Xielian tidak menyangka selama ini dia berfikir, bahwa makhluk paling percaya diri adalah Huacheng nya ,tapi sekarang xielian sadar ada manusia yang memiliki tingkat kepercayaan diri setinggi huacheng. Bagaimana mungkin dia tidak tertawa terbahak bahak melihat dan mendengar sendiri kepercayaan diri arwah ini.
Sebelum Xielian manjawab pertanyan anak ini ,bibir seksi Huacheng sudah lebih dulu manjawab nya
"Aku Ayahmu dan dia Ibumu!"Xielian:"......"????. apa maksud dari raja iblis yang agung ini, apakah suaminya ingin bermain drama seperti layaknya keluarga yang bahagia?fikir xielian.
Wei wuxian:"........"??? sekarang wei wuxian yang tertawa terbahak bahak.
"Tunggu dulu kamu bilang bahwa kamu adalah ayahku dan pria cantik ini ibuku. emm...tuan yang lebih tampan, perbedaan umur kita mungkin tidak terlalu jauh bukankah lebih pantas jika kalian menjadi kakak dan kakak iparku dibandingkan ayah dan ibuku?"Xielian:"...."?
Huacheng:"...."?
"baiklah ... Asal kamu tahu umur kami sudah mencapai 800th lebih ,jika kamu menghitung parbedaan umur bukankah sudah seharusnya sekarang kamu bersujud kepada kami!".Wei wuxian:"APA......delapan ratus tahun,
"ahahahahaha"
"Bb...bagaimana mungkin,kamu pasti bercanda,lihatlah tubuh kalian berdua tidak menyusut , juga kulit kalian tidak keriput ,wajah kalian tidak menua,bisa dikatakan bahwa umur kalian masih sangat muda ,atau ....
" apakah jangan jangan kalian berdua immortal?atau apakah kalian sesungguhnya dewa?
",,,,?"
"....?"Wei wuxian berjalan mendekati Huacheng dan berkata
" jika memang umur kalian sudah lebih dari delapan ratus tahun bukankah sepantasnya aku memanggilmu " Kakek Buyut?".
sambil melipat kedua tangan dan membungkuk setengah badan memberi hormat."..."
"ahahahaha ".
"kakek buyut memang lebih pantas daripada ayah "hahaha"!.
Xielian:"...."?.
anak ini sangat pemberani, xielian memijit pelipisnya. Xielian merasa anak ini seperti jiplakan huacheng atau ...ah entah lah xielan pusing memikirkannya.Huacheng:"......"?.
huacheng memalingkan wajah dan
'tik'
Ia menjetikkan jarinya dan yang terjadi setelahnya adalah sebuah ledakan kecil dengan asap merah. Xielian ingat betul asap apa ini dan setelah asap itu perlahan menghilang arwah wei wuxian juga menghilang, yang tersisa hanya boneka daruma yang bergoyang ke kanan ke kiri.
Dengan wajah imut khas anak anak."....?"
Xielian tidak tahu dia harus tertawa atau menangis melihat kejadian ini'.
"Sanlang lepaskan mantranya".
"Tidak/akan" ".
Xielian menyesal kenapa selama ini dia tidak mempelajari banyak mantra dari suaminya
Lihatlah sekarang ini dia bahkan tidak bisa membantu melepas mantranya.
"........?"."Ada sesuatu yang harus kulakukan pada jasad anak ini"
Huacheng melihat jasad wei wuxian yang terbaring di ranjang.
"huft ....."aku tidak menyangka, ternyata anak ini berisik sekali.
"hah " .dia menopang dagu dengan tangan kanannya dengan nada malas seperti biasa dia berucap .
"lihatlah hasil karyaku pada perbaikan jiwanya bukankah sangat sempurna?"."maha karyamu tidak pernah gagal dan memang sempurna saking sempuranya aku merasa dia sangat mirip denganmu". Jawab Xielian.
"........?".
"Tepatnya bagian mana dari diriku yang mirip dengannya ge?".
" entah lah sanlang ,yang jelas aku merasa dia benar benar seperti dirimu versi anak anak!". "Aku yakin hari hari kedepan juga akan semakin ..emh penuh kejutan !".
"hehe ...Xielian menggaruk pipinya yang tak gatal."........?"
"Jadi apa yang akan kamu perbuat dengan jasad itu?". Huacheng menatap xielan .,
" aku akan melakukan empati' mau bergabung?"."Tentu" aku sangat ingin tahu dengan apa yang terjadi dengan kehidupan anak itu"
"Kalau begitu bawa boneka itu juga"
Xielian mengambil boneka daruma Wei wuxian dan menggendongnya.
Metode empati Huacheng berbeda dengan metode empati yang sebelumnya dikembangkan oleh Wei wuxian .meskipun selama dia hidup belum pernah mencoba mantra empati itu sendiri setidaknya dia sekarang bisa melihat langsung metode empati pria tampan ini meski dalam wujud boneka daruma.Entah mantra apa yg diucapakan Huacheng,yang jelas dia hanya duduk dan memegang tangan Xielian, ya tangan Xielian yang ia pegang,
Jika empati Wei wuxian ,ia memegang tangan jasad yang akan dia lakukan ritual empati,
Huacheng hanya perlu menatap jasad. Sungguh parbedaan umur mereka semakin jelas terlihat disini.Meskipun dalam wujud boneka daruma Wei wuxian tetap merasa takjub dengan ilmu pria tua yang sayangnya lebih tampan darinya.
Dalam fikirannya dia harus belajar banyak mantra dari pria ini dan membuat mantra pengubah dia ingin mencoba mengubah pria tua ini menjadi boneka jerami
"hahahaha" pikir Wei wuxian yang membuatnya tertawa terbahak bahak.Jika Huacheng tau apa yang ada di fikiran wei wuxian mungkin wei wuxian sudah terlempar jauh ke dasar alam neraka"😅
Saat ini mereka berdua dengan satu boneka daruma sudah dalam empati kehidupan Wei wuxian.
dimulai dari jalanan yilling,dikejar anjing liar hingga bertemu paman jiang,kedekatannya dengan shijjienya, kenakalannya di lian hua wu, dan semasa belajar di cloud reces.
awal mula bertemu lan wangji,melihat lan wangji boneka daruma di gendongan xielan bergetar hebat seakan ingin berlari menuju gendongan lan wangi.
Sampai kenakalannya disana yang membuatnya diusir dari kelas tetua lan qiren.
Hingga keisengannya menukar buku sutra dewa lan wangji menjadi buku porno.
saat dia memberikan sepasang kelinci hitam putih.
Kejadian kura kura quanwu ,masa genosida yang dilakukan klan wen . Kematian paman jiang dan nyonya yu, hingga kampanye sunshot.
Pertarungannya dengan jiang cheng, kematian jin ziquan, kematian shijjienya dan sampai pada malam burial mount.
Dimana dia menggila dan bertarung melawan ribuan kultivator.
Hingga lan wangji yang terluka parah membawa Wei wuxian pergi melarikan diri ke burial mount.Meskipun dalam keadaan terluka , Lanwangji berhasil membawa mereka sampai di burial mount.
Di gua iblis fumo, Lan wangji berusaha menyalurkan sisa energinya untuk Wei wuxian.
Meskipun energinya sendiri hampir habis, dikarenakan lukanya yang cukup banyak mengeluarkan darah.
Air matanya tak dapat dibendung lagi ketika melihat pujaan hatinya dalam keadaan setengah sadar, antara hidup dan mati.
Ia berharap dengan sisa energi yang ia salurkan kepada Weiying dapat membuat Weiying tersadar kembali. akan tetapi hanya satu kata yang dari awal Wei wuxian ucapkan "enyahlah"Kedatangan para tetua sekte Lan yang mengakibatkan perkelahian antara Lan wangji melawan 33 tetua sektenya sendiri dan berujung kematian Wei Wuxian saat mencoba menghancurkan yin hufu yang baru setengah hancur.
Bukan hanya xielian yang menangis melihat adegan ini tapi boneka daruma di gendongannya pun juga menangis, berharap bisa memutar kembali waktu.
Lain halnya dengan Huacheng ,ia tampak tersenyum miring karena selama dalam empati tersebut ia menemukan suatu kebenaran yang tersamarkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
after death
SpiritualSetelah 13 th kematian sang yilling laozu bahkan pemanggilan arwah tidak membuahkan hasil, tiada yang tahu bahwa sebenarnya sang yilling laozu ada dibawah perlindungan sang raja hantu Huachengzhu dan Dianxia. Bagaimana kesabaran sang raja hantu dal...