chapter 5.0

2.6K 287 9
                                    

hi, met malem maniezzzz.

apa kabar?

jangan lupa istirahat.

typo? tandai.

selamat membaca.

♪♪♪

“kamu beneran gak mau Papa anterin Van?”

Vano sama keluarga Aditama baru kelar sarapan, rencananya Vano mau pulang sekarang. meskipun dia masih pengen lebih lama di kamarnya Danu, tapi gak mungkin juga kan kalo dia disana lama-lama?

ya, meskipun ortunya Danu gak keberatan sama sekali sih.

“nggak usah Pa, udah ada si kembar juga.” jawab Vano sambil gelengin kepalanya pelan.

Papa Bimo nganggukin kepalanya, “yaudah kalo gitu. kamu sering-sering kesini ya? meskipun Danu udah gak ada, pintu rumah ini selalu terbuka buat kamu.”

Vano ngulas senyum tipis.

“bener sayang, jangan sungkan-sungkan juga buat minta tolong kalo kamu lagi butuh sesuatu. kamu tetep mantu kesayangan Mama.”

ucapan Mama Gea berhasil bikin Vano narik kedua sudut bibirnya ngebentuk lengkungan manis, “makasih Pa, Ma, udah mau nerima Vano. Vano gak tau lagi harus ngucapin apa, mungkin kata makasih aja nggak cukup buat ngebales kebaikan kalian.”

tangannya Mama Gea ngelus rambut Vano lembut, “kita gak bakalan minta apa-apa, cukup jadi Vano yang selama ini Mama kenal oke? mau gimana pun kondisinya, kamu pernah jadi bagian kisah bahagia sama sedihnya Danu. itu artinya kamu juga udah masuk jadi bagian keluarga ini.”

“Papa setuju sama Mama. jadi jangan pernah sungkan buat minta bantuan kita, selagi Papa bisa pasti Papa bantuin.”

Vano nganggukin kepalanya, “sekali lagi makasih karena udah nerima Vano. kalo gitu Vano pamit pulang dulu ya? kasian nanti Aidan sama Aiden nunggunya kelamaan.” pamitnya yang diangguki sama dua paruh baya di depannya.

“iya, hati-hati ya? bilang sama pacar kamu bawa mobilnya jangan ngebut.”

“iya Ma, kalo gitu Vano duluan, permisi.”

abis pamitan Vano langsung pergi dari rumah pas udah dapet jawaban dari orang tuanya Danu.

“udah?”

Vano nganggukin kepalanya, “udah.”

Aidan ngangguk, “aku ke dalem dulu, mau pamitan sama mereka.” ucapnya terus masuk ke dalem rumah disusul sama Aiden.

Vano natap dua pacarnya dari tempat dia berdiri,
abis itu ngehembusin nafasnya pelan. “semangat Van! masih ada Aidan sama Aiden di sisi lo, lo pasti bisa ngelewatin semuanya.”

abis ngomong gitu, Vano langsung masuk ke dalam mobil, dia duduk di samping kemudi.

gak lama Aidan masuk, di susul sama Aiden yang duduk di jok belakang.

soalnya pas berangkat tadi, Aiden yang bawa mobilnya.

mereka sengaja bawa satu mobil.

“kamu beneran mau pulang ke rumah?”

Vano nolehin kepalanya ke belakang, terus anaknya ngangguk. “iya Iden, gak mungkin kan kalo aku terus-terusan tinggal disana?”

meskipun males, Vano tetep maksain buat pulang ke rumahnya.

“emang kenapa?” heran Vano. tumben aja gitu Aiden nanya begituan, biasanya juga nurut-nurut aja tuh anaknya.

yang ditanya ngegeleng pelan, “nggak kok, nanya aja.” balasnya yang cuman direspon pake anggukan kepala sama Vano.

am i in the novel?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang