-23

63 10 0
                                    

Ini udah malem, jadi si [Name] dan Joshua dinner di restoran. Trus makan malem anak-anak gimana? Tenang aja, udah [Name] buat kok. Nanti tinggal minta tolong Mingyu buat panasin.

[Name] perlahan nyuapin ice cream sebagai desert nya. Cewe itu dari awal sampe akhir cuma melongo, dan hal itu ga lepas dari pandangan  Joshua.

"Makanannya ga enak, [Name]?"

"Hah? Gak kok. Enak banget malah. " Jawab [Name] sambil nyengir kaya biasanya.

"Trus kok bengong dari tadi?"

Cewe itu mengeleng. "Gapapa kok. "

Joshua cuma bisa menghela napasnya, merhatiin [Name] yang masih bengong kaya sebelum nya. Joshua tau apa yang cewe ini pikirin.

[Name] emang kepikiran apa omongan dia tadi keterlaluan sama Jeonghan. Soalnya ngeliat ekspresi dan omongan terakhir Jeonghan ngebuat nya terus mikir apa dia omongannya udah ngejleb banget.

Gini nih efek negatif bergaul sama tuyul mulut busuk. Alias Seungkwan si tukang jeplak.

"Apa gue minta maaf sambil sungkem aja ke beliau. " Batin [Name] dan menghela napasnya berat.

"[Name]." Panggil Joshua yang ngebuat cewe itu mendongak ke arah nya.

"Kenapa? "

"Lo harus paham perasaan lo sendiri. Kalo lo udah bisa ngerti perasaan sendiri, nanti bakal tau apa yang harus di lakuin selanjutnya. " Ujar Joshua ga ada angin ga ada ujan.

[Name] menekuk alisnya. "Perasaan apa? "

Perlahan Joshua mengembangkan senyum manisnya. Manis banget sampe siapapun melting kalo ngeliat nya. Lagi-lagi [Name] berasa kaya kena pancaran sinar terang dari muka Joshua.

Muka orang taat agama.

"Lo udah gede. Pasti bakal tau apa yang gue maksud nantinya. "

[Name] ga habis pikir sama Joshua. Kalo ngomong suka setengah-setengah gitu. Kan ngebuat orang penasaran itu nyebelin tau.

"Kita gamau pulang aja? " Tawar Joshua kemudian.

"Kok cepet banget pulang nya kak?"

"Iya gapapa. Lagian buat apa kalo raga dan jiwa nya bareng gue tapi hati sama pikirannya di tempat lain?"

Rasanya kaya di tampar sama omongan Joshua barusan. Ngebuat [Name] terdiam ga bisa ngomong apa-apa lagi.

"Also, you're so pretty tonight. Makasih udah mau pergi sama gue hari ini. "

°°°°°

Hari demi hari udah di lewatin sama [Name]. Dan beberapa hari itulah si Jeonghan lebih sering diluar di pada di kosan. Entah pas kelas pagi selesai dia pergi nongki kemana. Bahkan kadang beberapa hari dia nginep di rumah temen nya dan ga pulang ke kosan.

Apalagi kalo kelas siang, si Jeonghan milih tidur sampe deket banget dengan jam kelas nya biar langsung mandi dan berangkat. Padahal biasanya setidaknya dia bangun jam 10.

Di kampus juga gitu. Jeonghan yang belakangan ini sering mondar-mandir mulai ga keliatan barang hidung nya.

Belakangan ini dia juga sering nolak sarapan bareng. Contoh nya pagi ini.

"Han! Gamau sarapan dulu?" Teriak Joshua ke Jeonghan yang udah ngambil kunci motor nya buat langsung pergi ke kampus.

"Gue sarapan di kantin aja nanti. Duluan ye. " Sahut Jeonghan seadanya dan langsung nyelonong gitu aja.

Semua orang di meja makan cuma bisa heran sama perubahan sikap Jeonghan. Sedangkan Joshua cuma ngelirik [Name] yang ga nunjukin ekspresi apa-apa.

"Ih Bang Jeonghan kaya puber ke dua aja. Dino pun kalah." Celetuk Seungkwan yang dapet toyoran dari Seungcheol.

Neighbors [Seventeen] X You - Slow UpdateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang