Fey Fetter Delores, pemukiman para peri yang terletak di jantung Hutan Beckinsdale, Aspen, dipenuhi ramai kilau berkelap-kelip dari sayap para Pixie dan Peri, juga para elf.
Di Broxslyan, tepatnya keramaian itu berada. Broxslyan merupakan altar besar tempat berlangsungnya pelantikan Itasca. Peri dari murid Rani Peri yang akan mengatur keberlangsungan hidup kehidupan murni yang abadi.
Namun kali ini, bukan sebuah pelantikan, melainkan suplai energi sihir yang dilaksanakan secara besar-besaran dengan menggabungkan kekuatan dari seluruh ras peri dan pixie serta para elf, serta hewan-hewan pendamping para fey seperti naga, kucing fey, dospera, fuzy buzy atau lebah sebesar kucing berwarna hijau bercorak biru, trenggiling biru berbulu, Fluxes atau burung mitologi Dandelion Ville yang pernah dianggap punah, para Kinari yaitu manusia burung, dan Kinaru manusia kupu-kupu, serta hewan feywild lain.
Rani Peri, wanita dengan sayap keemasan yang berbentuk seperti asap transparan yang terbentang lebar di punggung, kulit kuning langsat serta rambut cokelat madunya yang panjang dengan ujung transparan namun penuh kilauan emas. Ia berdiri di tengah altar besar. Tingkat pertama, dari seluruh tingkatan peri maupun pixie.
Dikelilingi oleh kesembilan Itasca. Itasca Putih dan Itasca Iglesias yang tengah menyatukan sebagian energi sihirnya pada kristal yang digenggam oleh Rani. Seluruh peri, elf dan pixie juga melakukan hal sama, tak terkecuali para hewan pendamping fey yang hadir.
Di sisi kanan dan kiri altar besar Broxslyan, terdapat altar pemimpin. Sisi kanan, ditempati oleh Raja Aspen dan anggota keluarganya, di sisi kiri, ditempati oleh naga pemimpin, yaitu Gargantuan dewasa berwarna ungu pekat dengan kumis panjang yang tumbuh di kedua sisi mulutnya.
Seluruhnya, mengalirkan sebagian energi guna membantu Zephyr Delphine, putra Aristander Delphine selaku Gargantuan pemimpin untuk memudahkannya melakukan penyegelan.
"Demi keberlangsungan hidup. Kami, seluruh ras fey pada tanggal 27 bulan ketujuh Manata, dengan ini menyatukan sebagian dari energi yang kami miliki untuk disalurkan pada satu-satunya keturunan Aristander Delphine, Zephyr Delphine, guna meningkatkannya dalam taraf tinggi pada penyegelan."
Rani Peri terpejam, sembari melantunkan kalimat-demi-kalimat maksud dilaksanakannya penyatuan sihir mendadak tersebut.
Semuanya diam masih dalam penyatuan sihir mereka.
"Dengan ini juga, Aristander Delphine, akan membuka portal untuk kristal kayu pada nafasnya." Usai kata, Rani Peri melepaskan genggamannya pada kristal berwarna hijau itu.
Yang mana saat ini kristal yang menjadi pusat disalurkannya penyatuan sihir melayang bersama udara, di atasnya, ditengah-tengah lingkaran kepungan fey di Broxslyan.
Kristal itu masih menyerap energi dari para fey, warnanya menjadi putih terang, namun warna yang sebenarnya ialah hijau, yang lebih pada elemen kayu.
Aristander--Gargantuan yang duduk di altar pemimpin, terbang dengan sayap besarnya. Menyemburkan api ungu pekat pada tempat kristal berada, hingga cahaya terang dari kristal itu telah benar-benar lenyap menyisakan semburan api yang tersisa.
Hening, portal berhasil membuat kristal itu menghilang pergi pada tujuan mereka bermaksud.
Cahaya tidaklah seterang tadi, hanya kerlipan sayap para pixie dan peri yang menunjukkan ke-glamour-an mereka.
"Dia akan menerimanya, dimanapun dia berada." Raja Erwin memandangi sisa lahapan api di atas sana.
~•~
Sringg~bruk!
Keduanya terjatuh secara bertindih. Dibarengi oleh jatuhnya ransel dan pedang milik Valerie di sampingnya. Valerie menepuk-nepuk tubuh Zephyr yang menindihnya, pria itu nyaman berada di atas sana tanpa ada niatan bangun.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LEXINE : Forbidden Love [REVISI]
FantasiaCinta terlarang seringkali berakhir menyedihkan diantara dua makhluk berbeda spesies. Kisahnya dimulai dari seorang gadis keturunan manusia dan elf yang diperintahkan oleh para petinggi kerajaan untuk membunuh seekor naga yang sejatinya ialah seora...