Mereka bertiga duduk berhadapan sedangkan Huaxian yue masih setia memandang wajah tampan Lan wangji.
"Wangji , bagaimana perjalananmu kali ini?".
Lan wangji hanya menggelengkan kepalanya, diam menundukkan kepalanya.
Tanpa adiknya menjawab Zewujun tahu bahwa adiknya kali ini masih belum menemukan orang itu.
Zewujun menghela nafas berat.
Ia menyesap teh dalam cangkirnya.
Biasanya Zewujun sangat pandai berbicara, rangkaian kata yang keluar dari mulut Zewujun selalu menenangkan hati Lanwangji tapi kali ini Zewujun sendiri bingung ,apa yang harus ia ucapkan untuk menghibur adiknya.Sejenak mereka terjebak dalam fikiran masing masing.
" Xiongzhang bagaimana dengan Huaisang?"
Zewujun mendesah,
"Meskipun satu tahun sudah berlalu tapi Kami masih mencemaskan Huaisang, meskipun ia terlihat tegar tapi kakak tahu ia masih sangat terpukul".
"Hingga saat ini ,ia belum siap menggantikan kakaknya menjadi pemimpin sekte, karena itu kakak bersama dengan Lianfangzun masih harus sering mengunjunginya guna membantunya menjalankan tugas menjadi pemimpin sekte.Zewujun menggeleng pelan kemudian menyesap mengangkat cangkirtehnya lagi.
"Wangji satu bulan sudah berlalu ,apakah kamu sudah siap mengajar dan membantu kakak memimpin sekte?'".
"En....."
Saat ini Hua xian yue terlihat hanya diam memandang Lanwangji. Kenyataannya ia mendengarkan diskusi giok kembar Lan.
Selama lima tahun menjadi hantu , waktunya dihabiskan untuk berkultivasi dan berkeliaran membuat kenakalan di alam hantu.
Ia tidak pernah mencari tahu tentang apa yang terjadi dengan dunia kultivasi alam manusia.
Sebenarnya ia agak terkejut mendengar kematian Nie ming jue.
Kepala sekte Nie selain masih muda dia juga berbakat, memiliki tingkat kultivasi yang sangat tinggi, sebenarnya apa penyebab kematiannya?"Adik yue ,apa kamu ingat dimana rumah adik?"
" kami bisa mengantarmu pulang"Huaxian yang masih menatap Lan wangji hanya menggeleng,
"Rumahku sangat jauh ,tidak perlu diantar aku bisa pulang sendiri".
Lan wangji:"huh......"?
Zewujun: "........."?" eh...maksud saya ,nanti ayahku pasti akan menemukanku, jadi gege tak perlu repot repot mengantarku pulang".
"Hahaha"...
Hampir saja, Huaxian menghela nafas lega.
Tapi bukankah dia tidak perlu bernafas?!Lan wangji mengangkat alisnya sedikit, samar samar menyadari ada sesuatu yang salah.
Untuk sesaat ia tertegun, gadis kecil ini aura ditubuhnya berbeda, sepertinya ia juga memiliki ilmu kultivasi.
Lan wangji sadar jika Gadis kecil ini terlihat sering memandangnya.
Hingga mata mereka bertemu, saling memandang dengan hati hati.
Meski gadis kecil ini sangat terkendali tapi jauh di dalam matanya terlihat ada kegembiraan yang tidak bisa disembunyikan. Hingga gadis kecil ini menarik pandangannya terlebih dahulu.Kini Lan wangji sedikit berdebat dengan Hua xian yue mengenai makanan pedas yang diinginkannya,
dan apa tadi ,bagaimana bisa anak sekecil ini meminta dipesankan arak!!!!".
Entah kenapa Lan wangji menjadi kesal sendiri.Ia juga tidak menyangka , gadis kecil ini sekilas wajah dan senyumnya mirip dengan dia, selera makanan pedas yang sama menakutkan dengan orang itu, dan juga tak kalah berisiknya seperti seseorang itu.
Seperti saat ini ,dia sedang berbicara banyak hal dengan Zewujun.
Meski suaranya terdengar seperti anak kecil, Zewujun merasa cara bicara dan sikapnya tidak sesuai dengan anak usia lima tahun yang sebenarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
after death
SpiritualSetelah 13 th kematian sang yilling laozu bahkan pemanggilan arwah tidak membuahkan hasil, tiada yang tahu bahwa sebenarnya sang yilling laozu ada dibawah perlindungan sang raja hantu Huachengzhu dan Dianxia. Bagaimana kesabaran sang raja hantu dal...