Author Note Penting Banget

11.6K 451 141
                                    

Halo gaes. Apa kabar kalian?

Kali ini aku bukan update, tapi menjelaskan sesuatu yang mungkin jadi pertanyaan beberapa dari kalian.

Jadi, jangan di skip ya.

***

Tadi aku baca komentar yang isinya kurang lebih begini, "Sudah banyak chapter kok belum ada tanda-tanda kedekatan Laks dan Thalassa, membingungkan?"

Aku akan jawab pelan-pelan ya. Tolong dicermati.

Jadi, walaupun cerita ini judulnya Dealing With A Protagonist Villain, tapi kan di sini Thalassa terjebak di dalam novel Brother Obsession, jadi, otomatis awal-awalnya akan nyambung ke novel brother Obsession.

Judul cerita ini intinya memang berurusan dengan penjahat Protagonist. Jadi Thalassa memang berurusan sama Laks. Tapi berurusan di sini bukan berarti Thalassa harus selalu sama Laks, atau dominan adegan mereka berdua ya.

Menurutku interaksi Laks sama Thalassa udah cukup banyak ya di sini, meskipun bukan seperti yang kalian bayangkan.

Terus, kalau begitu, endingnya Thalassa sama siapa? Laks atau tokoh yang lain?

Jawabannya bisa 'ya' bisa 'tidak'

Lagipula ya gaes, di sini kan si Laksa terobsesi banget sama Ishana. Gak bisa dong ujuk-ujuk dia suka sama Thalassa. Dan Thalassa ke sini karena masalah operasi jantung dia di dunia nyatanya yang membuat jiwanya hinggap di tubuh Aysara alias Sasa.

Intinya tuh, Thalassa penggemar novel Brother Obsession, di novel ini tokoh favoritnya ada dua. Yaitu Bara dan Ishana.

Tapi, nasib cinta keduanya tragis karena obsesi Laksana terhadap adik tirinya.

Jadi, Thalassa gak mau, hal itu terjadi. Makanya dia berusaha membongkar rahasia Laks.

Kenapa sih, Thalassa bodoh banget, kenapa dia gak mikirin hidupnya sendiri, dan malah ikut campur urusan Bara dan Isha?

Kalian pernahkan baca cerita dark romance gitu, yang Protagonist wanitanya lama-lama luluh sama male lead yang sifatnya tuh tirani dan penuh obsesi kayak Laksana gitu. Padahal awalnya Protagonist wanita ini benci banget sama si male lead ini. Kayak udah berusaha kabur, tapi ketangkep terus akhirnya pasrah gitu aja.

Ya itulah yang dirasakan oleh Thalassa sebagai seorang pembaca. Dia gak mau Ishana luluh sama Laksana. Terus jadi suka sama Laksa dan lupain Bara gitu aja.

Dulu kan waktu jadi pembaca dia gak bisa merubah alur yang ditulis penulis novelnya. Jadi waktu dia kejebak di tubuh Sasa, pengen merubah alur itu walaupun ada beberapa plot penulis yang tidak bisa dirubah. Kemungkinan tentang Sasa yang dibunuh tragis oleh Laksana.

Makanya, walaupun ikut campur urusan Ishana, Bara, dan Laks ataupun enggak, Thalassa yakin takdirnya di sini sebagai Sasa adalah kematian. Makanya sebelum dia mati, ingin merubah alur yang dia inginkan.

Thalassa tuh gak suka male lead yang terlalu dominan. Dan tokoh perempuan yang terlalu menye-menye dan pasrahan gitu aja.

Setidaknya dia meninggal tapi keinginannya sudah tercapai gitu.

Kan di sini Karakter utamanya Thalassa ya? Kok, adegan Ishana Bara sering muncul.

Ya karena kalau dihilangkan gitu saja, akan plot hole dong gaes. Seperti yang aku bilang tadi, karena Thalassa terjebak di novel 'Brother Obsession', tokoh utama di novelnya itu Ishana dan Laksana. Dia di sini jadi antagonis perempuan gaes.

Jadi, setiap tokoh di sini punya peranan penting yang saling berkaitan.

Bingung jelasinnya gimana.

Intinya tuh, baca ajalah cerita ini sampai tamat nanti. Pasti kalian akan paham kok.

Buat yang ngeship Laksana sama Thalassa

Maaf ya, kalau adegan mereka bukan seperti adegan roman yang kalian inginkan. Sebab si Laks sengit sama tokoh Sasa yang kini raganya ditempati Thalassa.

Sebab, di kehidupan sebelumnya, Thalassa belum pernah menjalin hubungan percintaan, sebab dia kan punya penyakit jantung dan fokus kesembuhannya.

Dan di sini, Laks juga suka banget sama Ishana.  Seperti yang aku bilang tadi, endingnya mereka bisa bersatu ataupun enggak.

Kalau alur cerita ini gak sesuai ekspektasi kalian, maaf ya. Soalnya outline awal yang aku pikirkan begini.

Bahkan, udah tergambar ending cerita ini seperti apa.

Cuma, buat nulis part-part untuk menuju ending itu cukup menguras banget. Makanya sering lama update.

Soalnya, ada beberapa konflik yang perlu dipertimbangkan. Biar gak plot hole juga.

***

Kalian maksud gak sih gaes, sama penjelasanku?

Udah, aku jelasin segini aja. Takutnya ke spoiler alur cerita ini nantinya gimana.

Buat update part selanjutnya aku gak tau kapan.

Tapi aku usahakan secepatnya.

Sebab, seminggu ke depan aku ada pelatihan gaes, jadi kemungkinan gak sempet update.

Sambil nunggu cerita ini update, mampir baca ceritaku yang lain yuk.

Cek profilku ya.

Jangan lupa follow biar tahu aku update kapan.

See you

Love you readers

Dedel

Dealing With A Protagonist VillainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang