-04

134 12 0
                                    

"Gue mau minta tolong lo jadi koki masak disini. Gue gaji kok. Bisa kan?"

"Bisa!"

"BISA GILA! AAARGHHH SHIBAL. "

Yup. Jiwa frustasi [Name] kini melanda lagi. Asik tu joged-joged sambil nyetel lagu seperti mati lampu dari Nadhif.

Gimana ga stress. Baru sehari dia nyanggupin permintaan Seungcheol buat jadi koki masak di kosan mereka.

Alasannya Mingyu sama dia yang biasanya tukang masak disana terlalu sibuk soalnya mendekati pilpres. Mereka nyalon sebagai pasangan nomor 20. Jadinya ga sempet buat masak. Katanya anak-anak lain bakal brutal kalo ga di kasi makan.

Bener aja.

Contohnya sekarang. Baru aja [Name] telat satu jam belom selesai masak. Si Vernon udah tantrum dan malah makanin rumput di halaman depan. Kan creepy banget.

[Name] kira Vernon tu agak lumayan kaya orang bener. Taunya sama aja. Sama-sama bocah spesial.

Apalagi Hoshi yang nyakar-nyakar sofa barengan Jun yang ikut jadi siluman koceng. Abis ini [Name] buru-buru mau cerita di email nya nadia omara. Semoga ceritanya terpilih.

"Kakkkk kapan selesai masaknyaaaa?"Si bontot Dino udah terkapar lemas di atas lantai, sambil meluk boneka kesayangan.

Malang sekali anak ini. Sembari menangis tersedu-sedu, Dino ngesot di bawah trus narik-narik celana punya [Name].

Ampir aja melorot kalo ga ditarik lagi sama [Name].

"Kurang ajar" Batin [Name] tersiksa.

Wonwoo yang persis dibelakang Dino, langsung narik celana piyama tu bocah dan dilempar sampe ke Mokondo sana.

Alhasil keliatan deh kolor power puff girls favorit Dino.

"BANG PIYAMA GUE!"

[Name] yang udah ga punya tenaga lagi cuma bisa ngucap dalam hati.

"Mau gue bantuin?"

Tiba-tiba aja muka Wonwoo udah di samping muka [Name]. Ngebuat dia langsung melompat ke atas wastafel ala spidergirl sambil nyebut Asmaul Husna.

Setidaknya dia nambah pahala hari ini.

Kaget coy.

"Biasa aja kali." Celetuk Wonwoo trus jalan ke arah wastafel.

Abis ngejorokin [Name] turun sampe bunyi gedubrak, Wonwoo langsung nyuci kentang yang ada di wastafel dengan teliti. Sesekali ia benerin kacamata nya yang melorot turun.

[Name] yang masih teraigo kamcagia cuma bisa berdiri disana, merhatiin Wonwoo trus pelan-pelan ngelanjutin kerjaannya.

Entah Wonwoo kerasukan apa mau bantuin dia. Tapi alhamdulillah deh. Setidaknya beban dia berkurang.

[Name] bener-bener berdoa kepada Tuhan kalo spesies yang satu ini ga gila kaya yang lainnya.

"Lo bukannya seumuran gue ya? Tahun 96." Wonwoo yang mengawali percakapan langsung ngebuat [Name] menoleh ke arahnya.

Tuh cewe cuma manggut-manggut. Bingung mau ngomong apaan. Soalnya sekarang jantung nya juga lagi ga aman. Bayangin aja berduaan sama cowo ganteng+wangi+pinter kaya Wonwoo ini.

Mana sekarang [Name] lagi bau bawang pula.

"Tapi kenapa baru masuk tahun ke-1?"

"Ga ada uang nya. Gue ga sepinter itu buat beasiswa." Abis ngekepretin tangannya akibat basah, [Name] mengambil wajan yang berada tepat di samping Wonwoo.

Neighbors [Seventeen] X You - Slow UpdateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang