Keesokan harinya Adyan benar-benar menepati janjinya untuk berkunjung ke bandung. Rencananya mereka akan berlibur selama satu pekan diluar waktu perjalanannya. Saat ini mereka sudah berada di bandara menunggu waktu keberangkatannya.
Pakaian yang mereka bawa sebanyak tiga koper. Dua untuk Aza dan satunya untuk Adyan. Banyak memang tapi itulah cewek penuh dengan keribetan dalam hidupnya.
Jam keberangkatan mereka sudah tiba. Mereka menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam perjalanan. Akhirnya mereka sampai dibandung.
"Masya Allah kak indah banget ya bandung" Aza dengan raut wajah kagumnya
"Iya, lo harus keliling bandung sih, biar tau se indah apa kota bandung" ucap Adyan
Mereka sudah berada di sebuah hotel. Kamar Aza bersebelahan dengan kamar Adyan. Jangan salah paham mereka masih menjaga yang seharusnya dijaga.
Hari sudah sore mereka beristirahat setelah perjalanan jauh. Mereka akan memulai perjalanan mengililingi bandung besok pagi. Sore sampai malam akan dihabiskan dengan beristirahat mengisi energi.
"Gue ke kamar dulu, kalau butuh sesuatu panggil aja" ucap Adyan. "Lo juga istirahat, besok pagi kita jalan-jalan" lanjut Adyan.
Keduanya masuk ke kamar masing-masing. Mendengar musik adalah solusi pengantar tidurnya.
***Hari sudah pagi. Kedua remaja tersebut sudah siap dengan outfit kecenya. Tempat pertama yang akan mereka kunjungi yaitu Braga. Beberapa menit perjalanan mereka sudah tiba di Braga. Mereka mengelilingi Braga dengan berjalan kaki menikmati hari yang masih pagi.
"Di sini suasananya kek diluar negeri sih kak, apalagi kalau jalan kaki kek sekarang" ucap Aza
"Iya, aku selama dibandung nggak pernah jalan kaki sih kalau mau pergi, ini juga jalan kakinya pertama kali" ucap Adyan
"Oh ya ? Sayang banget, padahal kan nyaman tempatnya"
"Iya aku juga nggak pernah kepikiran sama temen-temen"
"Kak, deket sini ada nggak penjual batagor ?" Tanya Aza
"Ada, tapi kita harus jalan sekitar 15 menit untuk sampai disana" jawab Adyan
"Nggak papa sih, tapi itu batagor khas Bandung kan kak ?" Tanya Aza
"Iya, itu batagor bandung"
"Oke, soalnya aku pengen coba gimana rasanya makan batagor bandung di bandung, biasanya kan bukan di Bandung" ucap Aza
Mereka berjalan sekitar 15 menit yang diisi dengan berbagai macam topik pembicaraan.
"Mas, batagornya dua porsi ya"
"Baik neng"
"Pedes nggak neng ?" Tanya Masnya
"Iya Mas, banyakin ya sausnya"
"Mas yang satunya dikit aja" Adyan angkat bicara
"Oke"
Masnya kemudian menyodorkan batagor tersebut dan langsung diambil oleh Adyan kemudian menyodorkan uang balik. Cowok itu kemudian memberikan batagor yang tidak begitu pedas kepada Aza.
"Ini bukan punya gue kak, punya gue yang satunya" ucap Aza hendak menukarnya
"Nggak nanti lo sakit perut kalau makan yang pedes banget" balas Adyan. "Nanti gue yang repot" lanjutnya.
"Ish, kakak ini punya aku" ucap Aza berusaha merebut batagor tersebut.
"Nggak, nanti bunda marahin kita kalau tau lo makan pedes yang berlebih" ucap Adyan
"Ishh, nyebelin banget, bunda nggak bakal tau kalau nggak dikasi tau juga" balas Aza ketus
***Mereka mengunjungi beberapa tempat di Braga sebagai tujuannya. Salah satunya cafe yang ada di kota ini.
Sore harinya bandung sedang turun hujan. Akhirnya kedua remaja tersebut sudah sampai di hotelnya. View yang begitu indah terlihat dari lantai atas hotel. Nyaman. Tenang. Itulah suasana saat ini. Ternyata bandung seindah ini setelah hujan. Apalagi bersama orang terfavorite.
Bandung itu sangat indah. Tapi alangkah lebih indahnya jika dipandang dengan pasangan. Bandung menjadi salah satu tempat kunjungan yang penuh dengan sejarah.
Satu Minggu Kemudian.......
Setelah mengunjungi begitu banyak tempat wisana, tempat bersejarah, Cafe dan lainnya. Mereka memutuskan untuk membeli oleh-oleh khas Bandung.
Bandung. Tempat yang tak terbantahkan keindahannya dengan bentuk bangunan-bangunan yang unik dan tersusun rapih.
Kegiatan belanja sudah selesai. Mereka kembali ke hotel. Berniat membereskan semua barang-barang bawaannya.
"Kak, kita beres-beres sekarang, biar besok kita langsung pulangnya" ucap Aza
"Iya, besok baliknya sekitar jam 8 pagi" ucap Adyan memberitahu
Kegiatan beres-beres sudah selesai. Hari ini dihabiskan hanya di tempat penginapan mengingat untuk membereskan semua barang bawaan dan oleh-oleh yang begitu banyak untuk keluarga.
***Jam keberangkatan sudah tiba. Setelah beberapa jam menempuh perjalanan. Mereka sudah tiba dirumah masing-masing.
"Assalamualaikum, bunda ayah" setiba dirumahnya Aza langsung mengucapkan salam
"Waalaikumsalam" jawab Meesha
"Eh, kamu udah dateng nak, masuk-masuk pasti kamu capek banget setelah perjalanan jauh" ucap Meesha
"Iya nih bun, capek banget"
"Aku bawa banyak oleh-oleh khas bandung buat ayah bunda" ucap Aza
"Anak ayah tau aja kalau ayahnya emang lagi nunggu oleh-oleh" ucap Zaken
"Iya dong yah, disitu ada baju, aksesoris, makanan, banyak deh pokoknya, bunda ayah buka aja" ucap Aza
"Kalau gitu Aza istirahat dulu bun, yah" pamit Aza lalu berjalan menuju kamarnya.
Sementara diwaktu yang sama dan ditempat yang berbeda Adyan disambut oleh keluarganya dengan begitu bahagia. Termasuk adiknya yang kegirangan yang mendapat banyak oleh-oleh khas bandung dari kakaknya.
Setelah sedikit berbincang dengan keluarganya Adyan bergegas membersihkan diri dan dilanjut dengan istirahat.
✍️ 19 April 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
AZAREE
Teen FictionKehidupan percintaan seorang cewek bernama Azaree yang mengagumi dalam diam yang hanya diketahui oleh dirinya dan sahabatnya. Baca yuk! Cerita sederhana! Salam hangat, Uni, temen kamu