Perayaan festival dongzhi telah usai tapi hingga saat ini Lan wangji masih enggan bercerita.
Wangji akan menceritakan semua pada kakaknya jika memang ia ingin ,tapi jika tidak ingin ia sebagai kakak tidak bisa memaksanya.
Matahari terbit di pagi hari,
Di halaman jingshi Lan wangji perlahan membuka pintu kamarnya.
Sosok yang dikenalnya jatuh pada pandangannya.Wajah pria itu lembut menenangkan , bibirnya terangkat menjadi sebuah senyuman saat dia menyapanya.
"Wangji , apakah tidurmu nyenyak?".
Zewujun tahu ,semenjak kematian orang itu, setiap malam adiknya slalu bermimpi buruk.
" en , lebih baik".
"Syukurlah, kakak senang mendengarnya'.
"Xiongzhang mengapa kamu disini pagi pagi sekali?"
,"Wangji "
"Zewujun berhenti sejenak,
" Ada yang ingin aku diskusikan denganmu,"En ,Baiklah"
Zewujun melangkah dengan anggun memasuki jingshi.
Pada saat ini sinar matahari sangat indah menyinari ruangan melalui jendela kayu.
Memancarkan cahaya hangat nan harmonis diantara dua giok Lan.
Lan wangji masih menunggu dengan tenang apa yang ingin kakaknya sampaikan.Setelah meletakkan kembali cangkir tehnya ,Zewujun mulai membuka suara.
" Wangji kakak sangat senang melihatmu bahagia seperti saat ini.
"En, terimakasih .
" bagaimana kabar dia?"
Tanya ZewujunLan wangji sejenak melebarkan matanya, bagaimana kakaknya bisa tahu bahwa ia telah menemukannya!.
"Ah ternyata benar , kamu sudah menemukannya".
" Xiongzhang ....
"Tidak apa apa selama kamu bahagia kakak juga ikut bahagia. Sudah cukup sekali kakak melihatmu terpuruk dalam duka tak berkesudahan.
" Bisa melihatmu bahagia dan bersemangat seperti sekarang ini ,merupakan sebuah anugrah yang selama ini kakak impikan.
"Xiongzhang, terimakasih.
" en...
" Wangji...
"selama ini kamu sering melakukan perburuan malam sendirian.
Bagaimana kalau kamu mulai membawa serta Sizhui .
"akhir akhir ini kamu jarang meluangkan waktu bersamanya".
" Kakak tahu dia sebenarnya sangat merindukanmu ,tapi dia tidak berani mengatakannya"."Xiongzhang, Wangji minta maaf'.
" wangji sangat menyesal'."En...kakak tahu, selama ini kamu bepergian demi mencarinya, tapi kakak harap kamu tidak melupakan tugasmu sebagai guru juga sebagai ayah angkat Shizhui.
"Usianya sekarang sudah hampir duabelas tahun. Sudah waktunya ia mengenal dunia luar.
"Jika kamu berencana keluar untuk perburuan malam ,ajaklah dia dan beberapa junior untuk berlatih." Kakak merasa akan lebih aman jika mereka belajar darimu".
"En baiklah.
"Wangji ,kakak sungguh penasaran apakah gadis itu adalah reinkarnasi dia?".
Uhuk uhuk...
Hanguang jun yang agung tetaplah manusia biasa yang juga bisa tersedak teh,Lan wangji menatap kakaknya bingung.
" Kakak sudah mendengar rumor yang beredar, awalnya kakak meragukannya , lagi pula itu hanyalah sebuah rumor, tapi setelah melihatmu kembali dengan bahagia seperti saat ini kakak tahu bahwa rumor itu benar adanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
after death
SpiritualSetelah 13 th kematian sang yilling laozu bahkan pemanggilan arwah tidak membuahkan hasil, tiada yang tahu bahwa sebenarnya sang yilling laozu ada dibawah perlindungan sang raja hantu Huachengzhu dan Dianxia. Bagaimana kesabaran sang raja hantu dal...