"Jadi lu ngerti kan? Pokoknya malam ini jangan keluar asrama."
"Iya iya bang. Gue ngerti kok."
Abang gue, Supra namanya, natap gue dengan dagu diangkat dan mata yang seolah bilang, *Ni bocah kerasukan apa cepet nurut gini?*
Gue sebagai adek baik yang peka pun berusaha membela diri, "Ampun bang, gua beneran gak akan main ke tempat bang Epep ama Sori malem ini. Siapa juga yang mau keluar waktu ada pembunuhan di sekolah? Bang tau gue tuh anak budiman."
Bang Supra mendengus, "Budiman mimpimu, mana gue bisa percaya ama anak modelan preman gini."
"Gue bukan preman bang, cuma pegulat." Mana terima gue dibilang preman, yang elit dikit lah!
"Keluarga kita pakai seni pedang, bukan otot bego. Heran gue, padahal dari jaman kakek moyang kagak ada yang otak otot begini, genetika dari mana coba?" Bang Sup memijat keningnya.
"Lah, terus Paman Blaze itu anak pungutkah? Kan dia yang ngajarin Gue."
"... Gue lupa anjir."
Parah amat lupa sama paman sendiri.
Biar kalian tau apa sebenarnya yang terjadi, kenapa abang gue yang biasanya super masa bodo ini rela datengin kamar gue malem malem padahal udh lewat jam keluar kamar asrama, dan asrama kita beda gedung, dengan kata-kata mutiara penuh ancaman dan penekanan biar gue kagak keluar.
Gue dengan baik hati bakal cerita, jadi gini,
Nah gitu.
Bercanda genk. Ini gue beneran mau cerita kok.
Tadi pagi, atau kemarin pagi? Pokoknya itulah, sekolah Gue gempar gegara ditemukannya mayat orang asing di tiang bendera lapangan upacara, mana lagi badannya secara ajaib bisa ketusuk pas ditengah-tengah tubuhnya gitu dan tiang bendera yang tadinya di cat putih mulus dan kinclong pun berubah menjadi kayak warna bendera kebangsaan.
Pada panik lah itu, mana akhir-akhir ini entah kenapa sekolah gue, Tapops Academy, sekolah bergengsi yang meluluskan petarung terbaik buat melindungi galaksi ini apes banget kena teror secara terus menerus entah kenapa.
Gak heran sih sebenarnya kalau abang gue dateng terus akhir-akhir ini, walau punya muka bak papan triplek dengan kepribadian batu, gue tahu kalau abang gue tuh masih punya hati buat mikirin gue, yang notabene nya anak biasa aja.
"Ini Serius, Gentar. Ada kemungkinan penyerang nya masih di sekitar sekolah, dan gue kagak mau bawa kabar lo kenapa-napa ke ayah atau bunda, jadi jangan kemana-mana malam ini, ngerti?"
Gue berdecak kecil, ni orang trust issues nya gede amat ke gue, jadi dengan tangan terangkat gue berlagak nyerah, "Gue ngerti bang, suwer!"
"Bagus." Bang Supra akhirnya menyudahi pembicaraan (ancaman) ini, berjalan keluar namun dia malah berhenti di ambang pintu, "Ge, lu mending berhenti nyari tau tentang mereka lagi."
Gue menoleh pada nya dengan alis diangkat,
"Golden Garden, terutama King, kita tidak bisa percaya organisasi mencurigakan seperti mereka." Kata Bang Supra sebelum bergerak keluar lagi, "Mungkin saja mereka dalang dari semua ini, itu yang Glacier katakan."
.....
....
...
..
.
Anjir lah! Abang gue overthinking amat ampe bawa-bawa nama pangeran negara ini.
Apa ini efek abis diculik beberapa waktu lalu, karena dia tiba-tiba jadi suka baca-baca buku kuno yang tulisan kek tulisan awal jaman aksara sambil komat kamit tentang kekuatan tersembunyi di jam misterius tapi kece dan keliatan mahal yang dia entah kenapa bisa dapet dari penculikan itu?
Abang gue udh terkontaminasi penyakit Chuuni nih! Kok gue yang merasa malu ya? Oh Ya, soalnya gue juga pernah kayak gitu dulu.
Tanpa diperjelas pun gue tahu, ini fase dimana anak remaja mikir diri mereka punya kekuatan tersembunyi dan merasa bahwa kekuatan ini punya alasan ada di diri mereka, lalu mereka akan memulai perjalanan untuk menemukan itu sambil memenuhi ramalan takdir mereka.
Dan! Abang gue! Yang dikenal jenius itu pun siapa sangka juga kena ini, Gue speechless.
Gue tahu kalau otak abang gue itu tuh selalu overthinking dan ditambah ginian pasti makin overthinking.
Bisa-bisa nya dia bilang kalau orang yang cuma menghentikan aksi pencurian biasa di sekolah kok di cap tersangka teroris, sadis amat.
Mana gue tahu kalau tuh orang bisa ketancep di tiang bendera abis jatoh dari atap coba...
Ngeri sendiri mikirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Stories By Moss.
RandomWelcome to this Book. Kumpulan karya tulis berbagai jenis tulisan mulai dari oneshot hingga cerbung yang berisi ide-ide cerita Moss yang absurd nan Gila. Di isi berbagai Genre dari yang ringan hingga berat, comedy hingga Angst. Dengan karakter origi...