01

75 5 0
                                    

Di sebuah rumah besar nan luas itu, terdengar suara tangisan seorang gadis kecil yang sedang membangkang tidak ingin ikut ikut bersama orang tuanya yang sepertinya ingin pindah.

"Pa, kayna ga mau pindah ke surabaya, kayna udah betah di Jakarta". Ujarnya sambil menangis

Ya, namanya kayna, dia dan keluarganya akan pindah ke surabaya karena orang tuanya akan mengurus perusahaan yang ada di sana.

" terus mau gimana lagi nak, papa kamudapat sertifikat untuk membuat cabang perusahaan di surabaya... " ucap maya yang tak lain adalah ibunya.

" kayna, papa harap kamu bisa terima ,kita akan berangkat besok".ketus ayahnya reza.

Kayna sekarang hanya bisa pasrah dengan keputusan orang tuanya, dia akan pindah ke surabaya, walaupun hati kecilnya tak sanggup menerima semua ini..

***
Malam sunyi disertai gerimis, kayna duduk sembari merenung, karena hal yang tak pernah ada dalam rencananya akan terjadi, yaitu harus pindah.

"Gimana nanti reaksi acha, kalo dia tahu aku mau pindah". Ingat batin kayna, lalu dia sontak mengambil ponselnya untuk memberi kabar sahabatnya dengan rasa khawatir.

Drink...
Ponsel acha berbunyi, dia yang sedang duduk diatas kasur sontak kaget dan langsung mengangkat panggilannya.

" Hy besty, kenapa sih kamu nelfon aku malam - malam gini". Tanya acha

Krik.. Krik..

Tidak ada jawaban dari sahabatnya itu
" kok diem sih".
" kamu belum tidur kan". Tanya acha lagi.

"Iya cha, aku belum tidur kok". Jawab kayna.
" acha".panggil kayna
" apa sih besty aku yang cantik ". Ketus acha.

" cha aku sebenarnya besok mau ke surabaya ". Jelas kayna haru
" kamu mau liburan ya" tanya acha yang tak paham.

" aku bukan mau liburan ". Ucap kayna sedih
" jadi ngapain dong".

" aku akan pindah ke surabaya dan tinggal disana, kata papa sih 5 tahun..
Aku minta maaf ya cha, soalnya ini dadakan banget". Ujar kayna dengan air mata yang mengalir.

Acha yang mendengar perkataan sahabatnya sontak kaget dan langsung mengakhiri panggilan kayna.

Acha benar - benar tak percaya akan berpisah dengan sahabatnya selama 5 tahun, bendungan air matanya tidak dapat di tahan lagi.

" kayna, kamu serius mau ninggalin aku". Lirih acha lalu menutupi tubuh nya dengan selimut.
.
.
.
.

*mau lanjut? *
* share ya..wp pemula ank SMP*

DK(end +tahap Revisi) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang