23. Awal pencarian

1.1K 126 13
                                    

Hari semakin gelap, perjalanan menuju puncak gunung tonglu masih membutuhkan waktu cukup lama.

"Ibu ', Axian lapar"
"Ibu kenapa disini berisik sekali?

Huacheng bertanya," apa yang kamu dengar?"

Entahlah tidak begitu jelas ,tapi seperti banyak orang yang sedang berbicara.

Jawaban dari Huaxian membuat xielian bingung,bagaimana putranya ini bisa mendengar suara itu, sama seperti dirinya?

"Gege sebaiknya kita pergi ke gua Yang Mulia!.
Dengan kekuatan spiritual Huacheng membawa mereka memasuki gua Yang Mulia Putra Mahkota.

"Aku akan mencari sesuatu, kalian tunggu disini dulu"

"Sanlang hati hati"

"En" sebelum pergi Huacheng meninggalkan sepasang kupu kupu perak.

"Ayah!apa disini ada ayam pegar?"

Melihat mata putranya yang penuh harap terlihat sangat imut, Huacheng tak kuasa menolaknya.

"Tentu saja ada" ayah akan mencarikannya untukmu!

Senyum Huaxian mengembang.

Berbeda dengan Xielian yang kebingungan,
Hah' di negara woyoung yang ada hanya tikus raksasa ,dimana suaminya ini bisa menemukan ayam pegar?"

langkah kecil putranya beriringan dengan suara gemerincing perak sepatu bot hitam  kulit rusa membuatnya semakin menggemaskan.

" Ayah berhati hatilah".

Huacheng menghampirinya lalu berjongkok ia mengecup pipi gemuk seputih salju putranya ,
Istirahatlah dulu, tunggu ayah kembali!hem.

Huaxian mengangguk, dengan senyum manis ,mata seperti bulan sabit diiringi  gemerincing dan kilauan jepit rambut kupu kupu perak  semakin membuatnya terlihat indah dipandang mata .

Langkah Huacheng terhenti ,ia berbalik melihat istrinya memangku Huaxian yang sedang bermain dengan kupu kupu perak yang menerangi wajah mereka. Wajah mereka sungguh mirip ,mereka berdua adalah keluarganya , kebahagiaannya ,tempatnya untuk pulang.

"Ibu '

"Huuh? '

"Bisakah ibu bercerita tentang ayah?"

"Huh ! Apa yang ingin Axian ketahui?"

"Semuanya'

" Ha....'! Kenapa tiba tiba kamu ingin tahu tentang ayahmu?

"Karena Axian ingin menjadi seperti ayah!

"Apa yang Axian suka dari ayah"

"Segalanya tentang ayah" ayah maha tahu, maha berkuasa dan tidak kenal takut.
" terutama cinta ayah pada ibu , ibu adalah dunia ayah, selain ibu yang lainnya tidak penting ,
"Axian tau bahwa ayah selalu disisi ibu tidak pernah meninggalkan ibu, bahkan saat ibu dalam posisi paling terpuruk ayah tetap menjadi satu satunya penyembah ibu yang paling tulus dan setia.

Hahaha , bukankah Axian juga termasuk penyembah ibu yang paling setia?.

"Itu ...tidak bisa disamakan?

" dimana letak perbedaannya?tanya Xielian penasaran.

" cinta ayah kepada ibu!"
"Itu jenis cinta yang berbeda dari cinta Axian kepada Ibu.

Xielian menggaruk pipinya, ah anak ini .
"Kamu ,anak kecil bagaimana bisa membahas cinta pada orang yang lebih tua?".

" Ibu!!! Tubuhku saja yang kecil tapi fikiranku sudah cukup dewasa!".

after deathTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang