Su Qing mengabaikan kata-kata ibu dan bibinya. Dia memandang ibunya dan meminta tanda pertunangan, lonceng perak kecil.
"Kamu menginginkannya sekarang?"
Ketika Yang Ruxue mendengar bahwa putrinya menginginkan lonceng perak, dia bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan.
"Ya."
Su Qing mengangguk. Dia kembali untuk mendapatkan bel perak. Dia sudah yakin bahwa bel perak adalah kunci dari kotak itu, tapi dia masih harus menguji tebakannya.
"Saya punya kabar buruk."
Yang Ruxue memandang putrinya dengan susah payah. Su Qing menatap ibunya, dan jantungnya berdetak kencang.
"Saat aku pergi ke biara tadi...! tidak mengambil lonceng perak dan meninggalkannya di Kota Luo."
Yang Ruxue dengan canggung memberi tahu putrinya bahwa dia telah meninggalkan barang penting di rumah tua Kota Luo sambil melarikan diri untuk hidupnya. Jika dia menunda pernikahan putrinya, dia akan menjadi orang berdosa.
Su Qing menarik napas dalam-dalam. Tidak ada gunanya menyalahkan ibunya ketika dia memandangnya. Sepertinya dia harus kembali ke Kota Luo.
"Ibu, lonceng perak ini sangat penting. Di mana kamu menaruhnya?"
"Karena lonceng perak itu sangat penting, aku tidak memasangnya sembarangan. Aku menaruhnya di kotak perhiasan berukir dan menaruhnya di lemari yang menyimpan perhiasan berharga, tapi sekarang..."
Yang Ruxue tidak menyelesaikan kalimatnya. Mereka melarikan diri dengan tergesa-gesa dan tidak membawa barang apa pun. Apalagi rumah mereka kemudian digerebek. Lonceng peraknya hilang.
"Bisakah Anda memberi tahu saya secara detail seperti apa kotak itu?"
Hati Su Qing terbakar oleh kecemasan. Ia menyesal karena hanya mengambil emas, perak, dan perhiasan di ruang rahasia dan lupa mengambil perhiasan ibunya. Dia terdesak waktu saat itu, jadi dia tidak pergi ke kamar dalam ibunya. Dia meninggalkan barang terpenting, lonceng perak, di Kota Luo.
"Qing'er, apakah kamu akan pergi ke Kota Luo? Jangan pergi. Lonceng peraknya tidak ada."
Yang Ruxue memandang putrinya dengan cemas. Kota Luo seperti sarang naga dan sarang harimau. Sebuah lonceng perak tidak sebanding dengan risiko yang diambil putrinya.
"Ibu, lonceng perak itu sangat penting. Aku harus mendapatkannya kembali."
Su Qing tidak mengizinkan ibunya terus membujuknya. Dia mengeluarkan pena dan kertas dan meminta ibunya untuk segera menggambarnya.
Yang Ruxue dipaksa oleh putrinya untuk menggambar desain kotak itu dengan cepat. Su Qing menyimpan desain itu dan berjalan keluar.
"Qing'er, bisakah kamu menemani Ibu makan sebelum berangkat?"
Ketika dia melihat sosok putrinya yang tergesa-gesa, Su Hanxuan baru saja kembali ke kediaman dalam. Nyonya mengejarnya dan menanyakan pertanyaannya. Dia akan pergi lagi.
Su Hanxuan menghentikan putrinya.
"Qing'er, kenapa kamu pergi begitu cepat setelah kembali?"
"Ayah, aku akan kembali ke rumah lama Kota Luo untuk mengambil lonceng perak."
kata Su Qing. Sebelum ayahnya sempat bereaksi, dia berjalan melewatinya dan keluar pintu.
"Nona, pemerintah telah menyita rumah tua itu."
Kepala pelayan tua itu buru-buru melapor ke Su Qing. Apa yang tersisa setelah disita oleh pemerintah? Bahkan dia akan mati di penjara Kota Luo tanpa penyelamatan wanita muda itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm (3)
Historical FictionSeorang dewi perang terlahir kembali dan memperoleh kesepakatan Pemisahan Bersama. Dia hanya ingin melepas baju besinya, kembali ke pedesaan, dan menikah dengan pria yang jujur. Mungkin dia akan memiliki tiga anak, dan mereka dapat hidup tenang deng...