Halloooo ehemm balik lagi sama akuuuu. Ayo kita lanjutkan kisah Aresh Tara.....
Happy reading:
Wintara duduk dengan tenang di kursinya, gadis itu dengan serius memperhatikan setiap hal yang dijelaskan oleh pak Yuda di depan sana, mata kuliah media dan komunikasi antar budaya, sudah berjalan kurang lebih setengah jam, namun Wintara masih tetap serius dan memperhatikan penjelasan pak Yuda, berbeda sekali dengan Shannin disebelahnya yang sudah terlihat mengantuk dan menyandarkan kepalanya keatas meja. Dan tanpa dia sadari sedari tadi ada yang menatap kearahnya dengan serius tanpa berpaling sedikitpun dan seorang itu adalah Naresha Mandagi, yah kali ini mereka kembali dipertemukan di dalam kelas mata kuliah yang sama namun dengan situasi yang berbeda, jika sebelum-sebelumnya Wintara selalu menyadari kehadiran Naresha, dan Naresha tidak menyadari kehadirannya maka kali ini Naresha lah yang menyadari kehadiran Wintara, namun gadis itu tidak menyadari eksistensinya.
"Win tar gue pinjem catatan lo yah," ujar Shannin dengan mata yang tertutup.
Wintara mengangguk, "iya nin," sahutnya.
"Jadi komunikasi itu tidak hanya dilakukan oleh manusia dengan orang-orang yang berasal dari anggota kelompok budaya yang sama, tetapi juga dengan orang-orang yang berasal dari kelompok budaya yang berbeda, adanya perbedaan sistem nilai yang dianut masing-masing budaya dan bangsa dapat berpotensi menimbulkan terjadinya benturan sistem nilai dan pertentangan sosial dalam masyarakat. Demikian pula lah yang terjadi dalam komunikasi, maka dari situlah lahir sebuah konsep yang kita kenal dengan komunikasi antar budaya yang secara sederhana dimaknai sebagai proses berkomunikasi yang berlangsung antara orang-orang yang berasal dari budaya atau bangsa yang berbeda. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini semakin meluaskan konsep dan makna komunikasi antar budaya, " jelas pak Yuda panjang lebar, semua mahasiwa mahasiswi yang mengikuti mata kuliah tersebut mengangguk seolah-olah mereka paham dengan apa yang dijelaskan pak Yuda.
"Sampai sini ada yang kurang paham? Atau ada yang mau bertanya saya persilakan," ucap dosen itu lagi.
"Harusnya kalian bertanya sih karena ini materinya basic banget dan ga terlalu susah, apa lagi kalian sudah mahasiswa loh ini, malu dong sama anak SMA, masa kalah sama yang masih sekolah harusnya mah kalian lebih unggul dari mereka," mulut pak Yuda itu emang cabe, kalau soal persoalan menyindir orang dia juaranya.
"GA ADA PAK!" jawab seluruh penghuni kelas kompak tidak ingin ada yang bertanya.
Pak Yuda mengangguk "hmm ya sudahlah memang tidak bisa di harapkan kalian ini," cibir pak Yuda.
"Kalau gitu sekarang kalian bentuk kelompok diskusi, dan saya akan kasih kalian tugas buatkan makalah tentang peran media massa dalam komunikasi antar budaya, paling lambat jumat jam 03:59 saya terima, lewat dari waktu yang di tentukan siap-siap ga dapat nilai," tutur pak Yuda, mendengar hal itu para mahasiswa mendesah kecewa, mereka kemudian mulai menyusun dan membentuk kelompok diskusi masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENCHANTED: Can I have Your Heart?
RomanceSeries#1 Velocity band Anak ilmu komunikasi tuh apa-apa harus dikomunikasikan dengan baik, makanya aku selalu berusaha mengkomunikasikan bagaimana besarnya perasaan aku untuk kamu Wintara" - Naresha Mandagi "Kata orang-orang jangan pacaran sama an...