" baru aja mau Riwoo kantongin, udah diambil lagi sama Jaehyun.
Sungho sama Riwoo bingung dong? Ini kenapa diambil lagi! Dan.... Itu kok duitnya lebih dari setengah di pegang Jaehyun??!!
"Lah, bendahara udah ganti sekarang? Lu ngapain ambil sebanyak itu, Jey!?" Sungho tentu marah lahh! Dia aja ngga ambil selembar pun dan Jaehyun udah ambil hampir semuanya. Satu dua lembar mah ngga masalah.
Tapi Jaehyun langsung ngasih pengertian.
"Jadi gini bang, lu tau kan ada tiga beban hidup di rumah? Gue udah bisa memikirkan kedepannya kalo Riwoo yang pegang semua duit ini. Mereka bakal sering nempel ke Riwoo dan jadi anak manis, biar dapat duit buat belanja."
Iya juga...
Kadang tuh ya dek adek borosnya kebangetan, suka beli hal-hal yang kurang penting. Kek Taesan tuh, hampir tiap gajian beli earphone, headphone, headset pokoknya semua yang bisa disumpal di telinga dehh!
Terus Leehan, belinya ga pernah jauh dari barang-barang yang ada di dalam akuarium sama bowl nya, yang dibeli itu-itu doang sampe ada yang belum dipake.
Woonhak apalagi!! Anak tau fesyen kek dia mana bisa hidup dengan sedikit baju keren?? Tiap bulan bisa ada dua tiga pasang baju baru dibelinya, sampe bajunya udah dipake Taesan yang lain karena ga pernah dia sentuh.
"Bukannya tetap bakal maksa? Kan mereka bakal ngerasa aneh gaji kita cuman seuprit gini. Apalagi si Leehan." Sungho sudah bisa membayangkan.
Nah iya, ada benarnya juga...
"Oh ato gini aja, kita yang atur apa yang mereka beli?" Jaehyun cari solusi lain.
Riwoo Sungho saling pandang, boleh juga.
"Sip!!" Jaehyun balikin lagi duitnya ke Riwoo.
Keputusan telah didapat, saatnya duduk di panggung cafe lagi!!
Aduh, hari ini rame lagi~
Sementara itu, di rumah tiga berudu kecik lagi berandai-andai. Mereka tadi liat kalender dan ternyata ini tanggal gajian bang Abang mereka. Asikk belanja lagiii!
"Keren nih!!" Woonhak lagi tiduran di lantai sambil scroll aplikasi belanja online buat nyari sasaran baru yang mau dibelinya. Udah dua pasang baju dan satu sepatu ada di keranjang dia sekarang, terus ini lagi nyari yang ketiga.
Leehan lagi ngelap alias bersihin satu akuarium lama bentuk kotak kecil yang dia simpan. Ini bakalan jadi akuarium keduanya kalo berhasil dapat duit bagian dia nanti. Mau beli ikan sama beberapa hiasan akuarium lain.