14.Berjanji Untuk Saling Setia

1.1K 136 11
                                    

Manor surga kediaman raja hantu yang terkenal misterius kejam nan menakutkan sekarang tidak lagi sama.
Lihatlah saat ini terdapat mahluk yang bisa dikatakan ajaib sedang gegoleran merengek menolak untuk menjalankan kultivasi tertutup.
Terlihat raja hantu hanya duduk disinggasananya dengan tenang, tangan kanan menyangga kepalanya terlihat malas meladeni,sedangkan sang istri yang mulia putra mahkota xianle yang duduk disebelahnya tersenyum senang melihat drama keluarga bahagia pagi ini.

"Axian bukankah kamu sebelumnya sudah setuju untuk melaksanakan perintah ayahmu.
" Ibu...itu sebelum aku bertemu dangan Lanzhan ,sekarang jika aku berkultivasi selama tiga tahun bagaimana jika aku merindukan Lanzhan?

Huacheng berfikir bagaimana bisa raja hantu yang terkenal kejam bisa memiliki putra macam ulat bulu begini.Jika bukan karena istrinya sangat bahagia mempunyai Huaxian sebagai putra ,mungkin saat ini ia sudah melempar ulat bulu ini ke sungai kuning.Bagi Huacheng apapun akan dia lakukan selama melihat istrinya tersenyum bahagia meskipun harus berternak banyak ulat bulu,mungkin suatu saat ulat bulu itu bisa bermetamorfosis menjadi kupu kupu perak?!
Huacheng mungkin sudah lupa bahwa sebelum istrinya mempunyai keinginan memiliki anak angkat bukankah dia sendiri yang mengangkat dirinya sebagai ayah angkat hantu baru Huaxian.

"Meskipun kalian saling merindukan bahkan dengan ilmu kalian yang pas pas'an jangankan untuk saling mencumbu,untuk saling melihatpun tak akan bisa' jawab huacheng malas.

Mendengar itu membuat huaxian sedikit malu dan teringat kejadian malam itu,seketika Huaxian menggeleng gelengkan kepalanya.

" Axian berapa usiamu?
"Tiga tahun?...
"Menurut ibu tiga tahun terlalu besar .apa kamu tidak malu pada hantu pelayan wanita yang menatapmu lapar di ujung sana.
Percakapan itu membuatnya terdiam karena teringat pada shijjienya,

" Axian ,demi bisa berjumpa denganmu lanzhanmu di alam manusia juga menjalankan pengasingan sekaligus kultivasi tertutup". Darimana yang mulia xielian tahu...tentu saja dari suami tercinta raja hantu yang Agung yang dengan sengaja meninggalkan kupu kupu peraknya di gusu.

"Sekarang apakah kamu akan diam saja melihatnya yang selalu berkorban untukmu  harus berjuang sendirian?

Mendengar itu mata huaxian melebar,dia tersentak tidak percaya lalu berdiri berjalan mendekati ayahnya.

" yang benar saja....kenapa Zewujun mengijinkannya?
" Ayah ayo antarkan aku ke gusu ,dia masih terluka bagaimana bisa dia menjalanlan kultivasi tertutup ?apa dia ingin bunuh diri lagi?

Mendengar itu tangan Huacheng yang masih menyangga kepalanya seketika terpleset. Dulu Huacheng tidak percaya bahwa cinta bisa  membuatmu tampak bodoh,sekarang setelah melihatnya sendiri Huacheng percaya itu.

"Bukankah kamu sudah memberinya pil dari master pil abadi?
"sepertinya kamu menyepelekan keajaiban pil dari master pil abadi". Dengan senyum smirk yang sayangnya membuatnya semakin tampan dia berucap.

" Kamu merindukannya dan dia merindukanmu ,kalian sama sama merindukan, tapi bukankah kalian sudah saling bertukar pita ?".

"Wah...darimana ayah bisa tahu?

" Ternyata kebodohanmu memang abadi!sarkas Huacheng.

"Mendengar itu Huaxian hanya mengusap ujung hidungnya dengan jari telunjuk,

" Daripada kamu menghabiskan waktu hanya dengan merengek tak berguna lebih baik segeralah masuk ke ruang kultivasimu".

Apalah daya jika sang raja hantu sudah memberi titah melawanpun percuma.
Dengan bibir mengerucut dia berjalan memasuki pintu kultivasi ,dalam hatinya berkata " kakek buyut lihat saja setelah keluar dari kultivasi aku akan mengubahmu menjadi boneka jerami",rupanya tekad huaxian sudah bulat.

after deathTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang