maapp kawan kawan q setelah sekian abad akutidak muncul ke permukaan akhirnya up, jujur aku berencana untuk sekarang kayak bakal up seminggu sekali aja soalnya rada keteter sama kerjaan sekolah yekan, maaap bat. tapi nanti kalo gue free insyallah up 2 kali yeah
and HAPPY READING !!!
***
Dosa apa gua temenan ama orang gini batin Satria.
Satria dengan mood untuk gibahnya yang sudah hancur memilih untuk melakukan kegiatan lain, yaitu pergi ke masjid yang biasa ia gunakan bersama teman teman komplek dan mengaji nya dulu untuk nongkrong, karna disamping masjid itu ada warung juga.
Keluar dari kamarnya Satria pergi arah kamar orang tuanya untuk sekedar bilang dirinya pergi nongkrong. Walaupun dirinya sering tepe tepe dan suka bersedekah a.k.a flexing dikit, Satria termasuk anak laki laki yang patuh terhadap umi dan abinya tidak ada kata membatah dalam kamus Satria. "Umi!! Aa maen di masjid!!" teriak Satria pada Yana, Umi Satria yang ternyata masi dikamar mandi.
"Jam 10 pulang!" jawab Yana dari balik pintu kamar mandi di kamarnya.
"Siap!"
Setelah berpamitan, Satria langsung keluar rumahnya yang bisa dikatakan besar itu. Karna jarak masjid yang ingin Satria tuju tidak jauh jadi Satria jalan kaki. Saking dekatnya jarak antara rumah dengan masjid Satria jalan tak sampai 5 menit dirinya sudah melihat motor yang sudah terparkir didepan warung yang Satria yakini itu milik temannya, Dipta.
"Weh bro, Assalamualaikum fens" sapa Satria dengan nada sok asiknya.
"Yoksi anak donatur masjid dateng" ucap Dipta sambil bertepuk tangan serentak dengan teman temannya yang lain.
"Sok duduk duduk dulu bang"
Satria pun duduk disamping Dipta, sungguh duduk atau tidur di masjid adalah sebuah surga dunia, sebagaimana orang orang mengenalnya ubin masjid dan mushola itu ademnya bukan kaleng kaleng.
Sebelumnya Satria sudah memesan kopi pada mbak Marni selaku owner warung samping masjid. Tidak perlu menunggu lama seperti di kafe kafe, kopi hitam Satria sudah menghampirinya.
Suasana masih hening sejak Satria datang tadi. Semuanya diam sambil melihat ke arah langit, menatap indahnya malam ini dengan bintang yang bertebaran. Damai, itu rasanya, tidak seperti anak tongkrongan seperti biasanya yang lebih suka main motor atau merokok karna semua orang disini adalah anak anak yang mempunyai hafalan lebih dari 2 juz jadi sudah dijamin tidak aneh aneh walaupun kadang otaknya ada yang sengklek sedikit.
"Eh ente ente semua pade tau kagak?" ucap salah satu teman Satria, Zan.
Satria dan 2 orang teman yang mendengar itu tentu langsung serentak menatap Zan. Memang 4 lelaki ini yang satu frekuensi menganggap bahwa mereka tidakpernah bergibah, hanya saja memberikan pendapat dan kritikan pada orang lain tanpa ada unsur kekerasan.
"Ente pade inget si Arum kagak? Yang dulu satu TPA ama kite" lanjut Zan
"Arum mane anjay?" ucap Dipta.
"Onoh ege, yang dulu pindah karna katanya bapaknya dinas ke Bogor. Dulu rumhnya deket rumahnya pak rt" jawab Ali yang sudah tau arah membicaraan ini akan kemana.
Dipta mengangguk. Sedangkan Satria masi terdiam mendengar nama Arum yang disebutkan Zan. Seperti tidak asing dikupingnya. Sampai dimana Satria ingat dimana ia mendengar nama Arum "Arumika Serana Pramoedya maksud lu jan?"
"Jirr apal nama panjang dong" celetuk Dipta sambil memasukan roti kedalam mulutnya.
"Hooh, kece juga ente sat, ane aje lupa. Ane denger juga dari ibu ibu komplek yang abis beli sayur, si Arum udeh balik terus sekolah di sekolahnye Satria"
KAMU SEDANG MEMBACA
SATYA || on going
Fiksi Remaja"Kak" panggil Anin pada Sasa yang sedang main game di komputer milik Anin sedangkan sang empu hanya tiduran di ranjang sambil menyetel lagu di speaker bluetooth. "Hm" "Menurut Kakak Aga masuk SMA mana?" "Biasanya anak Dharmawangsa masuk SMA kakak...