03

36 5 0
                                    

Setelah satu jam lebih perjalanan, mereka akhirnya tiba di surabaya.
Orang tuanya sedang menunggu jemputan sopir pribadi mereka.
Namun berbeda halnya dengan kayna yang merasa asing dengan surabaya, dia merasa tidak nyaman karena surabaya beda dengan kota asal nya.

" papa udah telpon pak tono kan " tanya maya sambil menatap suami nya

" udah kok ma, pak tono lagi di jalan" jawab reza

Setelah beberapa menit, yang di tunggu pun akhirnya tiba dan kini mereka sedang dalam perjalanan akan menuju ke rumah mereka yang ada di surabaya.

Kayna dari tadi hanya duduk diam sambil melihat-lihat suasana kota surabaya yang sejuk dibandingkan kota asal nya.

Tak lama setelah itu, pak tono berhenti di sebuah rumah yang indah, halaman yang luas nan bersih itu yang membuat kayna tercengang.

" papa ini rumah kita ya" tanya kayna
" iya sayang, ini rumah kita bagus kan" jawab reza sambil menatap putrinya

Ting! Ting!
Reza menekan bel, dan ada seorang wanita paruh baya yang membukakan pintu

" Assalamu'alaikum " ucap reza
" waalaikumsalam " jawab wanita tadi.
" pak reza, apa kabar pak" tanya wanita itu yang tak lain adalah Ningsih, pembantu disana.
" saya baik bi, kalo bibi sendiri gimana?"tanya reza.

" saya juga baik Pak, yasudah pak yok masuk, sudah lama sekali bapak tdk mengunjungi rumah ini" ajak ningsih, mereka semua langsung masuk ke dalam untuk beristirahat.

***
Setelah 1 minggu mereka tinggal di surabaya, kayna sudah mulai aktif belajar di SMPN 1 Surabaya, kayna sudah mempunyai banyak teman di surabaya.

Sekarang yang di tunggu- tunggu siswa pun tiba, bel dari tadi sudah berbunyi, Anak-anak langsung ke luar untuk pulang ke rumah masing-masing, kayna langsung berlari ke luar untuk menanti ayah nya.
" papa mana sih , katanya mau jemput aku" ucap batin kayna sambil melihat- lihat ke sudut jalan

" KAYNA" teriak reza sambil menutup pintu mobilnya.

" kok papa lama banget sih jemput kayna" ujar kayna cemberut.
" sayang papa minta maaf, soalnya tadi di kantor banyak kerjaan, dan sebagai gantinya papa beliin kamu ice cream " bujuk reza

" beneran papa mau beliin kayna ice cream " tanyanya lagi
"" iya dong sayang, masa papa boong" jawab reza. Mereka berdua langsung masuk ke dalam mobil untuk berangkat ke mall.

***
Setelah berbelanja, kini kayna tiba dirumah nya dan langsung berteriak
" mama kayna pulang " ujar kayna sembari berlari ke arah ibunya.
" papa mana " tanya maya saat melihat anak nya hanya sendirian

" papa udah balik lagi ke kantor, katanya sih ada meeting " jawab kayna sembari memakan ice cream coklatnya.
" yaudah, yok masuk " ajak maya yang hanya di angguki kayna.

.
..
..

Jangan lupa vote......

DK(end +tahap Revisi) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang