Lazy Prince's World building 1

128 7 2
                                    

Gak ada cerita, penjelasan doang.

🔷 Benua Barat

Note : Di sini Moss cuma memperkirakan letak dan posisi antar wilayahnya aja (gambar kota dan nama), jadi yang di peta bukan berarti akurat dan luas wilayahnya begitu ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Note :
Di sini Moss cuma memperkirakan letak dan posisi antar wilayahnya aja (gambar kota dan nama), jadi yang di peta bukan berarti akurat dan luas wilayahnya begitu ya.

Moss anggap benua ini mungkin kurang lebih segede Australia tapi cuma lebih lonjong aja.

Dalam dunia ini, benua barat tuh kayak semacam benua yang relatif baru ditempati untuk peradaban manusia, makannya cuma ada 3 kerajaan manusia besar disana. Sisanya lebih banyak ditempati oleh mahluk fantasi lain dan monster sihir.

Relatif baru bukan berarti emang baru banget ya, bikin peradaban itu jelas butuh waktu, apalagi buat bikin tempat yang kondusif buat dihuni manusia dan cukup kuat bertahan dari monster dkk.

Karena itu pula, kerajaan manusia disini masih butuh 'sokongan' dari negara benua lain, perdagangan antar benua tuh penting buat menunjang kebutuhan negara.

{Moss akan update lagi tentang benua ini nanti}

Secara umum, Kira-kira ini penjelasan wilayah-wilayah penting di benua ini :

1. Kerajaan Zethis

(baru nyadar di gambar typo malah nama marga keluarga kerajaan, sorry  😭🙏)

Kerajaan Zethis adalah kerajaan yang dikenal sebagai 'zamrud' nya Benua Barat. Tempat asal Air ini mempunyai SDA beragam, dan merupakan kerajaan dengan jalur bisnis paling strategis. (makannya wilayahnya Moss kasih warna paling hijau)

Mudahnya, Kerajaan Zethis itu kerajaan yang paling 'makmur' kalau soal bahan pangan. Tanahnya subur, iklim cuaca ya termasuk yang paling stabil karena berada di tengah-tengah benua dan punya musim panen paling panjang.

Ditambah pesisiran pantainya yang paling terbuka, menjadikan Kerajaan ini cocok buat berdagang dengan benua luar.

Karenanya cocok buat dihuni banyak penduduk, yang mengakibatkan mempunyai budaya yang lebih 'variatif'. Kerajaan Zethis memang dikenal sebagai kerajaan yang kental budaya dan adat, kaya akan variasi makanan dan kesenian.

Tapi sisi buruknya, Kerajaan ini terlalu mengandalkan kekayaan alam hingga sumber dayanya kebanyakan fokus ke bidang 'budaya dan seni', membuat bidang lain terhambat signifikan.

Dibandingkan dua kerajaan lainnya, secara garis besar jumlah tentara aktif Kerajaan Zethis itu paling sedikit, kekuatan sihir nya juga terbilang biasa, maupun persenjataannya juga masih 'sederhana' dan jumlahnya tidak banyak. Pasukan beserta fasilitas militer biasanya ditempatkan hanya di perbatasan dengan kondisi seminimal mungkin, karena perang antar kerajaan memang jarang terjadi di benua ini.

Juga karena kerajaan ini 'damai' terus, kualitas SDM nya juga agak tertinggal. Bukan bodoh, cuma penduduknya kurang motivasi buat eksplor ide baru, keenakan dengan kekayaan alam yang ada dan tersendat sama pemikiran para tetua (Takut kalau ide mereka nggak sesuai adat gitu..) jadinya ya... Pada loyo-loyo gitu...

Cuma baru di jaman nya Raja Abah, saat Kerajaan Alterium mulai melakukan serangan militer kecil di wilayah selatan, barulah ni kerajaan jadi peka sama masalah ini. Tapi ya... Agak lama benerin nya.

(gini amat jelasin nya 😅)

2. Kerajaan Ostiano.

Kalau readers liat di peta, kerajaan Ostiano itu punya iklim dingin, di keliling gunung, dan dekat dengan Cursed Land yang punya Hutan Morana.

Kerajaan ini unggul soal Sihir dan militer nya.

{Lebih lengkap akan Moss tulis kalau mulai deket arc kerajaan ini.}

3. Kerajaan Alterium.

Di peta, wilayah Kerajaan Alterium itu cukup gersang.

Kerajaan ini unggul di Alkemi.

{Lebih lengkap akan Moss tulis kalau mulai deket arc kerajaan ini. }

4. Cursed Land.

Intinya lahan terkutuk.

{Lebih lengkap akan Moss tulis kalau mulai bahas ini.}

5. Elvenis Country.

Wilayah tertutup dari jangkauan manusia, tempat ras lain kebanyakan tinggal dan membangun pemerintahan bersama.

{Lebih lengkap akan Moss tulis kalau mulai bahas ini.}

6. Misty Island.

Moss belum kepikiran buat apa :)





______________________________________

Nanti Moss bakal buat juga penjelasan buat Dunia baru ( dunia Air), sistem sihirnya, dsb. kalau bisa.

Anjay, udah kayak mau bikin wiki aja nih...

Short Stories By Moss.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang