8. Sabar

1.5K 119 10
                                    

[Geraldy POV]
🔖

Hari udah masuk Senin lagi, papi masih belum biarin gue buat nafas sedikitpun di luar waktu kerja. Gue ngerti dia mulai kesepian, kebiasaan papi dulu saat gue kecil mulai keliatan lagi, yang seneng manjain anak-anaknya, yang pengen spend waktu banyak buat keluarganya. Sampe akhirnya mama udah gak ada, Papi jadi orang yang kejam banget nyuruh gue kerja kerja dan kerja, ngancurin mimpi gue.

Tapi tetep si, walaupun kita udah hangat lagi sekarang, disiplin dan tegasnya dia masih kuat terasa kalau udah bahas soal kerjaan. Udah hampir 3 taun gue gak pernah pulang ke rumah, setiap obrolan selalu mengarah soal kepindahan gue ke pusat, enaknya dia kalau bisa dianter sama gue tiap hari kemana-mana, karena Patra udah sibuk sama suaminya. Gue ngerti papi kesepian. Cuma gue anak satu-satunya yang belum nikah.

Papi selalu ngomong kalau dia gak sabar buat gue bisa ikut kerja bareng dia. Assist dia. Planning dia kedepan soal usaha barunya, gimana dia mau spend masa pensiunnya. Dan betapa bangganya dia dengan keputusan gue yang menunda masalah nikah dan fokus sama kerja.

Walaupun gue sama sekali gak mau pilih karir ini dari dulu. Karena ini bukan mimpi gue, gue gak mau jadi orang sibuk kayak gini. Tapi gue gak bisa apa-apa. Gue nyesel banget jadiin alasan kerja buat nolak perjodohan kemarin, gue gak nyangka ini bakal jadi boomerang buat hubungan gue sama Fey sekarang. Gara-gara alasan kerja, Papi malah mutusin buat gue ambil alih aset utamanya secepat ini. Dan mutasi gue dipercepat, seharusnya gue kelarin S3 dulu.

Agak ribet emang ini masalah hati, ganggu fokus kerjaan gue aja, ini semua gara-gara Fernanda Aditya yang masuk tiba-tiba ke dalam hidup gue.

Tapi mau gimana ? Gue terlanjur. Cinta. Sayang. Bucin. Luluh gue kalau soal dia. Kalah.

Hari ini Fey masih aja cemberut, gue gak tau salah gue dimana. Padahal kemarin cuma masalah rambut sama kacamata aja. Gosip di kantin ngapain juga dia dengerin. Lagian. Gosip apaan coba ? Gue udah terlalu mumet sama masalah pabrik, di tambah dia yang ngambek hampir tiap hari. Gue gak masalah dia mau manja, mau ngambek, gue bodo amat, toh yang dituntut cuma waktu aja. Dan gue udah berusaha semaksimal mungkin buat bikin dia ngerti kalau posisi gue gak bisa apa-apa.

****

Fey.... Kenapa lo bisa punya impact gini sih ? Bukannya gue sebel sama kelakuan manja lo, gue malah jadi bingung mikirin gimana caranya kita bisa baik-baik aja. Gue lagi usahain kok Fey, gue juga gak mau backstreet kayak gini. Tapi gimana ?

Lo gue ajak pindah kesana gak mau, gue suruh berhenti kerja juga gak mau. Gue gak bisa jauh Fey, i'll miss you too much.

Gue tanya Marko kemarin dia bilang Fey gak cerita sama sekali, tanya mama juga sama aja. Fey cuma ngambek kangen. Udah gitu doang. Ya samaaaaaa, gue jugaaaaa...
.
.

Mana tiap hari gue liat dia lagi. Pengen gua hap mukanya.
.
.
Gue kira kemarin minggu bakalan beres sampe sore, eh si Patra dateng juga, makin lama urusan.

Fey.. sabar ya sayang yaa.. ntar gue hap muka lo secepetnya kalau ada kesempatan.

Duh apasih, kenapa gue jadi ngelus-ngelus layar monitor segala. Gue kebanyakan spend time waktu sama Fey setaun ini jadi keikut dramaa..
.
.
Itu anak mulutnya masih manyun gue liat dari sini, apa yang ada dipikirannya ya..
.
.

Gue bisa leluasa liat Fey sama Marko di meja mereka, CCTV kantor ini cuma boleh gue yang pegang. Makanya gue bisa leluasa ngajak Fey mesra-mesraan di dalem, tapi tetep aja kalau lama-lama takut orang curiga. Kantor gue hampir jendela kaca semua. Siapa sih anjir yang rancang ini kantor. Apa gue ajak gelut juga.

MY ASSISTANTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang