Setelah di rawat selama 3 hari di rumah sakit, akhirnya Andra diperbolehkan pulang, namun dengan beberapa catatan, utamanya soal pola makan dan waktu istirahatnya. Hubungan antara Rain dan kedua kakaknya pun mulai membaik. Ia bahkan sudah kembali bercengkrama dan bercanda bersama Sabiru.
Pagi ini, Andra bangun dan lantas menyiapkan sarapan untuk adik-adiknya. Selama 3 hari ini pasti makan mereka tak teratur, jadi ia ingin memasakkan untuk mereka hari ini.
Ia tengah sibuk dengan pisau dan sayuran ditangannya sampai tiba-tiba seseorang datang dan mengejutkannya.
"BAAA", seru sosok itu berniat mengejutkan Andra, namun gagal sebab Andra yang masih fokus dengan hal ditangannya. Andra melihat sosok disampingnya yang kesal sebab gagal untuk mengejutkannya.
"Ish, kok ngga kaget sih ? Padahal gue udah diem diem dari tadi", herannya.
"Ya gue mesti fokus, malah untung kan kalo gue ngga kaget ? Gue lagi pegang pisau, kalo gue latah trus nglempar pisaunya ke lo gimana ?", ucap Andra.
"Kok udah bangun Rain ? Tumben amat", tanyanya, orang yang berniat mengejutkannya tadi tak lain adalah Rain, adik bungsunya.
"Mau ngawasin lo, ntah-ntah lo tiba-tiba berangkat ke kantor. Ngga boleh pokoknya", ucap Rain, Andra terkekeh pelan.
"Emang kenapa gue ngga boleh ke kantor ? Gue kan mesti kerja", ucap Andra.
"Hih, lo tuh udah di buat sakit kemaren bukannya sadar. Di rumah dulu sih, istirahat, sebulan gitu misalnya", ucap Rain lagi.
"Heh, bangkrut yang ada kalo libur kok sampe sebulan gitu", protesnya.
"Hmm, yaudah seminggu", ucap Rain.
"Jangan lah, besok gue ngantor, gue udah sehat ini", pintanya.
"Nggak, lo mesti libur dulu seminggu", kekeuh Rain.
"Kelamaan. Dua hari deh, dua hari", tawarnya. Rain menggeleng.
"Seminggu atau laptop lo gue banting", ancamnya.
"Buset, jangan lah, aset itu", sahut Andra.
"Gue beneran mesti cepet balik kerja Rain. Kalo ngga kerjaan gue makin keteter. Gue juga mesti nyambi ngerjain tesis biar cepet rampung dan cepet lulus. Kalo gue kelamaan libur, kerjaan gue ngga bakal cepet selesai. Makin lama juga nanti papa perginya, lo mau emang kalo papa perginya lebih lama lagi ?", Rain menggeleng.
"Gue tau kok Rain lo khawatir, makasih karena udah khawatirin gue. Tapi kan yang ngejalanin gue Rain, gue pasti tau batas dan kapasitas yang gue punya. Tenang aja, gue janji gue ngga bakal sakit lagi, gue juga ngga bakal ngrepotin kalian kaya kemaren lagi", lanjutnya.
"Bukan masalah ngrepotinnya, gue sama abang-abang yang lain ngga ngerasa repot kok, kan lo juga yang selama ini jagain kita, ya gantian, waktu lo sakit kita yang jagain. Gue cuma ngga mau liat lo sakit kaya kemaren lagi, lo soalnya suka memaksakan diri.
Kerjaan lo terlalu banyak, diluar tanggung jawab lo yang mesti kerja sambil kuliah, lo juga masih harus jagain kita. Gue cuma ngga mau lo kenapa-napa", ujarnya. Andra mengusak rambut Rain dengan pelan.
"Santai aja, sekarang gue bakal lebih hati-hati lagi. Lagian besok juga ada Ical yang bakal bantuin. Ngga perlu terlalu khawatir. Btw kayanya lo beneran udah gede ya ? Dari kemaren ngomong bijak mulu", ucapnya pada Rain.
"Ya emang udah gede, kalian aja yang selalu nganggep gue anak kecil, hih", ucapnya dengan kesal.
"Lo tuh emang masih kecil, nyamar di SD juga ngga bakal ketahuan", ucap Sabiru yang tiba-tiba datang diantara mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rain(coat)
FanficTentang Rain- Selayaknya jas hujan yang melindungi pemakainya dari terpaan hujan yang begitu derasnya, begitupun seharusnya peran keluarga yang menjadi pelindung bagi semua anggotanya. Kalian ngeselin !! Tapi gue bersyukur punya kalian, jadi tolong...