Akhir-akhir ini sering hujan bagus deh, rumah nggak kayak neraka lagi dan udah adem ayem. Cuma masalahnya hujannya terlalu sering, jadi susah buat kemana-mana tanpa payung dan mobil.
Kerjaan Jaehyun jadi bertambah karena tiap hari nganterin tiga dek adeknya dia buat ke sekolah. Kali mereka bolos terus kan, bisa jadi penunggu kelas kalo gitu.
Pas abis nganterin mereka Jaehyun niatnya mau lanjut tidur lagi. Hujan gini bikin Jaehyun ngantuk terus.
"AMPUN DAH JEY, KAMAR LU NGGAK ADA PERUBAHAN SEJAK KITA PINDAH!!" Sungho udah teriak dengan tangan pegang sepatunya Leehan.
Pengang telinga Jaehyun denger Abang dia teriak gitu eyy. Rasanya pengen sumpal tuh mulut pake bola sepak sangat besar!!
Tapi nggak bisa, keduluan dia yang ditendang pake bola.
"Itu tandanya kamar gue baik-baik aja, bang." Dengan santai Jaehyun pungut baju baju dia yang berserakan di lantai.
Sungho eghhhh banget sama nih bocah satu!! Kok bisa dia hidup di kamar macam kandang binatang kayak gini!? ewwww
Kotor, berdebu, berantakan, bau, banyak sampah, dan benda busuk lainnya.
"Nih liat, sepatu Lohan ternyata ada di sini!" Sungho angkat sepatu yang selama ini dicari-cari pemiliknya dan para penghuni rumah lainnya.
Apa mungkin barang-barang Leehan yang lain juga ada di sini?
Jaehyun masih fokus pungut baju dia di lantai, Sungho sibuk ngomel di belakang Jaehyun.
"Ini lagi!! Kenapa bisa ada spon cuci piring? Lu nyuci piring di sini?"
Nah yang ini Jaehyun nggak tau.
Udah dari sejak lama benda itu ada di samping kasurnya dia tanpa berpindah tempat sama sekali.
Bjir pantes busuk!
"AAAA APA INI!!?" Sungho lompat ke kasur Jaehyun pas liat ada yang berbulu panjang sentuh kaki dia.
Jaehyun pun ikutan kaget, tapi pas dia liat..
"Kucing doang, bang!!" Iya, ibu kucing bersama dua anaknya.
Sungho kaget.
"PANTES RIWOO BERSIN TERUS KEMARIN, ADA KUCING BERANAK DI KAMAR LU!!!"
Bahkan kucing beranak ada di kamar ini:(
Skip malam.
Leehan lagi stress sama tugasnya di kasur sambil pake kacamatanya.
"Arghh gila, belum ada satu minggu sekolah udah ada tugas aja!" Garuk kepala dia.
Baru kali ini liat Leehan stress gegara tugas ya;)
Soalnya dia sama Taesan udah di akhir semester dan bentar lagi bakal lulus. Guru-guru juga selalu ingetin yang kelas dua belas buat always hadir di sekolah, apapun yang terjadi. Mau itu badai topan, hujan petir, gempa, gunung meletus, ataupun ada kecoa, harus tetap sekolah!
Leehan gini-gini juga mau lulus kali.
Lagi fokusnya di buku ehh ada sesuatu yang basah menetes dari atas.
"Air?" Anaknya noleh ke atas..
Dan tesss, "bocor!"
Leehan nyari akal buat nutupin bocoran itu. Mumpung atap sama kasurnya ngga terlalu jauh jadi dia bisa pasangin isolasi di sana.
Entah ide darimana anak ini pengen pasang isolasi, padahal nggak guna sama sekali.
"Masih jauh ternyata," dia udah berdiri tapi tetap nggak nyampe.