13. Speak up

1.3K 155 22
                                    

Pulang sekolah, Juan kembali menghampiri Rain, berniat mengajaknya pulang bersama.

"Ngga usah, gue pulang sendiri aja", tolak Rain.

"Alah ayolah. Emang lo mau naik apa ? Ojol juga lo ngga punya Hp sekarang. Kaki lo sakit gitu mau naik bis, mana rame lo pasti berdiri, apa ngga gempor sampe rumah ?", paksanya pada Rain. Rain masih menolak.

"Ngga usah Jum, nanti gu—

"Ngga nerima penolakan. Gue udah izin bang Acil kok. Jadi lo ngga bakal kena marah lagi. Bang Acil juga malah minta tolong buat barengin lo karena dia ada tutor", terangnya yang lantas membuat Rain menghela napas pelan.

Akhirnya Rain menurut untuk ikut pulang bersama Juan dan Haikal. Suasana mobil tak seramai sebelumnya, Rain merasa sedikit canggung karena kejadian semalam yang harus melibatkan keduanya dalam masalahnya.

Rain melihat ke arah jalanan. Ia merasa asing dengan jalan yang dilewatinya, ini bukan arah pulang kerumahnya.

"Bang, lo lupa rumah gue kah ? Kok ja—

"Sengaja. Oiya, lo tau ruangan rawat inapnya Andra kan ? Nanti tolong tunjukin ya, gue mau jenguk dia, udah lama juga gue ngga ketemu Andra", ucap Haikal memotong perkataan Rain sebelumnya.

Rain sedikit terkejut, darimana Haikal tau jika Andra tengah sakit ? Ah— ini pasti ulah Juan, atau bahkan Sabiru, mendengar permintaan Haikal ia hanya mengangguk.

Ia bahkan belum tau pasti kondisi Andra seperti apa. Semalam ia belum sempat bercakap langsung dengan Andra. Satu keberuntungan bagi Rain sebenarnya sebab ia tak perlu meminta tolong pada abang-abangnya untuk mengantarnya ke tempat Andra dirawat. Ia masih malas berinteraksi dengan mereka.

Tapi ia rasa tujuan Haikal menemui Andra bukan hanya untuk menjenguk, pasti ada hal lain terkait kejadiam semalam yang ingin ia sampaikan.

"Ngga perlu jelasin ke mereka kok bang, masalah semalem tu bukan karena kalian kok, jadi bang Ical ngga perlu jelasin apapun ke mereka", ucap Rain seakan tau apa tujuan Haikal kali ini.

"Ngga papa, kita nglurusin aja Rain. Walaupun kata lo kita bukan penyebabnya, tapi kan awalnya juga karena lo yang ikut kita. Toh ngga ada salahnya kalo misal gue mau jelasin, ngga ada ruginya, siapa tau bisa bikin lo sama abang-abang lo baikan lagi.

Gue juga beneran mau ketemu Andra kok, bukan karena mau bahas soal semalem, pure pengen ketemu aja. Mumpung ada kesempatan", terangnya yang lantas diangguki oleh Rain.

"Thanks ya bang", ucap Rain.

"Sama-sama. Oiya kata Juan lo di rampok semalem ? Apa aja yang di ambil selain Hp ?", ucapnya. Rain lantas melirik ke arah Juan.

"Dia laporin semuanya ke lo kah bang ?", tanya Rain.

"Ya gitu, gue yang minta. Soalnya semalem kita mau ikut nyari lo lagi juga ngga boleh sama Jefran. Taunya cuma lo udah di rumah gitu katanya, makanya gue minta tolong sama Juan buat nyari tau dari lo", terangnya.

"Oh, cuma Hp sih bang, karena kan gue kemaren juga cuma bawa Hp sama harga diri", ucap Rain yang masih sempat bercanda.

"Mau di cari ngga ? Siapa tau Hp lo bisa balik", tawarnya.

"Kayanya ngga usah deh bang, gue males ribet. Belum lagi nanti kalo orangnya manipulatif, malah gue nanti yang kena tuduh mau nipu karena ngga bayar", ucapnya.

"Tapi lo juga dapet penyerangan kan ? Kata Juan lo luka juga, diapain emang ?", mendengar itu Rain melirik kembali ke arah Juan.

"Laporin aja Jum semua, nanggung amat", ucapnya.

Rain(coat) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang