Dengan sekuat tenaga Lanzhan bangkit mencoba duduk di tepi ranjang.
Huaxian berulang kali mencoba membantu meskipun mengerahkan seluruh tenaga akan tetapi tetap tidak bisa membantu Lanzhan hingga dia duduk bersimpuh di kaki Lanzhan.
Dia menatap wajah Lanzhan yang tertunduk."Lanzhan aku disini"huaxian kemudian bertanya kepada ayahnya,
"Ayah apa kamu bisa membantu mengobati lukanya?,kau pasti bisa membuatnya sembuh dengan cepat srperti waktu itu kau mengobati luka di tanganku?""Itu berbeda'jawab huacheng.
"Kamu hantu dia manusia ,tidak akan semudah itu mengobati lukanya,kalaupun bisa itu akan sangat mencurigakan.Umumnya luka bekas cambuk seperti itu butuh waktu bertahun tahun untuk sembuh,dan meski sembuh juga tidak akan sesempurna sewaktu dia belum terluka.
" Apakah maksudmu tubuhnya akan cacat?tanya Xielian...
Mendengar pertanyaan ibunya membuat Huaxian semakin tidak percaya,apakah Lanzhan akan menjadi cacat seumur hidupnya?"Tentu saja dia akan cacat,lihatlah!luka cambuknya begitu serius maka akan membekas seumur hidupnya!".
"Mengenai parah dan tidaknya itu tergantung kekuatan jindannya untuk menyembuhkan.
"Luka cambuknya begitu serius coba gege periksa dan rasakan jindannya!".Xielian mendekat dan dengan sangat hati hati menyentuh perut Lanwangji,seketika aliran dingin mengalir dari tangan Xielian menuju jindannya
Xielian tersentak merasakan betapa kuatnya jindan lan wangji meskipun ada retakan dan lanwangji mengernyit merasakan ada sesuatu yang mengalir di tubuhnya menuju jindannya dan membantu mendinginkan jindannya yang sudah retak.
Xielian tidak menyangka bahwa luka cambuk sekte bisa berakibat fatal seperti ini.Selain lukanya kita juga harus memperbaiki retakan jindannya terlebih dahulu,tapi sayangnya tidak ada obat unyuk jindannya kecuali....
"Kecuali apa ayah ,jika ada obatnya aku akan mencarinya...?tanya Huaxian tak sabar.
"Kecuali dia berkultivasi ganda dengan pasangannya yang juga memiliki kultivasi setara dengannya!.
Huaxian tertunduk tidak mampu membayangkan Lanzhan menikah dengan wanita lain, tapi mau bagaimanapun mereka tidak mungkin bersama, selain karena mereka sesama laki laki juga karena sudah berbeda alam ,Huaxian sadar itu.
"Weiying....kamu dimana?
" Weiying....seketika airmata Lanzhan menetes melewati tangan Huaxian.
Melihat Lanzhan menangis Huaxian tak kuasa menahan airmatanya,Lanzhan menatap kearah Hua xian, mengangkat kedua tangannya seakan hendak memegang wajah Hua xian,tapi bukan menyentuh wajah huaxian melainkan pita merah milik wei wuxian yang dia temukan di burial mount.
Dia mengangkat pita merah itu ke bibirnya menciumnya dengan sangat hati hati seperti takut pita itu akan rusak,dia memeluk erat pita yang masih bernoda darah itu ke dadanya sambil terus berbisik menyebut nama pemuda manis yang telah lama mencuri hatinya."Weiying ...
"Weiying jangan pergi...
"Weiying kembalilah bersamaku...
" Weiying...seketika airmata Lanwangji semakin deras mengalir.Melihat Lanzhan yang seperti itu perasaan Huaxian menjadi campur aduk tidak keruan.
Dia tidak menyangka seorang yang mulia dan sempurna tanpa cela seperti Hangguangjun bisa hancur seperti ini.
Dimana Lan wangji yang dulu dingin tak tersentuh, sekarang yang ada hanya Lan wangji yang jatuh terpuruk dalam cinta tak terucap.Selama ini dia berfikir bahwa semua orang membencinya menginginkan kematiannya dan dengan setelah kematiannya ia berharap dunia kultivasi akan aman dan semua orang akan bahagia.
Dia tidak menyangka bahwa akan ada orang yang kehilangan dan merindukannya , mencintainya bahkan berharap dia kembali."Lanzhan maafkan aku"maafkan aku Lanzhan !", " maaf telah membuatmu menjadi seperti ini".
" Aku sangat menyesal,seharusnya aku menuruti kata katamu,seharusnya aku mengikutimu kembali ke Gusu".Dan kini menyesalpun sudah terlambat, semuanya sudah terjadi dan waktu tidak dapat diulang kembali.
Dengan berlinang air mata dia memohon kepada ayah dan ibu angkatnya,agar meminjamkan sedikit kekuatannya.
" Ayah Ibu ,aku mohon berikan sedikit kekuatanmu,aku harus berbicara langsung dengannya,aku harus menolongnya untuk bangkit. pinta Huaxian seraya bersujud memohon kepada Huacheng.
Xielan yang sedari tadi juga menangis melihat kondisinya dan cintanya yang belum sempat tersampaikan oleh sang Hangguangjun yang mulia semakin tidak tega ,ditambah melihat putranya juga seperti ini.Ia membantu putranya untuk bangun seraya meminta suaminya untuk mengabulkan keinginan Huaxian sebelum memasuki kultivasi tertutup.
" sanlang bisakah kau berikan apa yang menjadi keinginan putra kita?
"Tidak" huacheng memegang kedua bahu putranya.
"A xian sadarlah, kau sebenarnya ingin menolongnya bangkit atau malah ingin mendorongnya untuk mengakhiri hidupnya?"
" Sanlang apa maksudmu ?"
"Gege lihat sendiri dia sudah seperti enggan untuk hidup, jika Axian menemuinya secara langsung apa dia akan bersemangat dan kembali hidup seperti Hangguangjun yang lama!".
"Huacheng berbalik menatap Huaxian yang menangis tertunduk, Axian tujuanku membawamu kemari agar kamu bersemangat dalam menjalani kultivasi tertutupmu dan agar dia bisa tetap hidup. "Coba kalian pikirkan ,jika kamu menemuinya langsung,dengan kondisimu yang menjadi hantu dengan wajah pucat tanpa warna kehidupan, apa menurutmu dia akan berjuang untuk hidup?aku yakin setelah melihat wajah pucatmu yang dia pikirkan adalah bagaimana caranya dia cepat mati dan mengikutimu sebagai hantu".
"Baginya yang terpenting apapun akan dilakukan asalkan bisa bersamamu.Karena aku tahu betul bagaimana rasanya cinta tak tersampaikan...."!.Ya Xielian tahu apa maksud suaminya, karena suaminya juga pernah mengalaminya.
" Bagaimana kalau temui dia lewat mimpi?"
" kamu bisa membawa Huaxian memasuki mimpinya?"."Daripada menemuinya lewat mimpi akan lebih baik dengan menggunakan mantra ilusi".
"Dia akan seperti bermimpi tetapi sebenarnya nyata,dan aku akan meminjamkan kekuatanku agar kamu bisa berbicara dan menyentuhnya,karena aku ingin kau bisa membuatnya meminum beberapa pil ini"."Pil apa itu ?tanya huaxian.
" ini pil yang aku dapat secara acak,menurut aromanya pil ini mungkin bisa menyatukan kembali jindan yang retak, aku tidak tahu pil mana yang pastinya ,karena aku bukan alchemist atau ahli pil".
"lebih baik mencoba semuanya",
jawab Huacheng sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.
" mungkin salah satunya dapat berguna sesuai dengan fungsinya."Apa ayah mencoba menjadikannya kelinci percobaan?
" Bagaimana jika salah,?dan malah berakibat fatal yang menyebabkan kematiannya!'.
"Huft aku baru tahu ternyata raja hantu juga ceroboh"."Mana mungkin salah!, itu semua pil ajaib yang diberikan seseorang kepadaku, lagipula melihat dia begitu mencintaimu,meskipun dia hidup seribu tahun aku yakin dia tetap akan mencarimu dan tidak akan pernah berkultivasi ganda dengan orang lain".
"Sanlang dari mana kamu mendapatkan pil pil ajaib ini?".
" em itu dulu,adakalanya aku bosan dan berjalan jalan keluar sekedar ingin menyapa master pil abadi, sebelum aku datang menyapa dia sudah memberiku banyak pil pil ajaib ketika aku hendak bertanya untuk apa pil pil ajaib ini, dia sudah berlari dan bersembunyi.
"Karena aku tidak membutuhkannya makanya aku lempar ke sembarang tempat di ruang penyimpanan".
"Tidak kusangka sekarang pil pil ini ada gunanya juga 'hehehe".Tidak heran master pil abadi selalu bersembunyi dan tidak pernah terlihat di pengadilan alam surgawi.Ternyata dia takut ditemukan oleh raja hantu.
"Master pil surgawi bukanlah dewa perang untuk apa kamu menyapanya?" huh aku hanya ingin berbincang dengannya "ketika tiba di alam surgawi dan secara tidak sengaja berpapasan dengan master pil.
"aku sebenarnya penasaran kenapa orang tua itu cepat sekali larinya ,bahkan 300th berlalu aku belum pernah lagi berjumpa dengan kakek tua itu".
Hehe
" Sepertinya setelah hari ini aku harus benar benar meluangkan waktu mencarinya untuk berterimakasih karena sudah menolong menantu kita, bagaimana menurut gege?
"......."
"......"Jika master pil tahu bahwa Raja hantu akan datang secara khusus untum mencarinya aku yakin ia akan semakin takut dan bersembunyi.
KAMU SEDANG MEMBACA
after death
SpiritualSetelah 13 th kematian sang yilling laozu bahkan pemanggilan arwah tidak membuahkan hasil, tiada yang tahu bahwa sebenarnya sang yilling laozu ada dibawah perlindungan sang raja hantu Huachengzhu dan Dianxia. Bagaimana kesabaran sang raja hantu dal...