Hari yang di tunggu udah tiba. [Name] pagi buta udah selesai mandi, gosok gigi, pake skincare, nari jaipong buat olahraga. Sekarang dia otw ke kosan sebelah, buat masakin sarapan mereka.
Dia udah effort banget make-up biar ga keliatan gembel di matanya ibunya Scoups padahal biasanya ga make-up. Kalo aja nanti ibunya tertarik sama dia trus dijodohin sama anaknya.
Siapa si yang gamau di jodohin sama cowo kaya Choi Seungcheol.
Ngelirik jam digital yang ada ditangannya, waktu udah menunjukkan pukul 07.00. Menurut info dari Seungcheol si, Kanjeng alias nyokapnya Seungcheol bakal dateng jam 8.30 an nanti. Masi ada waktu buat [Name] masak dengan tenang biar rasanya juga maknyuss. Stres-stres gini, [Name] memang jagonya masak.
Dia berdoa banyak, semoga masakannya cocok di lidah kanjeng.
"Eh woi!"
Peduli apa [Name] sama sekitar. Biarin aja tetangga dia sibuk ngobrol atau apalah itu. Yang penting dia kudu masak dan harus selesai.
Tapi tetangganya malah makin berisik. Padahal [Name] aja belom sampe ke kosan. Udah kesel aja dia. Gimana mau ngadepin 13 bokem di kosan coba? Bisa-bisa meja di balik sama [Name] saking ga sabarnya.
"Woi Tukiyem dipanggil ga nyaut! "
Akhirnya gadis itu memilih noleh ke arah suara. Hampir aja tuh orang di jambakkin sama mba [Name] gegara kaget luar biasa.
Ternyata ada Hoshi yang lagi megangin kalung peliharaan. Pas di telusuri sampe bawah... boneka horangi bjir.
"Ndas mu Tukiyem! Nama gue [Name] kali. Nama bagus-bagus gini jadi Tukiyem. " Sewot [Name] ga terima.
"Yaelah. Lagian dipanggil ga nyaut. Kenape si? Muka lo ketekuk amat. Nanti keriput. " Ujar si Hoshi trus mulai jalan di samping [Name] menuju kosan.
"Ga ada. Bingung aja mau masak apa nanti. "
"Ga salah kemaren Jun ada bawa kepala kambing deh ke kosan. Masak itu aja nanti. " Usul Hoshi yang akhirnya dapet tabokan dari [Name] di kepala nya.
"Lo pikir mau pesugihan pake kepala kambing."
"Ye dari pada kepala manusia. " Sahut Hoshi cengengesan.
Gadis itu cuma mendelik ke arah Hoshi dan meneruskan jalannya ke arah kosan. Sambil ngelirik Hoshi yang sibuk nenteng boneka nya dengan ekspresi senyum nya tanpa henti.
"Padahal masih muda. Sayang banget udah stress begini. Cakep pula. Padahal bisa dipake buat di jual ke tante kenalan Mingyu.. " Gumam [Name] pelan yang entah kenapa ngebuat Hoshi merinding padahal ga kedengeran sama sekali.
"Lo kenapa si bawa boneka itu mulu? Kek suka banget barang-barang motif macam tutul. "
Akhirnya [Name] memilih membuka kotak suara pemil- maksudnya membuka suara nya, menanyakan hal yang selama ini menggangu pikirannya.
Selama dia hidup, baru pertama kalinya [Name] ketemu sama cowo yang tertarik dengan barang motif burik kaya gitu.
"Ini motif harimau ya Tukiyem! Gausah ganti-ganti lo. "
"Yamaap gatau."
"Sebenernya gue di datengin wahyu. "
Tiba-tiba suara Hoshi berubah menjadi serius yang ngebuat [Name] terpaksa menghentikan langkahnya, memutar tubuh sepenuhnya ke arah Hoshi yang juga berhenti di tempatnya.
Suara Hoshi menelan, memerintahkan [Name] buat mencondongkan tubuh nya untuk lebih mendekat ke Hoshi.
"Lo punya kekuatan kaya gitu, Shi? Lo beneran di datengin Wahyu? " Tanya [Name] serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neighbors [Seventeen] X You - Slow Update
Fiksi PenggemarMantap banget. Hidup lagi capek-capeknya eh tetanggaan sama 13 bujang ganteng yang membuat hidup makin berwarna. Eits mulut busuk siapa itu? Dikira [Name] kuat apa? Bahkan Taylor Swift ga sanggup lagi dengerin cerita nya! • nonbaku, harsh word! [...