Terdapat dua orang yang duduk santai di taman rumah aza. Mereka menikmati angin malam yang begitu dingin. Siapa lagi kalau bukan Aza dan Adyan."Hmm, ngomong-ngomong kak Adyan pernah ke bandung nggak sih ? Aku tuh pengen banget loh ke bandung tapi nggak ada temennya" Aza mengangkat bicara.
"Pernah lah, sekarang lagi kuliah di bandung" balas Adyan. "What ? emang iya ?" Tanya Aza memastikan. "Iyalah, bandung emang indah banget, Za" balasnya
"Hmm, emangnya kakak kuliah dimana ?" Tanya Aza.
"Di telkom dong" balasnya.
"Idih sombong banget" balas Aza. "Haruslah" balasnya.
"Sebenernya gue udah tau semua tentang lo kak, tapi nggak papalah basa-basi, gimana ya perasaan lo kalau tau gue suka dan tau semua tentang lo ?" Batin Aza bertanya
"Kak, kapan-kapan berdua ke bandung boleh lah" ajak Aza. "Emangnya mau ngapain dibandung ?" Tanya cowok itu.
"Ngapain aja, jalan, makan, ngopi, banyak deh pokoknya, kalau diliat-liat dari media sosial adem banget tau tempatnya" jelas Aza.
"Emang kamu nggak ada kegiatan apa gitu sekarang ?" Tanya Adyan.
Aza berpikir sejenak "Nggak ada kok kak, nanti palingan mau ada acara kelulusan" ucap Aza berhenti sejenak. "Tapi tenang aja gue nggak ikut kok" lanjutnya
"Kok nggak ikut ini kan terakhir" balasnya. "Soalnya acaranya di sekolah doang, nggak elit banget" balas Aza
"Kenapa bisa ? Padahal seru banget kalau di hotel- hotel gitu" ucap Adyan. "Nggak tau juga gue"
"Lo harus tetep ikut biar ada kenangan, walaupun nggak menarik" ucap Adyan. "Iya deh ikut, tapi setelah ini ke bandung ya" ucap Aza. "Iya tenang aja"
"Tapi kakak dateng ya, soalnya males banget tau, tapi kalau nggak ikut bisa-bisa nggak ke bandung lagi" ucap Aza
Di sesi lamunannya Aza berpikir sejenak.
"Hmm, kak ngomong-ngomong pacar lo kemana ? Kok gue nggak pernah liat akhir-akhir ini" tanya Aza.
"Nggak asik banget sih pembahasannya" balas Adyan.
"Kok nggak asik sih, orang gue bahas cewek lo, atau lo ada masalah lagi sama dia" tebak Aza
"Udah putus" timpa Adyan
"Kok putus sih, dia kan cantik, pasti baik juga orangnya" Aza dengan jawaban memujinya tapi dengan hati yang berkoar-koar. Gimana nggak berkoar- koar kalau gini, si curutnya udah sendiri, saatnya Aza beraksi.
"Iya, tapi dia sendiri yang mau, gue nggak bisa ngapa-ngapain, apalagi sekarang dia di luar negeri" Aza mengangguk tanda ia mengerti dengan ucapan cowok itu.
"Ishh, kasian di putusin pacar" ledek Aza
"Bukan yang terbaik, Za" balas cowok itu
"Lebih tepatnya pacaran itu nggak baik, apapun bentuk alasannya kak"
"Iya, iya, lo emang nggak pernah salah deh" ucap Adyan
"Yap betul sekali"
"Mending sekarang lo masuk tidur, udah tengah malam, gue mau pulang dulu"
"Kok udah mau pulang sih, ini kan masih jam sepuluh kak"
"Ini tuh udah malem banget, lo nggak boleh begadang, nggak baik"
Adyan menarik tangan Aza yang tak kunjung meninggalkan taman rumahnya "Ayo cepetan masuknya, nanti dimarahin tuh ama bunda" perintah Adyan
"Ihh, nanti aja lah kak, inikan cuman taman rumah aja" ucap Aza lalu duduk kembali
"Nggak boleh, gue bilang nggak, ya enggak ya Za, nanti lo masuk angin, sakit, nggak masuk sekolah jadinya"
"Ihh, itumah kakak doain gue namanya"
"Nggak usah banyak omong, masuk sekarang" Adyan langsung menarik tangan Aza masuk kedalam rumah menuju kamar Aza.
"Sekarang lo tidur, nggak usah banyak ngehalu, apalagi ngehaluin yang nggak jelas gitu, ngerusak pikiran lama-lama" celoteh Adyan.
"Gue balik, besok ketemu lagi, gue jemput, nggak usah banyak nanya, tidur aja" ucap cowok itu lalu keluar dari kamar Aza dan meninggalkan rumah Aza.
"Ihh, ngeselin banget sih lo kak, mau ngapain coba ketemu mulu, nggak ada kerjaan apa"
"Tapi kalau gue haluin lo nggak papalah kak, nggak bakalan ngerusak pikiran gue, tenang aja" batin Aza
Aza mulai bergelut dengan pikirannya sekarang. Betapa beruntungnya manusia ini mencintai sesorang yang begitu perhatian padanya. Dapat dipastikan semua kaum hawa iri dengannya. Sudahlah biarkan Aza bergelut dengan pikirannya sendiri.
✍️ 7 April 2024
HBD
Buat yang lagi ultah yaw
KAMU SEDANG MEMBACA
AZAREE
Teen FictionKehidupan percintaan seorang cewek bernama Azaree yang mengagumi dalam diam yang hanya diketahui oleh dirinya dan sahabatnya. Baca yuk! Cerita sederhana! Salam hangat, Uni, temen kamu